Hasil Atletico Paranaense vs Caracas, Tuan Rumah Lolos Babak 16 Besar

0
39

Debatbola.com – Atletico Paranaense baru saja melakoni laga pamungkas di Piala Libertadores dengan melawan Caracas. Laga terakhir yang dilaksanakan tanggal 27 Mei 2022 tersebut berhasil dimenangkan tuan rumah yang tampil cukup apik. Dengan total 5 gol yang tercetak, Atletico Paranaense mengakhiri laga dengan skor 5-1.

Melakoni laga di Arena da Baixada, Atletico Paranaense berhasil mempertahankan tempatnya di posisi kedua. Kini Atletico Paranaense berhak lanjut ke putaran berikutnya yaitu babak 16 besar di Piala Libertadores musim ini. Sedangkan Caracas sendiri yang berada di papan bawah klasemen harus rela tersingkir dari kompetisi tersebut.

Jalannya Pertandingan
Sejak kick off dimulai pukul 05.00 WIB kemarin, Atletico Paranaense langsung terlihat mendominasi jalannya pertandingan. Berusaha keras membobol pertahanan Caracas, Atletico Paranaense akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-19. Pablo Felipe Teixeira yang mendapat umpan dari Abner Vinicius berhasil mengarahkan bolanya menembus gawang Caracas.

Berhasil menyarangkan gol pertamanya, intensitas serangan Atletico Paranaense kian meningkat. Begitu juga Pablo Felipe Teixeira yang menjadi striker utama di pertandingan tersebut. Pablo berhasil mencetak gol keduanya hanya berselang 3 menit dari gol pertamanya dengan kali ini umpan berasal dari David Terans.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Atletico Paranaense seakan ingin membuat Caracas tidak berkutik. Gol milik Atletico Paranaense kembali tercetak di menit ke-45+1 dan kali ini Christian yang menjadi pencetak gol. Lagi-lagi Abner Vinicius yang berhasil memberikan assist di gol ketiga Atletico Paranaense dan mengakhiri babak pertama dengan catatan skor 3-0.

Ketinggalan sebanyak 3 gol di babak pertama, Caracas mulai memiliki peluang di babak kedua. Akhirnya perjuangan Caracas membuahkan hasil di menit ke-58 dengan mencetak gol balasan. Gol milik Caracas tersebut dicetak oleh Carlos Rivero yang mendapat assist dari Torres Munoz.

Kebobolan satu gol membuat Atletico Paranaense kembali meningkatkan serangannya. Bukan hanya membalas dengan satu gol saja, total dua gol yang dicetak oleh Atletico Paranaense. Kedua gol tersebut dicetak oleh Christian di menit ke-71 serta Rocha di 4 menit setelahnya.

Kembali memiliki jarak yang cukup lebar, Caracas berusaha mengejar ketertinggalan di sisa waktu pertandingan. Namun hingga laga dihentikan pada menit ke-90+5, tidak ada gol yang tercetak. Karena hal itulah pertandingan berakhir dengan catatan skor 5-1.

Statistik Pertandingan
Berdasarkan catatan statistik selama laga kemarin, Atletico Paranaense benar-benar menunjukkan kekuatannya sebagai tuan rumah. Atletico Paranaense tampil cukup mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan Caracas sampai tidak berkutik sama sekali terhadap dominasi Atletico Paranaense.

Selama pertandingan berlangsung, Atletico Paranaense berhasil menguasai bola sebesar 68%. Total 22 peluang yang berhasil diciptakan oleh Atletico Paranaense hingga laga berakhir dengan 9 peluang yang tepat mengarah ke gawang. Dari semua peluang yang tercipta tersebut, Atletico Paranaense mencatatkan total 5 gol.

Caracas sendiri hanya mampu menguasai bola sebesar 32% saja selama pertandingan berlangsung. Bahkan peluang yang berhasil diciptakan sangat tipis dengan hanya 8 peluang saja dengan 2 tendangan yang mengarah ke gawang. Dari semua peluang yang berhasil diperoleh Caracas, hanya satu tendangan saja yang tercatat sebagai gol.

Atletico Paranaense Lolos Babak 16 Besar
Berkat kemenangan dari Caracas, Atletico Paranaense berhasil menambah tiga poin dengan kini mengoleksi total 10 poin. Jumlah poin tersebut sebenarnya sama dengan poin milik Libertad yang berhasil menempati posisi pertama. Namun Atletico Paranaense kalah selisih jumlah gol dengan Libertad sehingga menempati posisi kedua.

Meskipun gagal memuncaki klasemen Grup B, namun Atletico Paranaense berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Libertadores. The Strongest yang menjadi pesaingnya gagal mengejar jumlah poinnya. Pada babak 16 besar nanti, Atletico Paranaense akan berhadapan dengan Libertad.

Sementara itu, Caracas yang gagal mendapat tambahan poin di laga tersebut, harus rela tersingkir dari kompetisi tersebut. Bahkan Caracas kini menempati posisi terbawah yang membuat dirinya gagal bermigrasi ke Copa Sudamericana. Pasalnya meskipun poinnya sama dengan The Strongest, Caracas kalah selisih gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here