Hasil Bali United vs PSM Makassar, Kemenangan di Depan Mata Bali United Pupus Akibat Gol Yakob Sayuri di Menit Akhir

0
79

Debatbola.com – Liga 1 Indonesia melanjutkan pertandingannya di musim 2021/2022 pada awal pekan ini. Salah satu partai menghadirkan laga antara Bali United melawan PSM Makassar. Keduanya bertanding menggunakan Gelora Ngurah Rai Denpasar.

Babak Pertama, Bali United Unggul

Media wahana888 mencatatkan peluang pertama pada pertandingan ini lahir di menit ke-13 lewat sepakan spekulasi Wiljan Pluim dari sisi kanan jalur penyerangan PSM Makassar. Tembakannya sudah on target namun bisa diatasi oleh Wawan Hendrawan.

Menit ke-18 tercipta gol pembuka di laga ini berawal dari umpan silang Éber Bessa yang mengarah tepat ke mulut gawang. Umpan tersebut dicoba untuk ditahan Zulkifli Syukur namun bola masih terus bergerak.

Stefano Lilipaly kemudian meraih bola dan mengarahkannya ke gawang PSM Makassar. Hilman Syah yang bertindak sebagai penjaga gawang tidak mampu menahan laju bola. Mungkin dirinya tidak menyangka bola berbelok karena Zulkifli Syukur.

Pada menit ke-24, Bali United yang telah unggul satu gol belum puas, mereka terus mengancam pertahanan sang musuh. Éber Bessa lagi-lagi mampu memasukkan umpan silang tanpa bisa ditahan pertahanan Laskar Pinisi.

Bola kemudian mengarah ke dua penyerang langsung, Ilija Spasojević dan Jean Befolo Mbarga tepat ke jantung pertahanan. Namun Jean Befolo Mbarga yang mendapatkan bola paling terakhir gagal menanduk bola tepat sasaran.

PSM Makassar akhirnya mampu menciptakan gol guna menyamakan kedudukan. Tendangan bebas langsung Abdul Rachman dari tepi lapangan diarahkan gawang Serdadu Tridatu. Wawan Hendrawan kala itu berhasil membaca arah bola dan menepisnya.

Namun tepisannya menjadi blunder karena bergerak ke sembarang arah. Bola pun bergerak ke arah gelandang Laskar Pinisi, Delvin Rumbino dan langsung dituntaskan dengan tendangan keras yang menggetarkan gawang Bali United.

Empat menit sebelum babak awal berakhir, skuat asuhan Stefano Cugurra melancarkan satu serangan terbaiknya. Ricky Fajrin Saputra membuat umpan silang melambung dan disambut oleh Ilija Spasojević. Sayang sang striker yang berniat melesatkan tendangan sepeda terbalik gagal menemui bola, sehingga bisa ditahan Hilman Syah.

Menit ke-45, Serdadu Tridatu sukses melahirkan gol keduanya di pertandingan ini. Ilija Spasojević menuntaskan sendiri golnya. Dimana sebelumnya striker naturalisasi Indonesia itu sempat berputar-putar mengecoh dua pemain bertahan Laskar Pinisi yang mencoba membayanginya. Peluang pun diselesaikannya dengan tendangan keras.

Babak Kedua, Skor Seri Tercipta

Melanjutkan kembali di babak kedua, PSM Makassar yang tertinggal satu gol belum menyerah. Mereka terus mengupayakan untuk menyerang. Begitu juga dengan pasukan pulau dewata mereka juga belum puas dengan dua gol yang telah disarangkannya.

Bali United justru menyerang lebih dulu pada menit ke-60. Serangan menggunakan teknik umpan pendek satu dua antara Éber Bessa dan Ilija Spasojević nyaris berbuah gol. Andai sepakan Éber Bessa di akhir peluang tidak melebar dari target serangan yakni sarang Hilman Syah.

Menit ke-61 kembali Serdadu Tridatu Jean Befolo Mbarga juga masuk dalam daftar pemain yang menciptakan peluang emas. Tetapi usaha tandukan dari winger berkebangsaan Kamerun tersebut sangat jauh melebar.

PSM Makassar mendapatkan golnya tepat di akhir-akhir menit waktu normal babak kedua. Tendangan spekulasi Yakob Sayuri mengarah tepat ke gawang. Tendangan sempat berubah arah karena terbentur kaki Willian Pacheco. Wawan Hendrawan pun sudah salah langkah sehingga tidak bisa menahan laju bola.

Kemenangan yang sudah di depan mata Bali United langsung gugur, skor menjadi 2-2. Untuk terakhir kalinya Serdadu Tridatu masih mencoba untuk mencetak gol lewat tendangan bebas Éber Bessa. Sayang tembakannya masih terhalang tiang gawang. Berkat hasil ini Bali United gagal mendapatkan kemenangan di pekan ke-23.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here