Hasil Barcelona vs Rayo Vallecano, Barca Kembali Inkonsisten

0
581

Debatbola.com – Camp Nou kembali kedatangan tamu yaitu Rayo Vallecano yang harus dijamu dengan apik oleh Barcelona. Pertandingan dalam rangka laga tunda pekan ke-21 itu rupanya menjadi kekalahan kandang kesekian yang didapatkan Blaugrana di musim ini. Rayo Vallecano berhasil menaklukkan Barcelona dengan skor tipis 0-1 yang menjadi skor akhir laga.

Tepatnya pada tanggal 25 April 2022 hari Senin dini hari WIB, Barcelona kembali terlihat inkonsisten setelah sempat bangkit beberapa waktu lalu. Sekali lagi El Barca membiarkan tamunya meraih kemenangan di Camp Nou dengan mudahnya. Namun berkat kemenangan tersebut, Rayo bisa membayar tuntas penantian klubnya selama 22 tahun lamanya.

Jalannya Pertandingan

Barcelona sebenarnya cukup mendominasi dalam pertandingan tersebut dengan menguasai bola sebesar 72% selama pertandingan. Belum lagi sebanyak 18 peluang yang berhasil diciptakan oleh anak asuh Xavi tersebut dengan 5 kali tendangan yang tepat sasaran. Rupanya dominasi dan banyaknya peluang tersebut kini tidak ada artinya karena Barcelona kembali harus menerima kekalahan.

Terlihat mendominasi keseluruhan jalannya pertandingan, Barcelona justru kebobolan cepat hanya di menit ke-7 setelah babak pertama dimulai. Berawal dari umpan dari Isi Palazon, dengan santainya Alvaro Garcia berhasil membobol gawang Marc-Andre ter Stegen dari kotak penalti. Publik Camp Nou pun langsung terdiam melihat Barcelona tertinggal dengan skor 1-0.

Tertinggal satu angka, Barcelona kembali meningkatkan serangannya secara signifikan ke gawang Rayo Vallecano. Dengan peningkatan intensitas serang tersebut, dua peluang berhasil diciptakan oleh Barcelona berkat Jordi Alba dan Ronald Araujo. Sayang sekali kedua peluang itu masih gagal dikonversi menjadi sebuah gol.

Pasca gol yang dicetak pertama kali, sebenarnya Rayo Vallecano tak mampu bergerak kembali dan terus terkurung di pertahanan. Bahkan ancaman terus dilepaskan oleh Barcelona yang berkali-kali hampir menembus gawang milik Stole Dimitrievski di sepanjang babak kedua. Beruntung pertahanan Rayo sangat tangguh dan mempertahankan skor 1-0 hingga waktu istirahat.

Barcelona kemudian kembali meningkatkan serangannya setelah beberapa kali mendapat ancaman dari Rayo Vallecano. Lagi-lagi banyak peluang yang berhasil diciptakan Barcelona, namun tidak ada yang menjadi gol satupun. Bahkan dengan waktu pertandingan selama 104 menit, El Barca gagal menciptakan gol penyeimbang dan membuat klub tersebut lagi-lagi menderita kekalahan.

Penantian Rayo Vallecano Telah Berakhir

Kemenangan yang diraih Rayo Vallecano saat bertandang ke markas Barcelona memiliki arti yang cukup besar bagi klub tersebut. Berkat hasil positif itu, Rayo Vallecano berhasil memutuskan trend buruk yang selama ini menghantui klub itu. Tambahan 3 poin itu membuat Los Franjirrojos langsung naik ke posisi 11 di klasemen.

Rayo Vallecano juga berhasil membayar tuntas penantian klub tersebut untuk bisa kembali meraih kemenangan di kandang Barcelona. Pasalnya sudah 22 tahun lamanya Rayo Vallecano selalu kalah ketika melawan Barcelona saat berkunjung ke Camp Nou. Musim 1999-2000 adalah kali terakhir Rayo Vallecano bisa meraih poin penuh di markas Blaugrana itu.

Setelah penantian yang cukup lama, Rayo Vallecano kembali berhasil mengalahkan Barcelona di kandangnya dibawah asuhan Andoni Iraola selaku pelatih. Kini yang menjadi pahlawan yaitu Alvaro Garcia yang juga sekaligus menjadi pencetak satu-satunya gol milik Rayo Vallecano. Tidak heran jika kemenangan kali ini masuk dalam catatan sejarah klub Rayo Vallecano.

Ada Apa Dengan Barcelona?

Kekalahan yang diperoleh Barcelona bukan hanya membuat asa klub tersebut untuk meraih juara menjadi semakin jauh saja. Blaugrana juga tengah mengulang catatan buruk klub tersebut yang sebelumnya terjadi di era kepelatihan Louis Van Gaal. Klub asuhan Xavi itu kembali menunjukkan inkonsistensinya di lapangan.

Gagal menambah poin membuat Barcelona kini mendapat poin dengan jumlah yang sama persis dengan Sevilla. Beruntung Barcelona masih berhak berada di posisi ke-2 karena unggul dalam jumlah selisih gol. Namun karena gagal menambah poin, kesempatan Real Madrid untuk menjadi pemenang Liga Spanyol di musim ini menjadi kian besar.

Kini Barcelona sudah kalah 3 kali secara beruntun dalam laga kandang yang dilaksanakan di Camp Nou. Sebelumnya, El Barca harus kalah dari Eintracht Frankfurt dan menyebabkan klub tersebut tereliminasi dari Liga Europa. Terbaru Blaugrana juga mendapat kekalahan saat menjamu Cadiz beberapa waktu lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here