Hasil Augsburg vs Bayern Munchen, Augsburg Menangkan Derby Bavaria

0
31

Debatbola.com – Derby Bavaria tersaji di lanjutan Bundesliga pada spieltag ke-12 antara tuan rumah, Augsburg melawan Bayern Munchen. Laga tersebut merupakan pertandingan pembuka liga setelah kembali dari masa jeda internasional.

Statistik Pertandingan

Tampil di hadapan para pendukungnya sendiri, Augsburg tampil tertekan oleh Bayern Munchen. Terbukti lewat statistik yang menunjukkan angka serangan 5 berbanding 18 dimana dimenangkan oleh Die Bayern.

Namun dari kelima serangan milik sang tuan rumah, mereka sanggup membuat tiga diantaranya mengarah ke gawang Manuel Neuer. Sementara dari sisi tim tamu mereka hanya mampu menciptakan empat tendangan ke gawang dari total 18 percobaan.

Begitu pula dengan jalannya pertandingan dikuasai lebih banyak oleh Die Bayern. Penguasaan bola dimenangkan oleh skuat asuhan Julian Nagelsmann tersebut dengan persentase 80 % dibandingkan 20 % milik Augsburg.

Dua Gol Milik Augsburg

Terus menekan sejak awal pertandingan, Bayern Munchen justru kena batunya. Menit ke-23 gawang milik Manuel Neuer berhasil terjebol berkat usaha serangan balik dari Augsburg lewat serangan dari sisi kiri.

Iago Amaral bergerak dari sisi kiri tersebut berhasil menciptakan umpan silang yang ditujukannya kepada Andi Zeqiri. Namun sang striker tidak dapat mengeksekusi bola ke gawang karena mendapatkan pengawalan ketat dari pemain bertahan Die Bayern.

Lantas penyerang asal Swiss tersebut memutuskan untuk mengirimkan bola ke belakang menuju Mads Pedersen yang tanpa pengawalan. Dengan jarak tembak nyaman serta ancang-ancang sempurna, bola mendarat dengan mulus ke gawang sang musuh.

Berkat sodoran dari sang gelandang sayap itu, publik WWK Arena yang mayoritas pendukung Der Fuggerstädter bersorak menyambut gol. Tim tuan rumah pun unggul dengan kedudukan 1-0 dan bertahan selama 12 menit.

Sebab 12 menit kemudian, Augsburg berhasil memperpanjang keunggulan menjadi 2-0 berkat gol dari situasi serangan balik kembali. Marcel Sabitzer kurang waspada dalam menguasai bola di daerah pertahanannya sendiri.

Sehingga bola sukses direbut oleh Andi Zeqiri dan langsung bergerak cepat dalam formasi menyerang. Bola kemudian diarahkan ke sisi kiri menuju Iago Amaral. Bek sayap asal Brasil itu melancarkan umpan silang lambung dan berhasil ditanduk oleh Andre Hahn.

Barisan pertahanan Bayern Munchen yang lari terbirit-birit karena mendapatkan serangan balik kurang cermat mengawal penyerang musuhnya. Maka gawang Manuel Neuer tak terselamatkan menyusul tandukan Andre Hahn yang mampu membuat bola merobek gawang kiper timnas Jerman tersebut.

Kembali pendukung Der Fuggerstädter bersorak riuh menyambut tim kesayangannya menambah keunggulan. Sayangnya sorakan tersebut tidak bertahan lama sebab Bayern Munchen berhasil memperkecil ketertinggalan.

Robert Lewandowski Perkecil Ketertinggalan

Melihat skor tertinggal 2-0, Bayern Munchen langsung membangun serangan demi serangan yang mempan menembus pertahanan tim tuan rumah. Benar saja menit ke-38 Die Bayern sukses memperkecil skor menjadi 2-1.

Pergerakan dari sisi kanan barisan penyerang tim diakhiri dengan umpan silang oleh Benjamin Pavard. Sang bek membuat crossing yang diarahkan ke Thomas Muller dan dipantulkan menuju Robert Lewandowski.

Striker haus gol tersebut tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dan menjebol gawang Augsburg yang dijaga oleh Rafal Gikiewicz. Namun gol tersebut menjadi gol terakhir sepanjang laga berjalan dan menjadikan sang tuan rumah memenangkan Derby Bavaria.

Berkat kemenangan tersebut Augsburg kini mengantongi 12 poin dari total 12 laga yang telah dijalaninya sepanjang musim ini di Bundesliga Jerman. Mereka kini menempati posisi ke-15 atau satu posisi di atas zona degradasi.

Sementara Bayern Munchen masih kokoh di singgasana Bundesliga dengan total poin 28 angka dari 12 pertandingan. Mereka berada di bawah bayang-bayang Borussia Dortmund yang belum memainkan pertandingannya dengan selisih 4 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here