Hasil Barcelona vs Eintracht Frankfurt, Eintracht Frankfurt Permalukan Barcelona di Camp Nou

0

Debatbola.com – Liga Europa ronde perempat final leg kedua telah berlangsung antara Barcelona vs Eintracht Frankfurt. Keduanya bertarung menggunakan Camp Nou sebagai arena pertandingan. Laga dimulai pada Jumat (15/4) pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan statistik pertandingan, Eintracht Frankfurt yang tampil sebagai tim tamu mampu tampil lebih menyerang. Pasukan yang mempunyai julukan Die Adler tersebut sukses melepaskan 15 serangan menuju pertahanan tuan rumah.

Dari jumlah tersebut terdapat tujuh tendangan tepat sasaran yang berhasil diciptakan para pemain Die Adler. Sementara Barcelona hanya sanggup membalas dengan sepuluh serangan ke pertahanan tim tamu. Kubu berjuluk El Barca itu juga hanya mampu melancarkan empat tembakan akurat.

Barcelona hanya unggul dalam penguasaan bola. Dimana El Barca sukses menguasai bola dengan persentase 75 %. Sedangkan Eintracht Frankfurt menguasai bola dengan persentase 25 % yang dirata-ratakan pada pertandingan ini.

Babak Pertama, Eintracht Frankfurt Sihir Camp Nou

Bermain di leg kedua, masing-masing pasukan mempunyai kans sama untuk bisa tampil di babak semifinal. Sebab pertarungan sebelumnya yang berlangsung di Jerman, kedua tim hanya bisa bermain seri, 1-1.

Menit ke-4 Eintracht Frankfurt berhasil menciptakan gol setelah Eric Garcia menjatuhkan Rafael Santos Borré Maury di area terlarangnya sendiri. Wasit pun langsung memberikan isyarat agar segera dilakukan tendangan 12 pas, tanda hukuman bagi Barcelona.

Filip Kostić pun menjadi algojo tendangan 12 pas dan sukses mengeksekusinya dengan sempurna. Gelandang bernomor punggung 10 tersebut mampu melepaskan tembakan yang mengecoh kiper tuan rumah, Marc-André ter Stegen, sehingga sang kiper bergerak ke arah sebaliknya. Dengan begitu agregat menjadi 1-2 bagi Eintracht Frankfurt.

Barcelona menyerang pada menit ke-9 berawal dari pergerakan Ousmane Dembele melalui sisi kanan. Crossing dilepaskan winger berusia 24 tahun itu menuju tiang jauh. Pierre-Emerick Aubameyang meraih bola kemudian menanduknya, sayang sekali usaha striker asal Gabon itu meleset.

Menit ke-18 kembali pasukan berjuluk El Barca itu memperoleh peluang emas untuk menyamakan agregat. Peluang diawali oleh umpan Jordi Alba memanfaatkan freekick. Bola berhasil dibuatnya menuju Ronald Araujo yang berdiri bebas tanpa pengawalan di dalam zona penalti. Namun tembakan bek asal Uruguay tersebut bisa ditepis Kevin Trapp.

Menyerang terus-menerus tidak membuat Barcelona meraih gol. Ironisnya, Eintracht Frankfurt justru mampu melebarkan jarak agregat menjadi 1-3. Gol dicetak oleh striker tim asal Jerman tersebut, Rafael Santos Borré Maury.

Sang striker melepaskan tendangan jarak jauh dari luar zona penalti tuan rumah yang menyasar sisi kanan gawang Marc-André ter Stegen. Bola yang menukik membuat sang kiper sulit meraih bola sehingga harus rela kebobolan untuk kedua kalinya.

Babak Kedua, Eintracht Frankfurt Lolos

Bermain kembali di babak kedua, Barcelona masih tersihir oleh Eintracht Frankfurt. Menit ke-67 gol kembali tercipta bagi pasukan Die Adler melalui Filip Kostić. Gelandang asal Serbia tersebut menerima umpan dari Daichi Kamada. Tendangan dilepaskannya dari dalam kotak penalti dan menghujam sudut kiri gawang dari Marc-André ter Stegen.

Barcelona baru panas pada menit-menit perpanjangan waktu. Sergio Busquets memperkecil agregat menjadi 2-4 setelah sukses melepaskan sepakan jarak jauh dari luar zona penalti Eintracht Frankfurt. Kapten El Barca itu memanfaatkan tendangan Luuk de Jong yang diblok oleh Martin Hinteregger.

Menit ke-11 perpanjangan waktu Barcelona kian mempersempit jarak agregat menjadi 3-4 lewat eksekusi penalti Memphis Depay. Kubu tuan rumah mendapatkan hadiah 12 pas setelah Luuk de Jong dilanggar Evan Ndicka.

Memphis Depay melaksanakan tugasnya dengan baik dengan melepaskan tembakan sekeras-kerasnya. Namun gol tersebut belum bisa membuat timnya lolos karena laga berakhir dengan agregat 3-4 untuk Die Adler.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version