Hasil Barcelona vs Juventus, Juventus Tahan Imbang Barcelona

0
21

Debatbola.com – Pertandingan persahabatan kembali bergulir mempertemukan pertarungan antara Barcelona vs Juventus. Kedua pasukan telah menyelesaikan laga bertempat di Cotton Bowl, Texas. Laga digelar pada Rabu (27/7).

Sebelum Pertandingan

Barcelona sebelumnya bertanding menghadapi Real Madrid dalam tajuk El Clasico dengan bermain di Allegiant Stadium, Las Vegas. Pada pertandingan tersebut, pasukan berjuluk Blaugrana tersebut sukses mengalahkan musuh bebuyutannya.

Kedudukan akhir 1-0 bertahan hingga selesainya pertandingan yang dicetak oleh Raphinha di menit ke-27. Kemenangan tersebut membuat Barcelona tak terkalahkan dalam dua laga terakhirnya di Amerika Serikat.

Sementara Juventus juga sudah sekali menggelar pertandingan di Amerika Serikat. Tim berjuluk Bianconeri tersebut bermain melawan klub Meksiko, Guadalajara. Dua gol yang dicetak Marco De Graca dan Mattia Compagnon tidak dapat dibalas oleh Guadalajara.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua pasukan yang telah bertanding ini, Barcelona tampil begitu menyerang. Pasukan asuhan Xavi Hernandez tersebut dapat menampilkan permainan menyerang yang efektif dan agresif.

Tercatat Barcelona melancarkan 20 serangan tepat ke pertahanan Juventus. Dari jumlah 20 serangan itu terdapat tujuh tembakan on target yang mengarah tepat ke gawang yang dijaga Wojciech Szczęsny. Nantinya sang kiper digantikan oleh Mattia Perin.

Sementara Juventus membalas dengan menciptakan delapan serangan ke pertahanan Blaugrana. Para penyerang tim berjuluk Bianconeri tersebut dapat mengonversi empat tendangan akurat ke gawang Marc-André ter Stegen. Sang kiper akan bergantian dengan Inaki Pena Sotorres.

Beranjak ke penguasaan bola, Barcelona kembali mampu mendominasi jalannya pertarungan. Blaugrana tercatat melakukan penguasaan bola dengan persentase 59 %. Angka tersebut berbanding 41 % milik Juventus.

Babak Pertama, Barcelona Unggul

Barcelona mendapatkan kesempatan emas untuk unggul duluan pada menit ke-7. Bola yang dikuasai oleh pemain bertahan Juventus dapat dicuri oleh Sergio Busquets yang langsung memberikan bola kepada Robert Lewandowski.

Tepat berada di luar area penalti namun dengan ruang tembak yang terbuka lebar, sang striker mengambil ancang-ancang hendak menembak. Namun tembakannya masih mengarah keluar dari target.

Gol akhirnya didapatkan pasukan Blaugrana pada menit ke-34. Sergino Dest mengawali proses terjadinya gol dengan melepaskan operan pendek kepada Ousmane Dembele. Winger asal Prancis itu melakukan cut inside dan menusuk ke jantung pertahanan Bianconeri.

Dirinya berhasil melewati penjagaan yang dilakukan Juan Cuadrado dan Alex Sandro. Kemudian setelah masuk ke dalam area penalti, sang winger langsung melancarkan tembakan yang mengoyak gawang Wojciech Szczęsny. Skor 1-0 bagi Blaugrana.

Lima menit berselang, Juventus membuat gol penyeimbang. Manuel Locatelli mengawali proses terjadinya gol dengan mengirimkan umpan terobosan ke sisi kiri tepat ke arah Juan Cuadrado. Tanpa pengawalan berarti, sang gelandang sayap meluncurkan satu crossing mendatar.

Crossing mendatar diarahkan tepat ke mulut gawang yang disambar Moise Kean. Tidak ada satupun pengawalan dari pemain bertahan Barcelona yang bisa memutus aliran bola. Sehingga sang striker dapat menjebol sarang Marc-André ter Stegen. Kedudukan menjadi 1-1.

Barcelona akhirnya menutup ronde awal dengan keunggulan sementara 2-1 di menit ke-40. Ousmane Dembele lagi-lagi menjadi aktor terjadinya gol. Aksinya dari sisi kanan kembali bisa menembus penjagaan Juan Cuadrado dan Manuel Locatelli sekaligus.

Babak Kedua, Juventus Paksa Laga Berakhir Imbang

Juventus yang tertinggal satu gol tampil lebih efektif di babak selanjutnya. Umpan dari Denis Zakaria mampu mengarah ke Manuel Locatelli. Mendapatkan pengawalan ketat gelandang timnas Italia itu meneruskan operan kepada Moise Kean.

Striker bernomor punggung 18 tersebut yang menghadapi gawang yang menganga tanpa kesalahan dapat menyarangkan gol. Kedudukan imbang 2-2 terus bertahan sampai pertandingan persahabatan ini selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here