Hasil Barcelona vs Atletico Madrid, Berkat Skuad Baru, Barcelona Berhasil Tundukkan Atletico Madrid

0
60

Debatbola.com – Laga lanjutan di Liga Spanyol mempertemukan Barcelona dengan Atletico Madrid pada tanggal 6 Februari kemarin. Laga yang dilaksanakan di Camp Nou tersebut berhasil dimenangkan oleh sang tuan rumah dengan skor 4-2. Kini Barcelona berhasil merangsek ke posisi 4 dan menggeser posisi Atletico Madrid.

Pertandingan yang berlangsung sengit tersebut rupanya bisa dimenangkan oleh Barcelona berkat jasa dari Dani Alves. Selain bek veteran tersebut, pemain muda Barcelona, Pablo Gavi juga menjadi bintang pertandingan. Melawan Atletico Madrid, secara mengejutkan Barcelona juga mendebutkan dua punggawa barunya yang bergabung di bursa transfer kemarin.

Jalannya Pertandingan

Berkunjung ke Camp Nou, Atletico Madrid rupanya tampil mendominasi terlebih dahulu dan bahkan menjadi yang pertama unggul. Berkat Luis Suarez yang memberikan umpan matang pada Yannick Carrasco dan dieksekusi dengan apik membuat Los Rojiblancos berhasil mencetak gol lebih dulu. Gawang Ter Stegen akhirnya harus kebobolan saat laga baru berjalan 8 menit.

Euforia keunggulan Atletico Madrid rupanya tidak dibiarkan terlalu lama oleh para pemain Barcelona. Hanya berselang 2 menit saja sejak gol keunggulan Atletico Madrid, Barcelona kemudian mencetak gol balasan. Melalui umpan lambung dari Dani Alves, Jordi Alba langsung melesakkan bolanya melalui tembakan voli dan tidak bisa dihalau oleh Jan Oblak.

Sejak Jordi Alba berhasil mencetak gol, Barcelona kini berganti mendominasi jalannya pertandingan. Di menit ke-24, klub asuhan Xavi itu kembali mencetak gol dan membuat El Barca unggul satu angka. Kali ini Adama Traore melakukan crossing dari sisi kanan yang diterima oleh Gavi dan kemudian berhasil disarangkan ke gawang Atletico Madrid.

Atletico Madrid memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui Joao Felix dan Stefan Savic, namun masih bisa dimentahkan. Barcelona sendiri justru berhasil menambah keunggulan di menit terakhir babak pertama melalui Ronald Araujo yang memanfaatkan dengan baik bola rebound sepakan dari Ferran Torres.

Seakan belum puas di babak pertama, Barcelona masih mencetak gol kembali saat babak kedua baru berjalan 2 menit. Kali ini Dani Alves menjadi eksekutor gol tersebut melalui serangan di sisi kiri. Menit ke-58, Atletico Madrid berhasil menipiskan jarak berkat gol dari Luis Suarez.

Sisa pertandingan dilewati Barcelona dengan 10 pemain karena Dani Alves diberi kartu merah pada menit ke-69. Beruntung serangan Atletico Madrid untuk memperpendek jarak masih bisa ditahan oleh Barcelona. Catatan skor 4-2 kemudian menjadi skor akhir dari laga tersebut.

Debut Para Pemain Baru Barcelona

Total 4 pemain berhasil didatangkan Barcelona pada musim dingin ini yaitu Ferran Torres, Fabio Blanco, Adama Traore dan Pierre-Emerick Aubameyang. Ferran Torres telah debut dengan Barcelona pada Januari lalu saat klub tersebut melawan Real Madrid. Dua pemain lainnya yaitu Traore dan Aubameyang baru berkesempatan debut pada laga kali ini.

Adama Traore diturunkan lebih dulu sebagai starter oleh Xavi dengan posisi penyerang sayap. Pada menit ke-61, pemain pinjaman dari Wolves tersebut kemudian ditarik keluar dan digantikan oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Sama-sama debut di laga tersebut, Adama Traore tampil lebih unggul dengan berkontribusi sebagai pemberi umpan dari gol cetakan Gavi.

Kepahlawanan Dani Alves dan Sang Bintang Gavi

Pemain yang sangat disorot dari media wahana888 dalam laga tersebut yaitu Dani Alves yang saat itu diturunkan sebagai full back kanan di skuad Barcelona. Pemain asal Brazil tersebut menjadi pahlawan karena berhasil mencetak satu gol disertai dengan satu assist. Sayang sekali penampilan Alves harus terhenti lebih awal karena diberi kartu merah pada menit ke-69.

Berhasil menyumbangkan satu gol, Pablo Gavi berhak menjadi pemain bintang dalam laga melawan Atletico Madrid tersebut. Pemain yang baru berusia 17 tahun tersebut mampu tampil apik dengan akurasi operan sebesar 94 % dan 3 kali menang dalam duel udara. Whoscored kemudian memberikan skor 7,7 untuk performanya dan menobatkan Gavi sebagai Man Of The Match.

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona bisa kembali ke posisi 4 besar dan menyalip Atletico Madrid. Tinggal dua poin lagi Blaugrana bisa merangsek naik ke posisi 3 yang kini dihuni oleh Real Betis. Sementara Atletico Madrid harus turun ke posisi 5 karena kekalahan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here