Hasil Barcelona vs Osasuna, El Barca Kembali Raih Kemenangan Empat Gol

0

Debatbola.com – Melanjutkan jornada ke-28 Liga Spanyol, pertandingan mempertemukan antara Barcelona vs Osasuna. Kedua pasukan bertanding menggunakan Camp Nou sebagai arena dengan laga dimulai pada Senin (14/3) pukul 03.00 WIB.

Menurut catatan kedua tim dalam bertanding, Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah begitu mendominasi jalannya pertandingan. Tim berjuluk El Barca tersebut mampu melepaskan 24 kali percobaan ke pertahanan tim tamu.

Anak asuh Xavi Hernandez mampu menciptakan 9 serangan on target dari 24 kali percobaan. Jumlah tersebut berbanding jauh dari Osasuna yang hanya sanggup membuat catatan 4 serangan percobaan. Tim berjuluk Los Rojillos tersebut melesatkan 3 tendangan on target.

Begitu pun dengan penguasaan bola dimana kubu tuan rumah memimpin cukup telak. Barcelona mencatatkan persentase 73 % penguasaan bola di jornada ke-28 ini dengan berbanding 27 % milik Osasuna.

Babak Pertama, Barcelona Unggul Tiga Gol

Bertanding di rumah sendiri membuat Barcelona harus lebih banyak melakukan penyerangan guna merebut poin penuh. Mereka saat ini membutuhkan poin agar bisa tetap bertahan di papan atas Liga Spanyol.

Bermain 13 menit, Barcelona mendapatkan tendangan penalti setelah Gavi dijatuhkan oleh Ignacio Vidal Miralles di area penaltinya sendiri. Wasit yang bertugas pun langsung menunjuk titik 12 pas bagi skuat tuan rumah.

Ferran Torres ditunjuk oleh sang pelatih menjadi eksekutor tendangan 12 pas dan berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna. Eks penyerang Manchester City tersebut berhasil mengecoh sang kiper, Sergio Herrera.

Tendangan pemain bernomor punggung 19 tersebut mengarah ke pojok kiri dengan mengalir secara mendatar saja. Sementara Sergio Herrera bergerak ke arah sebaliknya. Berkat gol tersebut pasukan El Barca sementara unggul 1-0.

Pasukan Xavi Hernandez memperoleh peluang pada menit ke-18 setelah Dani Alves mengirimkan umpan lambung ke garis terdepan, tujuannya adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Namun striker berkebangsaan Gabon tersebut gagal mengeksekusi peluang dengan sempurna.

Menit ke-21 kembali Barcelona mampu menciptakan gol dan memperpanjang jarak gol. Umpan terobosan dari Ousmane Dembele sanggup membuat bola melewati hadangan beberapa pemain bertahan Osasuna.

Kemudian Ferran Torres yang dituju oleh Ousmane Dembele mampu mengkonversinya menjadi gol. Sang winger melewatkan bola melalui celah kaki Sergio Herrera yang terbuka guna menghadang laju bola, sehingga skor sementara menjadi 1-0 bagi skuat Catalan.

Enam menit berselang kembali Barcelona menambah jarak golnya. Ousmane Dembele kembali menjadi pemain yang menciptakan assist. Winger asal Prancis tersebut melepaskan umpan kepada Pierre-Emerick Aubameyang.

Dengan sekali sentuhan eks penyerang Arsenal tersebut mampu menjebloskan bola masuk ke dalam gawang Osasuna. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan babak awal usai dan memasuki masa rehat 15 menit.

Babak Kedua, Barcelona Ulangi Kemenangan Empat Gol

Meraih keunggulan tiga gol di babak pertama, Media wahana888 melihat mereka ingin menambah pundi-pundi goal dari pasukan Barcelona tanpa mengendorkan serangan. Skuat Catalan kembali melakukan serangan di babak selanjutnya guna memastikan tiga poin jatuh ke tangannya.

Sayangnya menit ke-48, gawang Barcelona nyaris kebobolan akibat kesalahan satu beknya yakni Gerard Pique. Blunder dilakukannya dengan kurang cermat mengontrol bola. Beruntung Ter Stegen cepat membaca situasi dan menghadang usaha Javi Martínez melakukan tembakan.

Menit ke-50 gantian Barcelona menebarkan ancaman kembali ke gawang Osasuna oleh kaki Ousmane Dembele. Winger bernomor punggung 7 tersebut melakukan tembakan dari dalam area penalti sayang masih bisa ditahan Aridane Hernández Umpiérrez.

Gol keempat bagi Barcelona akhirnya tiba pada menit 75, diawali aksi Ousmane Dembele yang mengirimkan umpan. Riqui Puig yang memperoleh umpan langsung melepaskan tembakan namun masih bisa ditangkis Sergio Herrera.

Tetapi bola masih bergerak liar dan dimanfaatkan kembali oleh Riqui Puig menjadi tendangan kedua. Beruntung tendangan ini tidak dapat diantisipasi oleh Sergio Herrera sehingga menjadi gol terakhir bagi El Barca.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version