Hasil Augsburg vs Borussia Dortmund, Augsburg Putus Tiga Kekalahan Beruntun

0
77

Debatbola.com – Pertandingan Liga Jerman spieltag ke-24 tersaji di WWK ARENA mempertemukan pertarungan antara FC Augsburg vs Borussia Dortmund. Kedua tim memulai pertarungannya pada Minggu (27/2) mulai pukul 23.30 WIB.

Menurut statistik jalannya pertandingan, Borussia Dortmund sukses mendominasi permainan. Tim tamu memutuskan untuk bermain lebih menyerang dengan melesatkan 10 kali percobaan ke pertahanan tuan rumah.

Media wahana888 mencatatkan tim berjuluk Die Borussen itu sanggup melancarkan 6 kali tendangan tepat sasaran ke gawang Rafał Gikiewicz. Jumlah tersebut hanya mampu dibalas oleh FC Augsburg dengan melepaskan 8 kali serangan ke pertahanan Die Borussen. Dari hitungan on target mereka hanya mampu menciptakan 3 serangan.

Selain itu Borussia Dortmund juga mampu menguasai jalannya permainan di pertandingan ini. Mereka sanggup menguasai 65 % penguasaan bola berbanding 35 % penguasaan bola milik skuat berjuluk Der Fuggerstädter tersebut.

Babak Pertama, Borussia Dortmund Unggul Duluan

Bertanding di hadapan para pendukung tuan rumah, Borussia Dortmund tidak ciut di pertandingan ini dan menyerang lebih dahulu. Agar posisinya aman di peringkat kedua, mereka harus memperoleh poin di laga ini.

Peluang pertama hadir melalui kreasi serangan bek sayap, Raphaël Guerreiro dari sisi kiri. Bek sayap asal Portugal tersebut mengakhiri pergerakannya dengan mengirimkan umpan silang ke pusat pertahanan. Di sana terdapat Mahmoud Dahoud yang menyambar bola, sayang tendangannya masih bergulir melebar.

Gol lahir bagi pasukan Borussia Dortmund pada menit ke-36 melalui serangan dari sayap kanan. Thorgan Hazard melakukan solo run dan berhasil melewati hingga dua pemain bertahan FC Augsburg yang mencoba menghalanginya.

Setelah menjatuhkan pemain bertahan kedua, Thorgan Hazard lantas mengirimkan bola menuju gawang dari dalam area penalti. Sang kiper musuh, Rafał Gikiewicz tidak dapat meraih bola sehingga harus kebobolan. Skor menjadi 0-1 bagi skuat tim tamu.

Babak Kedua, Borussia Dortmund Gagal Pertahankan Kemenangan

Bermain kembali di babak kedua, Borussia Dortmund tetap memainkan permainan menyerangnya untuk menghadapi FC Augsburg. Poin penuh masih menjadi bidikan utama pasukan Marco Rose bermain di markas sang lawan.

Peluang kembali hadir bagi skuat berjuluk Die Borussen tersebut melalui skema counter attack, setelah bola mampu direbut Mahmoud Dahoud nyaris di tengah lapangan. Pemain bernomor punggung 8 itu pun langsung mengirimkan bola ke arah kiri.

Di sana ada Donyell Malen, striker berkebangsaan Belanda yang menyambut umpan dari sang gelandang langsung dengan tendangan. Tendangannya mampu mengarah ke gawang namun akhirnya dipantulkan tiang gawang.

Menit ke-78 gol yang ditunggu-tunggu pasukan FC Augsburg datang juga. Publik WWK ARENA bersorak menyambut gol yang diciptakan tim kesayangannya melalui taktik counter attack membalas peluang Borussia Dortmund sebelumnya.

Carlos Gruezo yang baru masuk di babak kedua mampu merebut bola dari kaki Axel Witsel. Pemain berkebangsaan Ekuador tersebut melepaskan bola menuju Noah Sarenren Bazee yang bergerak memimpin serangan.

Noah Sarenren Bazee membawa bola menggunakan kecepatannya dan melebarkan bola ke arah kiri. Jeffrey Gouweleeuw dan Iago saling bekerja sama di sisi kiri dan nama terakhir melanjutkan serangan ke mulut gawang.

Noah Sarenren Bazee akhirnya sanggup memecah kebuntuan lewat sundulannya memanfaatkan bola memantul yang diarahkan Arne Maier. Para pemain bertahan Borussia Dortmund tidak mampu memutus bola hingga gol tercipta.

Berkat gol tersebut FC Augsburg mampu menyelamatkan mukanya sendiri di markasnya dari kekalahan. Pasukan berjuluk Der Fuggerstädter itu pun berhak untuk merengkuh satu poin setelah tiga laga sebelumnya selalu kalah. Sedangkan Die Borussen harus memperkecil jarak dengan pesaingnya di tempat ketiga, Bayer Leverkusen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here