Hasil Barcelona vs Real Sociedad, El Barca Raih Kemenangan

0

Debatbola.com – Barcelona kembali melakoni pertandingan pekan pertamanya di La Liga Spanyol dengan bertanding melawan Real Sociedad di Camp Nou. Tanpa kehadiran sosok Lionel Messi, Ronald Koeman berusaha membuat timnya tidak berjalan dengan pincang.

Terlepas dari ketidakhadiran sosok Lionel Messi, Barcelona juga berusaha untuk merebut trofi La Liga dari Atletico Madrid. Dimana musim lalu tim yang berjuluk El Barca ini mengalami kemunduran semangat menjelang akhir-akhir musim, dehingga harus menyerah dari perburuan gelar.

Babak Pertama, Barcelona Unggul Dua Gol

Bertanding di markas sendiri serta dihadiri penonton untuk pertama kalinya sejak 2020 silam, membuat para pemain Barcelona terpacu semangatnya. Tentunya mereka tidak ingin para pendukungnya tersebut pulang dengan kecewa.

Laga belum genap berjalan satu menit, Martin Braithwaite telah melakukan serangan cepat ke gawang yang dijaga Alex Remiro. Memanfaatkan umpan terobosan dari Memphis Depay, penyerang timnas Denmark tersebut nyaris membuat timnya unggul dadakan andai kiper musuh tidak menghentikan laju bola.

Menit ke-12, tuan rumah kembali menunjukkan ancamannya lewat tandukan dari pemain termahal tim, Antoine Griezmann. Penyerang timnas Prancis tersebut berhasil menanduk bola hasil umpan silang dari Memphis Depay. Kali ini tiang gawang menjadi penggagal dari peluang tersebut.

Publik Camp Nou akhirnya bisa bersorak untuk pertama kalinya setelah sundulan dari Gerard Pique berhasil masuk ke gawang Real Sociedad. Memphis Depay yang ditunjuk menjadi algojo tendangan bebas berhasil mengarahkan bola tepat ke jangkauan bek veteran tersebut.

Dengan memanfaatkan tinggi badannya, mantan bek timnas Spanyol itu sukses menjebol gawang dari Alex Remiro. Sementara barisan pertahanan La Real tidak ada yang melompat untuk menghalau. Skuat asuhan Ronald Koeman pun unggul dengan kemenangan 1-0.

Mendekati akhir babak pertama, Martin Braithwaite sukses menggetarkan gawang Real Sociedad untuk kedua kalinya. Eks pemain Leganes itu memanfaatkan dengan sangat baik umpan silang dari gelandang tim, Frenkie De Jong. Keunggulan dua angka bertahan sampai babak pertama usai.

Skuat Asuhan Ronald Koeman Tambah Dua Gol Lagi

Selepas rehat, Barcelona yang unggul 2-0 tidak berniat untuk bermain aman dan bertahan. Malahan mereka dapat membuat gol lagi di menit ke-59 oleh striker tim yang bermain sebagai winger, Martin Braithwaite.

Sebelumnya Jordi Alba yang berakselerasi dari sisi kiri mengirimkan umpan silang tepat ke mulut gawang. Alex Remiro sukses membaca permainan dari sang bek tersebut dan menepis bola. Namun tepisannya malah mengarah ke Martin Braithwaite yang langsung mengirimkan bola tersebut masuk ke gawang musuh.

Menit ke-82, Real Sociedad akhirnya bisa membuka kran golnya sendiri setelah Julen Lobete mampu merobek gawang yang dijaga Neto Murara. Penyerang berusia 20 tahun tersebut berhasil mengkonversi menjadi gol umpan silang mendatar dari sisi kanan.

Tak berhenti sampai di situ, La Real kembali membuat seisi stadion terdiam berkat gol yang dilesatkan oleh kapten tim, Mikel Oyarzabal. Penyerang berusia 24 tahun itu sukses mengeksekusi tendangan bebas yang diarahkan langsung ke gawang Barcelona.

Barcelona yang unggul tipis berhasil memperlebar jarak menjadi 4-2 tepat di menit-menit akhir babak kedua. Usaha keras dari Martin Braithwaite berbuah gol setelah umpan manisnya diubah menjadi gol oleh Sergi Roberto.

Barcelona Raih Poin Penuh Perdana

Berkat kemenangan melawan tim tamu, Barcelona pun berhak untuk mendapatkan poin penuhnya. Mereka pun kini menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol di bawah Real Madrid dan Sevilla. Sementara Real Sociedad hanya menempati peringkat ke-18.

Selanjutnya El Barca akan melawat ke markas Athletic Bilbao untuk melanjutkan pertandingan pekan keduanya di La Liga. Sedangkan Real Sociedad akan menjamu Rayo Vallecano di kandang mereka, Stadion Anoeta.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version