Hasil Bali United VS Persebaya, Bajul Ijo Tersingkir, Serdadu Tridatu Masih Menunggu

0
17

Debatbola.com – Bali United baru saja menyelesaikan pertandingan terakhir di Piala Presiden 2022 fase grup dengan Persebaya yang menjadi lawannya. Pertandingan yang terjadi pada tanggal 20 Juni 2022 kemarin itu berhasil dimenangkan Serdadu Tridatu. Mencatatkan skor 1-0, Bali United mengakhiri pertandingannya dengan Persebaya.

Melakoni pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Bali United dan Persebaya tampil dengan saling menyerang. Namun Bali United yang berhasil unggul meskipun hanya mampu mencetak satu gol saja di pertandingan itu. Dengan hasil tersebut Persebaya dipastikan tersingkir, sedangkan Bali United masih menunggu hasil pertandingan selanjutnya.

Jalannya Pertandingan

Bali United menurunkan pemain lapis keduanya saat melawan Persebaya di pertandingan ketiga fase grup. Namun klub tersebut berhasil memberikan perlawanan dengan sangat ketat ke Persebaya sejak awal pertandingan. Keduanya pun tak ragu untuk saling menyerang di pertandingan tersebut.

Pada 10 menit awal, baik Bali United dan Persebaya masing-masing memiliki kesempatan emas yang gagal dimanfaatkan dengan baik. Persebaya kemudian kembali mengancam pada menit ke-18 melalui Silvio, namun masih bisa digagalkan. Pertahanan Bali United yang cukup rapat membuat Persebaya hanya bisa menyerang dari luar kotak penalti.

Pergantian pemain akhirnya dilakukan Bali United saat babak pertama belum berakhir. Ramdani Lestaluhu masuk untuk menggantikan Ahmad Agung di lini tengah di penghujung babak pertama. Namun hingga babak pertama berakhir, kebuntuan akan gol belum juga berhasil dibuka oleh kedua klub.

Persebaya kemudian melakukan pergantian terhadap dua pemainnya sebelum memasuki babak kedua untuk memperbaiki performa tim. Marselino Ferdinan juga menyusul 4 menit setelahnya dan menggantikan Higor Vidal. Sayang sekali pergantian tersebut tak juga memberikan perubahan terhadap angka milik Persebaya.

Justru pada menit ke-52, Bali United berhasil membobol gawang milik Persebaya yang dijaga Satria Tama. Gol tersebut tercipta berkat Ramdani Lestaluhu yang berhasil menembus area dalam dari kotak penalti Persebaya. Tendangan keras tersebut tidak bisa dihalau Satria Tama dan membuat Bali United unggul 1-0.

Sisa waktu pertandingan dimanfaatkan oleh Bali United untuk berusaha mencetak gol tambahan. Begitu juga Persebaya yang berjuang untuk menyamakan kedudukan di pertandingan tersebut. Namun karena sama-sama gagal mencetak angka, skor 1-0 kemudian tercatat sebagai hasil akhir pertandingan Bali United melawan Persebaya.

Nasib Kedua Klub

Dengan kemenangan yang diraih oleh Bali United, tiga poin berhasil diamankan oleh klub tersebut. Kini kesempatan Bali United untuk bisa lolos ke-8 besar kembali terbuka lebar. Namun hal tersebut hanya bisa terjadi jika Bhayangkara bisa mengalahkan Persib Bandung dengan minimal mencetak 3 gol.

Sepertinya, Bali United tidak terlalu memikirkan hasil klasemen akhir di grup C meskipun nasibnya masih belum pasti. Pasalnya Bali United langsung meninggalkan lokasi pertandingan dan terbang ke markasnya di Pulau Dewata. Rupanya, Bali United lebih memilih mempersiapkan diri untuk ajang Piala AFC dibandingkan hasil Piala Presiden.

Stefano Cugurra Teco memang meminta skuadnya untuk segera pulang demi mempersiapkan pertandingan di ajang tingkat Asia tersebut. Pasalnya tim lain yang berada grup di grup sama sudah lebih dulu datang dan melakukan persiapan lebih awal. Belum lagi Bali United hanya memiliki waktu 3 hari sebelum laga perdananya yang akan melawan perwakilan dari Malaysia.

Sedangkan Persebaya sendiri dipastikan berada di dasar klasemen setelah kembali kalah dalam pertandingan fase grup ini. Hal tersebut dikarenakan Persebaya hanya mampu mengoleksi satu poin saja yang berasal dari hasil imbang ketika melawan Bhayangkara FC. Dengan begitu, Persebaya resmi tersingkir dari Piala Presiden tahun ini.

Respon Bonek

Kegagalan Persebaya meraih kemenangan atas Bali United membuat klub tersebut harus angkat kaki dari Piala Presiden tahun ini. Mengakhiri fase grup tanpa kemenangan tentu saja menjadi bahan evaluasi yang cukup besar untuk skuad Bajul Ijo. Bahkan para Bonek juga ikut memberikan komentar terkait hasil yang diraih oleh klub kebanggaannya.

Akun-akun para Bonek kemudian ramai memberikan komentar di akun Instagram resmi milik Persebaya. Bonek meminta pada Persebaya untuk melakukan evaluasi dari hasil tersebut dan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk berbenah. Selain itu, Bonek juga meminta pada Persebaya untuk kembali fokus pada Liga 1 yang akan dimulai dalam satu bulan lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here