Hasil Austria vs Prancis, Kylian Mbappe Selamatkan Prancis dari Kekalahan

0
25

Debatbola.com – Pertandingan matchday ketiga menjadi agenda Liga Negara UEFA. Salah satu laga yang dimainkan adalah pertandingan antara Austria vs Prancis. Keduanya bertanding menggunakan Ernst Happel Pada Sabtu (11/6) pukul 01.45 WIB.

Statistik Pertandingan
Berdasarkan statistik pertandingan yang telah berlangsung, Prancis yang bertindak sebagai tim tamu mampu tampil lebih menyerang. Pasukan berjuluk Les Bleus tersebut sukses melancarkan serangan sebanyak 15 kali ke pertahanan tuan rumah.

Dari jumlah tersebut terdapat tujuh tembakan akurat yang dilancarkan tepat ke gawang Patrick Pentz. Sementara Austria membalas dengan mengerahkan empat serangan menuju pertahanan Prancis. Tiga tendangan on target berhasil diarahkan ke gawang Hugo Lloris.

Kemudian segi penguasaan bola masih didominasi oleh Prancis. Les Bleus mendominasi jalannya laga setelah menguasai bola lewat persentase 68 %. Berbanding penguasaan bola dengan persentase 32 % milik Austria.

Babak Pertama, Austria Buka Skor
Peluang perdana hadir di menit ke-18 bagi Prancis lewat tembakan bebas yang dieksekusi oleh Antoine Griezmann. Penyerang Atletico Madrid tersebut tembakan on target tepat ke mulut gawang yang mengarah langsung gawang.

Patrick Pentz sukses mengantisipasi bola yang menjadi blunder. Karim Benzema memanfaatkan blunder tersebut dengan melakukan sundulan. Tetapi kiper Austria berhasil kembali mengantisipasi bola. Kali ini bola berhasil dibuang oleh Maximilian Wöber.

Berada di bawah gempuran pemain Prancis, gol tercipta untuk Austria pada menit ke-37. Peluang mampu dimanfaatkan tim berjuluk Das Team tersebut melalui situasi counter attack. Xaver Schlager memimpin serangan dengan kecepatannya.

Sebelum masuk ke dalam area penalti, gelandang bernomor punggung 23 itu melepaskan operan kepada Marko Arnautović. Berada di sisi kanan, striker Bologna tersebut meneruskan bola lagi menuju Konrad Laimer.

Gelandang incaran Bayern Munchen tersebut kemudian langsung melesatkan crossing dari sisi kanan lapangan menuju mulut gawang. Striker Das Team, Andreas Weimann yang ditujukan bola langsung meraih bola dan melesatkan tendangan berujung gol. Skor menjadi 1-0 bagi tuan rumah.

Prancis tidak tinggal diam menyikapi gawangnya kebobolan dan skornya tertinggal. Menit ke-42 mereka menyerang melalui kaki Karim Benzema. Striker Real Madrid tersebut melakukan kerja sama operan satu-dua dengan Kingsley Coman di sisi kiri.

Bola berhasil didapatkan striker bernomor punggung 19 tersebut di dalam area penalti. Segera tembakan dilesatkannya dengan diarahkan ke sudut kiri gawang dari Patrick Pentz. Namun kiper berusia 25 tahun itu bisa menepis bola.

Babak Kedua, Prancis Ciptakan Skor Imbang
Melanjutkan pertarungan di babak selanjutnya, Prancis yang gawangnya terbobol di babak sebelumnya terus melakukan gempuran. Les Bleus tentunya tidak ingin mengalami kekalahan dan mencoba mencetak beberapa gol agar bisa meraih poin penuh.

Pada menit ke-56, kubu tim tamu mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan. Crossing dilesatkan Boubacar Kamara dari sektor kanan kepada Kingsley Coman. Ruang tembak didapatkan oleh sang winger setelah Konrad Laimer yang membayanginya terpeleset.

Namun winger Bayern Munchen tersebut gagal melesatkan tembakan tepat sasaran. Bola hasil tembakannya justru melayang dari atas target serangan dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Austria.

Kylian Mbappe akhirnya sanggup mencetak gol penyeimbang pada menit ke-83. Melalui counter attack, Christopher Nkunku melepaskan umpan terobosan kepada sang penyerang. Menggunakan kecepatannya, dirinya mampu lolos ke dalam area penalti.

Dengan sekali sentuhan, Kylian Mbappe menjebloskan bola masuk ke dalam gawang Patrick Pentz yang akhirnya mampu terkoyak. Para pemain bertahan Austria tidak mampu menyaingi kecepatan penyerang Paris Saint Germain itu. Skor 1-1 pun tercipta dan bertahan hingga laga usai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here