Hasil Auxerre vs Saint-Etienne, Hasil Seri Tercipta di Leg Pertama

0
48

Debatbola.com – Ligue 1 telah melaksanakan seluruh pertandingannya di musim ini. Kini liga menyelenggarakan pertarungan Playoff Degradasi yang mempertemukan antara posisi ke-3 Ligue 2 melawan tim posisi ke-18 Ligue 1.

Pertandingan tersebut dimainkan antara Auxerre vs Saint-Etienne yang berlangsung selama dua leg. Keduanya bertanding menggunakan Stade de l’Abbé-Deschamps pada leg pertama. Laga telah dilaksanakan pada Jumat (27/5) pukul 23.55 WIB.

Statistik Pertandingan
Berdasarkan statistik pertandingan antara kedua tim, Auxerre yang berstatus sebagai tuan rumah menampilkan permainan lebih menyerang. Klub berjuluk AJA tersebut melancarkan total 12 serangan menuju pertahanan tim tamu.

Dari jumlah tersebut, Auxerre sukses melepaskan lima tendangan on target tepat ke gawang Paul Bernardoni. Sementara Saint-Etienne membalas dengan mengerahkan sepuluh serangan ke pertahanan sang lawan. Dimana tiga di antaranya berhasil mengarah tepat sasaran ke gawang Donovan Léon.

Sektor penguasaan bola juga dikuasai oleh Auxerre. Klub tuan rumah mendominasi jalannya laga lewat persentase 61 %. Berbanding dengan penguasaan bola yang dibuat oleh Saint-Etienne dalam persentase 39 %.

Babak Pertama, Saint-Etienne Cetak Gol
Peluang pertama datang dari kubu Saint-Etienne pada menit ke-2. Diawali umpan menyilang dari Denis Bouanga di sisi kiri yang mengarah tepat ke mulut gawang. Arnaud Nordin menjadi pemain yang ditujunya namun gagal mengonversi umpan. Bola ditendang saja oleh Donovan Léon.

Menit ke-10 kembali peluang datang dari kubu tim tamu. Serangan diciptakan dari sisi tengah, Adil Aouchiche yang memberikan bola lambung ke area penalti lawan kepada Arnaud Nordin. Sang winger lantas melesatkan crossing ke Denis Bouanga yang berada di pusat pertahanan.

Akan tetapi winger bernomor punggung 20 tersebut gagal mengeksekusi bola dengan sempurna. Sebab bola hasil sepakannya malah melayang dari target. Namun jika bola masuk juga dipastikan tidak akan tercipta gol karena sudah terjebak dalam posisi offside.

Auxerre membuat satu peluang tepat di menit ke-14 melalui crossing Gauthier Hein yang diarahkan tepat menuju kerumunan pemain di mulut gawang sang lawan. Harold Moukoudi, bek tengah Saint-Etienne mampu meraih bola.

Bola ditendangnya ke arah gawang sendiri dan nyaris berubah menjadi gol bunuh diri. Beruntung Paul Bernardoni dengan sigap menjatuhkan diri tepat ke arah datangnya bola dan menyelamatkan gawangnya.

Semenit kemudian barulah tercipta gol pada pertandingan ini. Zaydou Youssouf sukses membawa bola menembus pertahanan sang lawan. Dengan sekali tembakan, gelandang berkebangsaan Prancis itu mampu menggetarkan gawang Donovan Léon. Berkat golnya, babak awal diakhiri dengan keunggulan Saint-Etienne.

Babak Kedua, Auxerre Seimbangkan Kedudukan
Bertanding kembali di babak selanjutnya, Auxerre yang tertinggal berusaha menyeimbangkan kedudukan. Sang pelatih dipastikan telah mengganti strateginya agar bisa tampil lebih menyerang di babak ini.

Striker milik tuan rumah, Gaëtan Perrin nyaris menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-67. Dirinya melepaskan tembakan dari dalam area penalti setelah menerima umpan dari Hamza Sakhi. Sayangnya tembakannya mampu diblok oleh Gabriel Silva.

Menit ke-71 gantian Saint-Etienne mencoba membalas serangan melalui counter attack. Mahdi Camara sukses merebut bola dari penguasaan Théo Pellenard. Namun tendangan yang dilesatkannya masih melebar dari target.

Gol penyeimbang tercipta di menit ke-86 diinisiasi oleh umpan lambung Birama Touré ke sisi kanan tepat di kaki Gaëtan Perrin. Sang striker menusuk masuk menggunakan teknik cut inside dan mengakhiri pergerakannya dengan tembakan keras berujung gol.

Sampai pertandingan berakhir, kedua tim tidak lagi mampu menciptakan gol memanfaatkan peluang yang didapatkan. Dengan begitu leg pertama Playoff Degradasi Ligue 1 harus berakhir dengan skor 1-1 dan akan ditentukan di leg kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here