Hasil Barcelona vs Celta Vigo, El Barca Kukuh Di Runner Up

0

Debatbola.com – Camp Nou baru saja kedatangan tamu yaitu Celta Vigo yang berkunjung pada tanggal 11 Mei 2022. Barcelona selaku tuan rumah rupanya mampu menjamu dengan baik Celta Vigo. Kemenangan berhasil diraih Barcelona dengan catatan skor akhir 3-1 di laga Rabu dini hari itu.

Pertandingan yang terjadi di Camp Nou tersebut dihiasi dengan insiden yang dialami sang tuan rumah. Tambahan poin penuh yang diperoleh Barcelona di pekan ke-36 itu semakin mengukuhkan posisi klub tersebut. El Barca semakin menjauhi Sevilla dan memastikan diri sebagai runner up La Liga musim ini.

Jalannya Pertandingan

Menjadi tim tamu, Celta Vigo justru berhasil menguasai pertandingan pertama kali di pertandingan tersebut. Celta Vigo bahkan sempat memberi ancaman melalui Iago Aspas, namun berhasil dihalau. Bahkan hingga pertengahan babak pertama, Barcelona belum bisa mengambil alih.

Beruntung Barcelona bisa mencetak angka lebih dulu tepat di menit ke-30 setelah berhasil mengambil alih laga. Ousmane Dembele yang membawa bola memasuki kotak penalti dan mengumpankannya ke Memphis Depay. Tak menyia-nyiakan umpan tersebut, Depay berhasil membuka angka untuk Barcelona.

Pasca gol tersebut, Celta Vigo berusaha membalas melalui Thiago Galhardo yang masih mampu dihalau Ter Stegen. Celta Vigo justru kebobolan kembali di menit ke-41 karena Pierre-Emerick Aubameyang. Dengan memanfaatkan bola dari Depay yang ditepis oleh pemain Celta Vigo, Aubameyang bisa mencetak angka.

Tak ingin berhenti di satu angka saja, Aubameyang kembali mencetak angka kembali tepatnya di menit ke-48 di babak kedua. Gol itu berawal dari Dembele yang berhasil menggiring bola ke kotak penalti. Pemain asal Perancis tersebut mengumpankan bolanya ke Aubameyang dan menjadi sebuah gol.

Ketinggalan 3 gol rupanya tidak membuat Celta Vigo putus asa dan justru semakin meningkatkan serangannya. Hanya berselang 2 menit saja dari gol Aubameyang, Celta Vigo berhasil menyarangkan gol perdananya. Pemain yang menjadi pahlawan adalah Iago Aspas dan menjadikan kedudukan 3-1.

Masih terus berusaha mengejar ketertinggalan, Celta Vigo justru harus kehilangan satu pemainnya akibat kartu merah. Jeison Murillo dikeluarkan oleh wasit karena melanggar Memphis Depay di menit ke-58. Dengan hanya tersisa 10 pemain, Celta Vigo tentu akan semakin kesulitan mengejar ketinggalan.

Sepanjang sisa laga di babak kedua, baik Barcelona dan Celta Vigo terus bergantian menyerang. Bahkan Barcelona hampir saja menambah keunggulannya namun dianulir oleh wasit karena offside. Hingga laga berakhir, tidak ada satupun klub yang berhasil menambah angka dan membuat skor 3-1 menjadi hasil akhir laga.

El Barca Pastikan Posisi Runner Up

Barcelona bersaing ketat dengan Sevilla dan Atletico Madrid dalam memperebutkan posisi runner up di Liga Spanyol. Dengan kemenangan Barcelonna di pekan ke-36 ini, Barcelona berhasil semakin menjauhi Sevilla yang tepat di bawahnya. Terpaut 7 poin membuat Sevilla semakin sulit untuk mengejar.

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona semakin mengukuhkan posisinya di runner up musim ini. Dengan hanya tersisa dua laga lagi, sangat tidak mungkin untuk Sevilla menggeser posisi El Barca. Dipastikan musim depan Blaugrana bisa kembali berpartisipasi di Liga Champions.

Disisi lawan Celta Vigo belum berhasil naik dari posisi 11 yang ditempati klub tersebut. Gagal memperoleh satupun poin di laga itu, Celta Vigo masih mengumpulkan 43 poin hingga kini. Namun posisi Celta Vigo kini justru terancam oleh Rayo Vallecano yang tepat berada di bawahnya.

Diwarnai Insiden

Selain kartu merah yang diperoleh Celta Vigo, Barcelona juga mengalami kejadian yang cukup mengerikan. Ronald Araujo terluka parah di bagian kepala di pertandingan yang berjalan 62 menit. Saking parahnya insiden tersebut, pertandingan sampai harus terhenti cukup lama.

Insiden yang terjadi pada Ronald Araujo dikarenakan pemain bertahan itu bertabrakan dengan Gavi yang membuat kepalanya terluka. Araujo sebenarnya sempat berlari namun langsung ambruk yang akhirnya harus dibawa ambulan. Hingga kini belum ada kabar pasti terkait perkembangan Ronald Araujo.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version