Hasil Barcelona vs Pumas UNAM, Hujan Gol Warnai Pertandingan

0
43

Debatbola.com – Pertandingan pra musim bertajuk Trofi Joan Gamper dilangsungkan mempertemukan antara Barcelona vs Pumas UNAM. Kedua tim telah melangsungkan pertandingan bertempat di Spotify Camp Nou, markas dari Barcelona pada Senin (8/8).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Barcelona yang tampil sebagai tuan rumah sanggup menampilkan permainan mendominasi. Tim berjuluk El Barca tersebut berhasil tampil menyerang dengan agresif dan efisien.

Tercatat Barcelona melancarkan 21 percobaan serangan menuju pertahanan Pumas UNAM. Dari total 21 percobaan serangan tersebut terdapat 12 tendangan tepat sasaran yang diluncurkan tepat ke gawang Julio José González. Nantinya sang kiper digantikan oleh Gil Alcalá.

Sementara Puman UNAM membalasnya dengan mengerahkan lima serangan ke pertahanan tuan rumah. Skuat berjuluk Los Universitarios tersebut berhasil menciptakan tiga tembakan on target ke sarang Marc-André ter Stegen dan Inaki Pena Sotorres.

Beranjak ke penguasaan bola, Barcelona kembali mampu lebih mendominasi. Kubu El Barca tercatat membukukan persentase penguasaan bola senilai 71 %. Angka tersebut berbanding 29 % milik pasukan Pumas UNAM.

Babak Pertama, Empat Gol Tercipta

Barcelona membuka kran gol tepat ketika laga berjalan 13 menit. Striker anyar tim eks Bayern Munchen akhirnya mampu menciptakan gol debutnya. Proses terciptanya gol diawali oleh pergerakan Pedri Gonzalez.

Gelandang muda milik tim nasional Spanyol tersebut berlari mencari ruang kosong dan mengakhiri pergerakannya dengan umpan terobosan. Robert Lewandowski yang ditujunya sukses melepaskan tembakan berujung gol.

Dua menit berikutnya gantian Robert Lewandowski yang membalas budi. Kali ini sang striker yang memberikan umpan terobosan kepada Pedri Gonzalez tepat di dalam area penalti milik sang lawan, Pumas UNAM.

Sang gelandang yang menerima bola mampu menguasainya dan menjaga bola tetap di kakinya dari Julio José González yang mencoba merebut. Setelah melewati sang kiper, dirinya pun menuntaskan peluang dengan mengoyak gawang musuh.

Ousmane Dembele masuk ke dalam daftar pencetak gol tepat di menit ke-10. Winger berpaspor Prancis tersebut memanfaatkan dengan sempurna crossing mendatar yang dilepaskan oleh Raphinha dari sisi kanan.

Crossing mendatar tersebut mengarah tepat ke jangkauannya yang kosong tanpa pengawalan dari satupun pemain bertahan Pumas UNAM. Tembakan tanpa kontrol pun sukses membuat bola bersarang ke gawang Julio José González.

Pedri Gonzalez mencetak brace pada menit ke-19 sekaligus mengakhiri babak awal Barcelona. Robert Lewandowski kembali menjadi pemain yang memberikan assist dengan mengemban peran striker pemantul bola.

Umpan terobosannya tidak dapat diprediksi oleh bek-bek musuh yang terlalu fokus untuk menjaganya sehingga meninggalkan celah. Celah tersebut yang berhasil dimanfaatkan oleh sang gelandang yang membuat Barcelona unggul 4-0.

Babak Kedua, Barcelona Tambah Dua Gol

Unggul empat gol tanpa balas di babak sebelumnya tidak serta merta membuat pasukan asuhan Xavi Hernandez berpuas diri. Mereka terus melakukan permainan agresif dengan melancarkan serangan demi serangan.

Hasilnya pada sembilan menit laga babak kedua bergulir, gol tercipta. Crossing yang diberikan Franck Kessie dari sisi kiri mampu mengarah ke tiang jauh dan disambar dengan keras oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Striker eks Arsenal tersebut tanpa sukses lolos dari penjagaan para pemain bertahan Pumas UNAM dan menjebloskan bola ke gawang musuh. Dengan lima gol, El Barca belum juga puas hingga akhirnya gol terakhir tercipta di menit ke-84.

Frenkie De Jong yang maju overlap mendapatkan ruang tembak terbuka lebar di dalam area penalti musuh. Tinggal berhadapan dengan kiper pengganti musuh, Gil Alcalá tidak membuatnya kesulitan mencetak gol. Barcelona mengakhiri laga dengan keunggulan 6-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here