Hasil Austria vs Denmark, Denmark Pecundangi Austria

0
33

Debatbola.com – Liga Negara UEFA melanjutkan pertandingannya dengan menggelar pertarungan matchday kedua. Laga tersebut mempertemukan pertandingan antara Austria vs Denmark yang telah berlangsung Selasa, 7 Juni 2022 bertempat di Ernst Happel.

Statistik Pertandingan
Berdasarkan statistik pertandingan, Austria yang bertindak sebagai home team mampu tampil lebih agresif. Kubu berjuluk Das Team tersebut sukses melancarkan total 17 serangan menuju pertahanan sang tamu, Denmark.

Namun dari jumlah tersebut, mereka hanya mampu melepaskan satu tendangan yang mengarah ke gawang Kasper Schmeichel. Sementara Denmark berhasil membalas dengan mengerahkan delapan serangan ke pertahanan Austria.

Tim berjuluk De Rød-Hvide tersebut mampu tampil lebih efektif dalam menyerang. Karena sukses menghunjamkan enam sepakan keras tepat ke gawang Patrick Pentz. Dari segi penguasaan bola, Austria berhasil mendominasi.

Pasukan asuhan Ralf Rangnick itu berhasil tampil lebih mengontrol jalannya pertandingan di Ernst Happel. Das Team mendominasi penguasaan bola lewat persentase 55 %. Berbanding 45 % penguasaan bola milik kubu Denmark.

Babak Pertama, Denmark Unggul Duluan
Walaupun bertanding jauh dari rumah, Denmark yang terus digempur oleh lini penyerangan tuan rumah mampu memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Peluang perdana didapatkan oleh Das Team pada menit ke-16.

Umpan panjang David Alaba dari wilayah pertahanan mampu diarahkan tepat ke sisi kanan dimana Christoph Baumgartner berada. Gelandang Hoffenheim itu lantas melepaskan crossing tepat di tepi garis area penalti.

Tiang terjauh menjadi tujuannya dimana bola digerakkan menuju Saša Kalajdžić. Namun striker milik Stuttgart tersebut gagal menggapai bola dan menyebabkan bola terus bergerak hingga meninggalkan lapangan.

Gol tercipta di menit ke-28 bagi skuat Denmark yang dimulai oleh pergerakan Pierre-Emile Højbjerg dari sisi tengah. Gelandang Tottenham Hotspur itu memberikan bola ke sisi kanan kepada Rasmus Nissen Kristensen.

Dengan serangan yang sudah terstruktur, Rasmus Nissen Kristensen sukses kembali menempatkan bola tepat di kaki Pierre-Emile Højbjerg. Kini sang gelandang sudah bergerak masuk ke dalam area penalti. Dirinya menunggu bola hingga akhirnya mampu menjebloskannya ke dalam sarang Patrick Pentz.

Gol tersebut dapat terjadi berkat bantuan Yussuf Poulsen melakukan pergerakan tipuan di dalam area penalti. Bola yang datang ke arahnya awalnya didekati namun ketika hampir mengenai kakinya, sang striker melepaskannya begitu saja hingga melewatinya.

Hasilnya David Alaba yang mengawalnya terjebak dan meninggalkan ruang kosong untuk Pierre-Emile Højbjerg dapat masuk. Hanya ada satu pemain bertahan yang memprediksi arah bola yakni Xaver Schlager tetapi dirinya juga gagal memotong arus bola. Babak awal berakhir 0-1 bagi Denmark.

Babak Kedua, Denmark Pertahankan Kemenangan
Bertanding kembali di babak selanjutnya, Austria yang tertinggal satu gol berusaha keras tampil lebih menyerang dan memanfaatkan peluang yang didapat. Pasukan Ralf Rangnick pun memetik hasilnya pada menit ke-67.

Pressing ketat yang diberlakukan para penyerang Das Team menghasilkan miskomunikasi yang terjadi di area pertahanan Denmark. Backpass yang dilakukan Joachim Andersen terlalu lemah sehingga membuat Kasper Schmeichel perlu waktu lebih lama untuk menggapai bola.

Dengan lihai Michael Gregoritsch mencuri bola dan memberikannya kepada Marko Arnautović. Sang striker lanjut meneruskan bola kepada Xaver Schlager yang langsung melakukan eksekusi memanfaatkan gawang yang terbuka menganga. Skor seimbang, 1-1 pun tercipta namun bertahan tidak lama.

Sebab di menit ke-84 Denmark akhirnya kembali mencatatkan gol dan mengembalikan keunggulan mereka. Gol tercetak lewat tembakan jarak jauh oleh Jens Stryger Larsen dari luar area penalti. Keunggulan 1-2 Denmark bertahan hingga laga usai maka poin penuh menjadi milik Denmark.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here