Hasil Bali United vs RANS Nusantara, Rombak Susunan Skuat, Serdadu Tridatu Permalukan The Phoenix

0
17

Debatbola.com – Pertarungan antara Bali United kontra RANS Nusantara berlangsung panas sejak laga masih berusia 15 menit. Laga tersebut telah tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Kamis 4 Agustus 2022 malam. Laga dikuasai oleh tim tuan rumah yang hadir dengan misi tuntaskan bekas kekalahan di pekan kedua atas PSM Makassar.

Kedua tim yang sama-sama turunkan pemain inti pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia saling jual beli serangan hingga babak pertama usai. Namun, pada akhirnya laga sengit ini dimenangkan oleh Bali United dengan skor dramatis 3-2. Simak ulasan laga antara Bali United vs RANS Nusantara semalam!

Laga Sengit Sejak 15 Menit Pertama

Sejak 15 menit pertama laga berjalan, kedua tim sudah saling antarkan serangan ke daerah pertahanan tim lawan, terutama untuk tim tamu. Kehadiran Fadil Sausu mampu ancam gawang RANS Nusantara yang dikawal oleh Wawan Hendrawan. Bahkan, Fadil mampu dua kali ancam gawang Wawan lewat tendangan kerasnya dari jarak jauh.

Pemain RANS Nusantara mampu merespon dengan baik segala ancaman yang diberikan Bali United. The Phoenix juga menciptakan skema serangan yang rapi pada menit-menit awal. Rahmad Darmawan selaku pelatih kepala merancang lini pertahanan yang cukup disiplin.

Bali United terbilang aman di area pertahanan terutama pada sektor penjaga gawang. Nadeo Argawinata masih diberi kepercayaan untuk turun sebagai starting line up Bali United. Ketenangan, refleks, serta jangkauannya menjadi modal positif dalam mementahkan setiap ancaman yang datang dari pemain RANS Nusantara.

Serdadu Tridatu Rombak Formasi

Dari kubu Bali United, Coach Teco terapkan sejumlah perombakan pada skuatnya di laga semalam. Semuanya diterapkan dengan tujuan memberi penyegaran dan pendekatan taktik baru yang mampu menyulitkan The Phoenix.

Pada lini pertahanan, terlihat perombakan cukup mencolok dengan adanya dua pergantian pemain. Barisan tersebut berisikan Haudi Abdillah, Ricky Fajrin, Willian Pacheco, dan Novri Setiawan.

Sektor tengah juga menjadi perhatian Coach Teco. Sang kapten, Fadhil kembali diturunkan sejak menit awal. Pemain 37 tahun tersebut sekaligus didapuk sebagai motor serangan Serdadu Tridatu.

Pemain dengan nomor punggung 14 tersebut menjadi orkestra di lini tengah dengan tandemnya, Brwa Nouri dan Eber Bessa. Keduanya hadir sebagai progresor bola untuk menyeimbangkan skema serangan yang dirancang Coach Teco.

Sedangkan untuk ujung tombak, Coach Teco menaruh harapan pada Ilija Spasojevic. Striker 34 tahun tersebut terbukti sukses catatkan dua gol pada laga ini.

Jalannya Pertandingan

Bali United sukses curi keunggulan pada menit 36 melalui aksi Spasojevic yang mampu manfaatkan umpan Yabes Malaifani. Hanya berselang satu menit gelandang muda RANS Nusantara, Jujun Junaedi mampu samakan kedudukan.

Sebelum laga berakhir, Spasojevic mampu kembali tunjukkan tajinya pada menit ke 45+2. Melalui hadiah penalti, Spasojevic mampu angkat kembali keunggulan Bali United. Keunggulan tersebut menjadi hasil akhir di babak pertama.

Babak kedua baru berjalan enam menit, Yabes dkk mampu tambah keunggulan Bali United menjadi 3-1. Fadhil yang lepaskan assist berkelas mampu diselesaikan dengan baik oleh Pacheco.

RANS Nusantara mampu perkecil keunggulan di menit 65 melalui gol Arthur Barrios Bonai. Gelandang 31 tahun tersebut mampu selesaikan umpan Ady Setiawan menjadi sebuah gol. Namun sayang, aksi Bonai belum mampu angkat RANS Nusantara dari kekalahan, skor 3-2 menjadi skor akhir pada laga ini.

Statistik Pertandingan

Bali United mampu kuasai jalannya pertandingan dengan 55% berbanding 45%. Anak asuh Coach Teco juga mampu lebih banyak ancam gawang lawan dengan sembilan kali tendangan mengarah ke gawang

Dengan hasil ini RANS Nusantara turun ke posisi 13 klasemen sementara Liga Indonesia 2022/23. Sementara Bali United melejit ke posisi empat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here