Hasil Bali United vs Bhayangkara FC, Bhayangkara FC Raih Angka Penuh

0
21

Debatbola.com – Piala Presiden melanjutkan pertandingannya di edisi 2022 ini dengan menggelar pertandingan antara Bali United vs Bhayangkara FC. Kedua pasukan tersebut bertanding menggunakan Gelora Bandung Lautan Api sebagai arena pada Kamis, 16 Juni 2022 malam.

Bhayangkara FC berhasil menutup pertandingan big match atas Bali United ini dengan kemenangan tipis 1-2. Dua gol diciptakan oleh Anderson Salles beserta Sani Rizki yang hanya mampu dibalas Bali United lewat gol Novri Setiawan.

Babak Pertama, Skor Seri Tercipta
Menit ke delapan gol tercipta bagi pasukan Bhayangkara FC. Gol diawali oleh tendangan bebas yang dilepaskan Anderson Salles dari jarak kurang lebih 25 meter dari garis gawang yang dikawal Muhammad Ridho.

Bek tengah berkebangsaan Brasil tersebut dengan akurat melepaskan tembakan dengan mengangkat bola melewati pagar betis. Tembakannya tersebut melayang dan mengarah tepat ke sudut kanan gawang Bali United.

Muhammad Ridho yang turun sebagai penjaga gawang tidak bisa membaca arah dengan tepat. Saking kencangnya tembakan Anderson Salles membuatnya tidak sanggup mengantisipasi arah bola. Maka skor menjadi 0-1 bagi kubu The Guardian.

Menit ke-24 kembali giliran Bhayangkara FC yang menggempur pertahanan lawannya. Kali ini peluang berawal dari tendangan pojok yang dilancarkan Youness Mokhtar yang tepat meluncur ke kepala Anderson Salles.

Bek bernomor punggung 4 tersebut melompat dan menyambar bola menggunakan kepalanya. Sundulan dikerahkannya akan tetapi hanya mengarah ke sisi kanan luar gawang dan tidak berakibat fatal bagi kubu Serdadu Tridatu.

Empat menit berselang Bhayangkara FC tetap mengendalikan permainan. Serangan balik menjadi taktik mereka untuk mengusahakan peluang. Serangan balik diinisiasi oleh Ruben Sanadi yang memberikan terobosan dari sisi kiri.

Eks bek sayap Persipura Jayapura tersebut memberikan bola kepada Youness Mokhtar. Winger berkebangsaan Maroko tersebut berlari kencang memanfaatkan kecepatannya untuk meraih bola. Di dalam area penalti akhirnya sang winger mendapatkan bola.

Tendangan langsung dikerahkannya tanpa bisa dihadang oleh satupun pemain bertahan Bali United yang berjaga. Akan tetapi dirinya belum bisa membuat gol pertama bagi klub yang baru dibelanya tersebut lantaran masih melebar walaupun tipis.

Bali United mampu menyeimbangkan skor pada menit ke-36 setelah terus-terusan menerima gempuran dari lini serang sang lawan. Gol diawali oleh crossing yang dilesatkan oleh Willian Pacheco dari sisi kiri.

Novri Setiawan yang bertugas sebagai winger sebelah kanan mampu menyongsong bola menggunakan kepalanya. Heading keras dilepaskannya yang meluncur telak menuju sudut kiri gawang yang dikawal Awan Setho. Berkat golnya, babak awal berakhir imbang, 1-1.

Babak Kedua, Bhayangkara FC Raih Kemenangan
Baik Bali United dan Bhayangkara FC tidak mengendorkan serangannya dan masih tampil menyerang terutama di menit-menit akhir babak kedua. Kedua pasukan tentunya tidak ingin mengakhiri laga dengan hasil seri.

Peluang baru didapatkan pada menit ke-87 bagi skuat Bali United. Yabes Roni melesatkan tendangan jarak jauh dari luar area penalti setelah mendapatkan ruang tembak yang terbuka lebar. Sayangnya usaha winger berusia 27 tahun itu masih gagal menjadi gol.

Tendangannya justru melayang ke sisi kanan gawang Awan Setho sehingga tidak menghasilkan apa-apa bagi timnya. Hanya tendangan gawang yang diberikan oleh sang wasit karena bola terakhir disentuh kaki pemain Serdadu Tridatu.

Menit ke-88 gol pengembali keunggulan Bhayangkara FC tercipta melalui aksi individu Sani Rizki. Sang bek sayap mampu menerobos pertahanan sisi kanan Serdadu Tridatu. Dirinya memanfaatkan lubang yang tercipta di antara bek sayap dan bek tengah lawan.

Ditambah kecepatannya, tidak ada seorang pemain bertahan Bali United pun yang bisa menghadangnya. Sehingga gol tidak dapat diantisipasi mengakibatkan kedudukan menjadi 1-2 dan Bhayangkara FC berhak mendapatkan angka penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here