Hasil Barcelona vs Mallorca, Menang di Camp Nou Barcelona Pertahankan Posisi Kedua

0
38

Debatbola.com – Liga Spanyol telah memasuki pertandingan jornada ke-34 dan mempertemukan laga antara Barcelona vs Mallorca. Kedua pasukan bertanding menggunakan Camp Nou sebagai arena pertarungan. Laga dimulai pada Senin (2/5) pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan statistik pertandingan, Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah mampu tampil lebih menyerang. El Barca melancarkan total 17 serangan dimana terdapat lima tendangan tepat sasaran ke gawang Sergio Rico.

Sementara sang tamu, Mallorca hanya sanggup membalas enam serangan. Klub berjuluk Los Bermellones tersebut sukses melepaskan dua tembakan di antaranya yang mengarah tepat ke gawang Marc-André ter Stegen.

Barcelona di sisi lain juga berhasil menguasai jalannya permainan dengan menguasai bola lewat persentase 71 %. Jumlah tersebut hanya berbanding 29 % hasil penguasaan bola milik tim tamu, Mallorca.

Babak Pertama, Memphis Depay Ciptakan Gol

Bertanding di markas sendiri, Barcelona diunggulkan meraih poin penuh. Walaupun persaingan perebutan gelar juara sudah tidak bisa diikuti, tim berjuluk El Barca ini masih dalam persaingan perebutan tempat kedua.

Peluang perdana didapatkan pada menit ke-5 oleh pasukan Barcelona lewat crossing Pablo Gavi dari sisi kiri. Gelandang berusia 17 tahun tersebut mengincar mulut gawang dimana Pierre-Emerick Aubameyang berdiri.

Tanpa melompat, striker berpaspor Gabon tersebut sukses menjangkau bola menggunakan tinggi badannya yang mencapai 187 cm. Martin Valjent, bek Mallorca yang mencoba membayanginya gagal menunaikan tugas.

Hingga bola berhasil diarahkan tepat menuju sudut kanan gawang. Namun masih bisa ditepis oleh kiper tim tamu, Sergio Rico. Franco Russo, bek lainnya langsung melakukan clearance bola, dimana dirinya tidak ingin mencari resiko.

Menit ke-19 gantian Mallorca yang mencoba menembus gawang dari Barcelona. Pablo Maffeo menerima bola dari Rodrigo Battaglia di lini tengah mengganti arah serangan menjadi ke sisi kiri kepada Brian Oliván.

Segera bek sayap bernomor punggung 3 tersebut mengonversi umpan lambung menjadi crossing ke tiang jauh. Di sana ada Fer Niño yang keluar dari bayang-bayang pemain bertahan El Barca. Namun usahanya masih belum membuahkan hasil karena meleset dari target.

Barcelona sebenarnya sudah mengoyak gawang Sergio Rico di menit ke-28 melalui crossing Jordi Alba. Ronald Araujo memanfaatkan crossing sang kompatriot dengan sundulan telak ke sudut kiri gawang lawan. Akan tetapi wasit menganulirnya karena sang bek sudah berada di dalam posisi offside.

Memphis Depay akhirnya mampu melahirkan gol tepat di menit ke-25. Penyerang berpaspor Belanda tersebut menerima umpan lambung dari Jordi Alba. Dirinya mampu lepas dari kawalan Franco Russo dan melakukan penetrasi.

Di dalam area penalti, Memphis Depay mampu menguasai bola dan langsung melayangkan tembakan keras ke gawang. Kali ini Sergio Rico tidak sanggup menangkis bola sehingga harus merelakan gawangnya kebobolan. Skor menjadi 1-0 bagi pasukan Xavi Hernandez.

Babak Kedua, Barcelona Pertahankan Kemenangan

Bermain kembali di babak kedua, Barcelona berusaha keras menambah gol agar bisa memastikan kemenangan. Menit ke-54, El Barca mampu menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 berkat usaha dari Sergio Busquets.

Kapten tim Catalan tersebut memanfaatkan bola blunder hasil blocking dari pemain bertahan Mallorca terhadap sepakan Ferran Torres. Tembakan jarak jauh menjadi andalan sang gelandang bertahan untuk menciptakan gol kedua.

Mallorca menyempitkan jarak antara kedua tim menjadi 2-1 di menit ke-79. Antonio José Raíllo Arenas berhasil mengkonversi menjadi gol free kick tidak langsung Salva Sevilla. Berada terlalu dekat dengan sarangnya, membuat Marc-André ter Stegen sulit mendeteksi arah bola.

Setelah menempuh pertandingan waktu normal, Barcelona mampu mempertahankan kemenangan 2-1. Maka dari itu, skuat El Barca pun berhak atas tiga poin dan saat ini tetap berada di ranking kedua klasemen sementara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here