Hasil Atletico Paranaense vs Libertad, Atletico Paranaense Tundukkan Libertad

0
45

Debatbola.com – Piala Libertadores babak 16 besar leg pertama berlangsung antara Atletico Paranaense vs Libertad. Kedua tim tersebut bermain menggunakan Arena da Baixada, markas Atletico Paranaense sebagai venue pada Rabu (29/6).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim yang telah menyelesaikan laga, Libertad yang bertindak sebagai tim tamu mampu tampil agresif. Tim berjuluk El Gumarelo tersebut sukses melancarkan 16 serangan ke pertahanan tuan rumah.

Dari jumlah tersebut mereka hanya bisa melepaskan dua tendangan akurat yang mengarah langsung ke gawang yang dikawal Bento Matheus Krepski. Sementara Atletico Paranaense mampu tampil lebih efektif dalam menyerang.

Pasukan asuhan Luiz Felipe Scolari berjuluk Furacão tersebut memang hanya mampu melahirkan 12 serangan ke pertahanan tamunya. Tetapi mereka berhasil menciptakan tujuh tembakan on target ke gawang Martin Silva.

Kemudian penguasaan bola kembali bisa dikuasai lebih dominan oleh pasukan Libertad. Perwakilan Paraguay tersebut mampu menguasai penguasaan bola lebih banyak lewat persentase 60 %. Jumlah itu berbanding 40 % persentase milik Atletico Paranaense.

Babak Pertama, Atletico Paranaense Raih Keunggulan

Bertanding di rumahnya sendiri pada leg pertama Piala Libertadores, Atletico Paranaense berharap bisa merebut kemenangan. Dimana keunggulan pada leg pertama bisa mempermudah langkah mereka ketika bermain di leg kedua.

Enam menit pertandingan berjalan, Atletico Paranaense sudah menghasilkan gol. Serangan diawali dengan lemparan dari tepi kanan wilayah penyerangan tuan rumah. Umpan-umpan pendek menjadi andalan trio Khellven, Pedro Rocha Neves yang meloloskan bola kepada David Terans.

Gelandang serang asal Uruguay tersebut bergerak ke sisi tengah untuk melanjutkan penyerangan. Akhirnya sang gelandang tersebut menyerahkan bola kepada sang striker, Vitor Roque yang berada di dalam area penalti musuh.

Pengawalan yang dilakukan bek musuh, Alexander Barboza terasa sia-sia karena tidak dapat menghentikan laju bola. Kemudian Vitor Roque pun mengakhiri serangan dengan tembakan langsung ke gawang yang berujung gol.

Libertad sempat menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-20. Klub berjuluk El Gumarelo tersebut memanfaatkan bola blunder yang dilakukan Khellven dimana dirinya hendak menjauhkan bola dari area penaltinya.

Namun bola tidak terlalu jauh dibuangnya karena berhasil dipotong oleh Miguel Samudio. Bek sayap kiri tersebut mengerahkan crossing ke tiang jauh. Bola pun disambar oleh tendangan Héctor Daniel Villalba yang menyebabkan gawang Bento Matheus Krepski bergetar.

Atletico Paranaense akhirnya mengambil alih keunggulannya kembali pada menit ke-32. Serangan dimulai dari taktik free kick yang berhasil mengecoh pertahanan dari Libertad. David Terans menyentuh sedikit bola mati menggunakan kakinya.

Tomás Cuello yang berada di dekatnya pun berhak membawa bola dan menggiringnya. Namun tak jauh dari lokasi free kick, sang gelandang memutuskan mengirimkan crossing ke tiang jauh. Sebab di sana sudah ada dua kompatriotnya yang bersiap menyongsong bola.

Bek tengah Furacão, Nicolás Hernández yang maju overlap menjadi pemain yang berhasil menciptakan gol. Tinggi badannya yang mencapai 185 cm sukses menaklukkan penjagaan Martin Silva. Babak awal pun berakhir 1-2.

Babak Kedua, Atletico Paranaense Pertahankan Kemenangan

Pertandingan terus berlanjut di babak selanjutnya. Atletico Paranaense nyaris menambah keunggulannya pada menit ke-60. David Terans yang mengambil sepakan penjuru mengarahkan tendangannya langsung ke gawang.

Tetapi arah tendangannya mampu terbaca oleh penjaga gawang Libertad, Martin Silva. Dimana penjaga gawang berkebangsaan Uruguay tersebut langsung meninju bola agar tidak masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Serangan Libertad hampir membuat skor menjadi seimbang kembali pada menit ke-65. Serangan diakhiri oleh tendangan jarak jauh Lorenzo Melgarejo. Namun hanya membentur mistar gawang. Laga pun resmi berakhir dengan skor 1-2 bagi Atletico Paranaense.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here