Hasil Bali United VS Kedah, Gol Bunuh Diri Jadi Kunci Kemenangan Serdadu Tridatu

0
41

Debatbola.com – Pertandingan perdana di grup G Piala AFC kemarin mempertemukan Bali United dengan Kedah yang merupakan perwakilan Malaysia. Pertemuan yang berlangsung pada tanggal 25 Juni 2022 itu berhasil dimenangkan oleh Serdadu Tridatu. Bali United menaklukkan Kedah dengan skor 2-0 yang tercatat di akhir pertandingan.

Bertanding di Stadion I Wayan Dipta, Bali United tampil cukup apik dan mendominasi jalannya pertandingan. Kedah sendiri justru membuat kesalahan di pertandingan tersebut yang berakibat gol bunuh diri. Akibatnya Bali United berhasil menang dengan skor telak 2-0 dan duduk di puncak klasemen.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal pertandingan, Kedah memutuskan dengan terbuka untuk menyerang Bali United. Merespon hal tersebut, Teco meminta pemainnya menyerang dengan cepat dari kiri dan kanan. Dengan strategi tersebut, Bali United berhasil menguasai jalannya pertandingan.

Meskipun begitu, pertahanan Kedah juga cukup rapat dan membuat Bali United kesulitan menciptakan peluang di awal babak pertama. Bahkan Bali United baru bisa menciptakan peluang ketika laga sudah berjalan 28 menit dan satu lagi di menit ke-31. Sayang sekali kedua peluang tersebut gagal tercatat sebagai gol.

Kurang 15 menit dari berakhirnya babak pertama, Bali United berhasil mengurung pertahanan Kedah dan menciptakan setidaknya 11 peluang. Namun, gol pertama Serdadu Tridatu justru berasal dari gol bunuh diri Ronald Ngah di waktu tambahan. Skor 1-0 kemudian tercatat sebelum akhirnya turun untuk istirahat.

Hanya unggul dengan satu angka, tempo penyerangan dari Bali United tidak berkurang sedikitpun. Bahkan Bali United kembali menerapkan strategi serangan cepat ke pertahanan Kedah. Usaha tersebut hampir berhasil jika saja bola tendangan Ilija Spasojevic tidak terlalu melambung tinggi.

Kedah semakin dibuat kesulitan dengan adanya kerjasama dari Irfan Jaya dan M. Rahmat yang nyaris berbuah gol di menit ke-67. Pada menit ke-81, kerja sama dari kedua pemain itu bisa dipetik hasilnya berupa gol pertama Bali United. Peluang ketiga M. Rahmat yang kali ini berupa sundulan berbuah gol setelah gagal ditepis kiper Kedah.

Sisa waktu pertandingan, Bali United masih terus berusaha untuk menambah jumlah golnya. Kedah sendiri juga tak menyerah dan mencoba mengejar angka. Sayang sekali tak ada gol yang tercetak kembali sehingga menjadikan skor 2-0 sebagai hasil akhir pertandingan.

Statistik Pertandingan

Sebagai tuan rumah, Bali United berhasil menguasai bola sebesar 57% selama pertandingan berlangsung. Bali United juga berhasil menciptakan sebanyak 22 peluang meskipun hanya 3 tendangan saja yang mengarah ke gawang. Dari banyaknya peluang itu, Bali United hanya mencetak satu gol dan mendapat tambahan dari gol bunuh diri.

Kedah sendiri hanya mampu menguasai bola sebesar 43% sepanjang pertandingan berjalan. Dari segi peluang, Kedah hanya mampu menciptakan sebanyak 9 peluang dengan 3 diantaranya tepat sasaran. Sayang sekali dari semua peluang tersebut tidak ada yang tercatat sebagai gol.

Bali United Puncaki Klasemen

Berhasil mendapatkan 3 angka di pertandingan perdananya, Bali United berhak menempati puncak klasemen. Sebenarnya, jumlah poin yang dimiliki Bali United sama dengan Vishaka yang juga meraih kemenangan ketika melawan Kaya. Namun Bali United unggul dalam selisih jumlah gol sehingga berada di posisi teratas klasemen.

Sebagai pelatih, Stefano Cugurra Teco terlihat sangat senang dengan hasil yang diraih oleh anak asuhnya. Teco juga terlihat menghampiri suporter di pinggir lapangan yang bahkan tidak biasa dilakukan oleh pelatih tersebut. Terlebih lawannya kali ini merupakan salah satu klub terbaik di Malaysia.

Kemenangan kali ini sekaligus menjadi ajang pembalasan dari Stefano Cugurra Teco pada pelatih Kedah, Aidil Sharin Sahak. Ketika melatih Persija, Teco pernah dikalahkan sebanyak dua kali oleh Aidil yang saat itu melatih Home United. Dengan kemenangan kali ini, dendam Teco pada pelatih Malaysia itu berhasil dibayar tuntas.

Kekalahan membuat Kedah menjadi juru kunci sementara di klasemen grup G. Kedah kalah selisih jumlah gol dengan Kaya yang juga gagal meraih poin penuh di pertandingannya sehingga berada di posisi terbawah. Hasil positif harus dipastikan Kedah di sisa laga agar tidak berada di dasar klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here