Hasil Barcelona vs Cadiz, Kiper Cadiz Permalukan Barcelona di Kandang Sendiri

0
34

Debatbola.com – Pertandingan jornada ke-32 Liga Spanyol ditutup dengan pertemuan antara Barcelona vs Cadiz. Dimana pertarungan ini berlangsung di Camp Nou. Kedua pasukan memulai pertandingan pada Selasa (19/4) pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan statistik pertandingan, Barcelona tampil lebih menyerang. Pasukan berjuluk El Barca tersebut membukukan 18 serangan ke pertahanan tim tamu. Terdapat enam serangan di antaranya yang berhasil tepat sasaran.

Sedangkan Cadiz hanya sanggup membalas enam serangan ke pertahanan tuan rumah. Tim berjuluk Los Piratas itu melancarkan total empat tendangan on target ke sarang kiper El Barca, Marc-André ter Stegen.

Barcelona juga sukses mengungguli sang lawan berdasarkan penguasaan bola. El Barca mampu menguasai jalannya permainan dengan persentase penguasaan bola 76 %. Sementara Cadiz hanya sanggup menguasai bola lewat persentase 24 %.

Babak Pertama, Nihil Gol

Barcelona yang bertanding di hadapan para pendukungnya sendiri, memutuskan bermain lebih percaya diri. Kubu asuhan Xavi Hernandez tersebut berusaha keras menyerang sejak detik pertama agar bisa menciptakan gol.

Namun justru Cadiz yang meraih kans terlebih dahulu pada menit ke-27. Los Piratas menyerang melalui counter attack cepat dari sisi kanan yang dipimpin oleh winger tim, Rubén Sobrino. Memasuki area penalti lawan, dirinya melepaskan crossing.

Bola hasil crossing sang winger bisa mendarat ke kaki Lucas Pérez, tanpa bisa ditahan oleh para pemain bertahan El Barca. Namun gawang Marc-André ter Stegen masih aman karena sang striker gagal menembak bola dengan jitu.

Pada menit ke-39, giliran Barcelona yang mendapatkan kesempatan besar untuk menciptakan keunggulan. Winger tuan rumah, Ousmane Dembele sukses membawa bola melewati dua hadangan pemain bertahan Cadiz.

Namun finishing dari winger asal Prancis tersebut sangatlah buruk. Dimana tendangannya menggunakan kaki kanan terlalu lemah padahal jarak dengan gawang sudah sangat dekat, sehingga Jeremias Ledesma mampu mengatasinya.

Babak Kedua, Cadiz Menangkan Laga

Bertarung kembali di babak kedua dengan menghasilkan skor kacamata, kedua pasukan masih sama dalam bermain. Barcelona yang turun sebagai tuan rumah tetap bermain menyerang. Begitu juga dengan Cadiz yang mencoba menyerang balik.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai, Cadiz sukses melahirkan gol. Álex Fernández membuat umpan lambung tepat menuju pusat pertahanan El Barca. Rubén Sobrino menyambutnya dengan sundulan, namun bisa ditepis oleh Marc-André ter Stegen.

Rubén Sobrino masih mencoba untuk melakukan tembakan memanfaatkan tepisan kiper musuh, tetapi kembali bisa ditepis. Tepisan kiper timnas Jerman tersebut ternyata menjadi blunder, dengan mengarah kepada Lucas Pérez yang masih menanti bola di depan gawang.

Striker bernomor punggung 25 tersebut pun dengan leluasa menjebloskan bola ke dalam gawang lawan. Dimana dirinya berhasil lolos dari penjagaan pemain bertahan Barcelona. Berkat dirinya skor sementara menjadi 0-1.

Menit ke-68, Ousmane Dembele kembali melepaskan tembakan on target. Tendangan keras dari luar zona penalti itu menyasar sudut kanan gawang dari Jeremias Ledesma. Beruntung kiper asal Argentina tersebut bisa menjangkau bola.

Cadiz berbalik mengancam pada menit ke-76 lewat serangan balik dari sisi kanan melalui kaki Iván Alejo. Pemain bernomor punggung 14 itu mengirimkan umpan mendatar ke arah Álex Fernández. Sayangnya eksekusi peluang sang gelandang masih melebar.

Luuk de Jong nyaris membuat skor menjadi seri di menit ke-78 memanfaatkan umpan Ousmane Dembele dari corner kick. Namun sundulan striker berkebangsaan Belanda tersebut masih bisa diamankan Jeremias Ledesma.

Jeremias Ledesma dua kali mampu menjaga gawangnya dari kebobolan. Pertama tendangan keras Eric Garcia dari luar area penalti mampu ditepisnya. Kedua tembakan Pierre-Emerick Aubameyang dari dalam kotak penalti juga sukses ditepisnya. Berkat penampilan apik sang kiper, Cadiz mampu menja keunggulan 0-1 dan memenangkan pertandingan di Camp Nou.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here