Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao, Empat Gol Barcelona Membuat Tim Kembali ke Posisi Empat

0
75

Debatbola.com – Pertandingan Liga Spanyol jornada ke-26 tersaji di Camp Nou mempertemukan pertarungan antara Barcelona vs Athletic Bilbao. Kedua tim memulai pertarungannya pada Senin (28/2) mulai pukul 03.00 WIB.

Menurut statistik jalannya pertandingan, Barcelona sukses mendominasi permainan. Tuan rumah memutuskan untuk bermain lebih menyerang dengan melesatkan 17 kali percobaan ke pertahanan tim tamu.

Tim berjuluk El Barca itu sanggup memberikan 7 kali tendangan on target ke gawang Unai Simon. Jumlah tersebut hanya mampu dibalas oleh Athletic Bilbao dengan melepaskan 6 kali serangan ke pertahanan El Barca. Dari hitungan on target mereka hanya mampu menciptakan 3 serangan.

Selain itu, Media wahana888 juga mencatatkan penguasaan bola oleh Barcelona yang mampu menguasai jalannya permainan di pertandingan ini. Mereka sanggup menguasai 72 % penguasaan bola berbanding 28 % penguasaan bola milik skuat berjuluk Los Leones tersebut.

Babak Pertama, Pierre Emerick Aubameyang Bawa Barcelona Unggul

Barcelona bertanding menggunakan taktik menyerang di pertandingan ini. Terutama setelah posisinya turun ke peringkat delapan sebelum laga dimulai. Atletico Madrid dan Villareal sanggup menggesernya karena sudah bermain.

Peluang pertama hadir pada menit ke-19 melalui kaki Gavi yang melepaskan tendangan dari dalam area penalti. Namun tendangannya belum mampu mencapai gawang lantaran terbang menjauh. Sebelumnya sang gelandang mendapatkan umpan dari Ferran Torres di sisi kiri.

Selanjutnya Barcelona memperoleh kesempatan untuk mencetak gol di menit ke-34. Adama Traore mengomandoi serangan dan melepaskan umpan ke sisi kiri dimana terdapat Pierre Emerick Aubameyang.

Eks striker Arsenal tersebut memantulkan bola menuju Ferran Torres yang bermain di sisi kiri. Tendangan keras dilesatkan mantan winger Manchester City itu sayang masih bisa ditangkis oleh Unai Simon.

Gol akhirnya datang di menit ke-37 bagi pasukan tuan rumah. Tendangan pojok diambil oleh Dani Alves dengan umpan langsungnya ke mulut gawang. Bola sebelumnya disundul oleh Gerard Pique tetapi ditepis Unai Simon.

Bola kemudian menjadi liar tak bertuan dan dimanfaatkan oleh Pierre Emerick Aubameyang menjadi gol lewat tendangan kerasnya kegawang Athletic Bilbao. Posisinya yang sudah tak terkawal dan tinggal berhadapan dengan gawang membuatnya dengan leluasa melepaskan tendangan. Skor menjadi 1-0.

Babak Kedua, Barcelona Semakin Menggila

Unggul satu gol setelah babak pertama usai, tidak membuat Barcelona berpuas diri. Pasukan asuhan Xavi Hernandez tersebut semakin mengasah lini serangnya setelah memasukkan beberapa pemain pengganti.

Ferran Torres menjadi pemain pertama yang memberikan tendangan on target di babak kedua. Pemain bernomor punggung 19 tersebut sukses memenangkan duel dengan Inigo Martinez dengan merebut bola. Kemudian sang pemain pun membawa bola ke area penalti sayang masih belum menemui gol lantaran Unai Simon menepisnya.

Ousmane Dembele yang turun di babak kedua akhirnya mampu memperlebar jarak kedudukan Barcelona. Solo runnya dari sisi sayap kiri terbukti ampuh setelah mampu memanfaatkan sudut sempit di gawang Unai Simon.

Menit-menit akhir, skuat berjuluk El Barca ini semakin mempertegas dominasinya dan menggelontorkan dua gol. Ousmane Dembele menjadi assist setelah umpannya dari sisi sayap kanan disundul oleh Luuk De Jong yang menanti di area penalti.

Kemudian di menit perpanjangan waktu Ousmane Dembele kembali menjadi assist untuk gol terakhir alias gol keempat El Barca. Skema golnya hampir dengan gol sebelumnya dimana winger asal Prancis mengirimkan umpan silang dari sisi kanan.

Namun bedanya di gol terakhirnya yang menyambutnya adalah penyerang asal Belanda juga, Memphis Depay. Kali ini bukan dengan sundulan seperti kompatriotnya Luuk De Jong, tetapi dengan sodoran menggunakan kaki. Berkat hasil ini, skuat Catalan kembali menang dengan menciptakan empat gol dan kembali ke peringkat empat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here