Hasil Atletico Madrid vs Manchester United, Kedua Tim Saling Berimbang

0

Debatbola.com – Pertandingan babak per-16 besar Liga Champions tersaji di Wanda Metropolitano menghadirkan laga antara Atletico Madrid kontra Manchester United. Laga antara kedua tim tersebut berlangsung pada Kamis (24/2) pukul 03.00 WIB.

Pada leg pertama ini, nampak bahwa Atletico Madrid yang bertugas sebagai tim tuan rumah lebih tampil menyerang. Los Rojiblancos mencatatkan 13 serangan tampil begitu agresif berbanding 7 serangan milik Manchester United.

Namun di sisi lain dari segi efektivitas serangan, kubu Manchester United tampil lebih baik. Mereka sukses melancarkan 2 serangan yang mengarah tepat ke arah gawang milik tuan rumah. Sementara Atletico Madrid hanya sanggup melahirkan satu serangan on target.

Begitu pula dengan penguasaan bola yang mampu dihasilkan oleh skuat tamu berjuluk Setan Merah ini. Mereka sanggup membukukan persentase 64 % dimana mereka sanggup mendominasi permainan. Dibandingkan 36 % milik tuan rumah.

Babak Pertama, Atletico Madrid Unggul Cepat

Bertanding di markas sendiri membuat pasukan Atletico Madrid bermain lebih percaya diri. Kemenangan juga membuat tim ini untuk langsung tampil menyerang. Sebab leg kedua akan lebih sulit lantaran dimainkan di Old Trafford.

Peluang pertama hadir bagi tuan rumah pada menit ke-3. Terjadi perebutan bola antar Bruno Fernandes yang berhasil dimenangkan Angel Correa. Bola pun langsung diarahkan ke pusat pertahanan dimana terdapat José María Giménez. Sayang sang bek gagal mengeksekusi bola lantaran ditahan oleh Victor Lindelof.

Menit ke-5 kembali skuat Atletico Madrid mencoba melahirkan peluangnya. Joao Felix sukses membawa bola memasuki area penalti mengutak-atik pertahanan sisi kanan Manchester United. Tetapi tendangannya masih belum menemui gawang.

Gol baru tercipta dua menit berselang berawal dari umpan crossing yang dilesatkan oleh Renan Lodi dari sisi kiri. Sang bek sayap mengincar Joao Felix yang berada sejajar dengan para pemain bertahan Setan Merah di garis depan.

Dengan umpan akurat tersebut, bola mampu mengarah ke jangkauan second striker berkebangsaan Portugal tersebut. Menggunakan tandukan kerasnya, sang pemain mampu membobol pertahanan David De Gea.

Serangan berbahaya Setan Merah tercipta pertama kalinya pada menit ke-15. Bruno Fernandes mendapatkan bola blunder hasil clearance pemain bertahan Los Rojiblancos. Namun usahanya sia-sia setelah meleset dari gawang Jan Oblak.

Mendekati menit-menit akhir babak pertama, Los Rojiblancos mendapatkan peluang emasnya mencetak gol. Kembali serangan dari sisi kiri menjadi andalan lewat crossing Renan Lodi. Bola melesat ke pusat pertahanan dan disambut oleh Šime Vrsaljko. Namun sundulan bek sayap tersebut masih membentur tiang.

Babak kedua, Manchester United Cetak Skor

Bermain kembali di babak kedua, kedua tim tetap dalam permainan menyerangnya. Terlebih bagi Manchester United yang tertinggal satu gol. Mereka nampaknya mengubah taktik menjadi lebih agresif di babak kedua. Sedangkan Atletico Madrid juga tetap dalam permainan menyerangnya seperti di babak sebelumnya.

Atletico Madrid mendapatkan kesempatan pertama di babak ini untuk melahirkan gol di menit ke-75. Tetapi usaha Geoffrey Kondogbia dari luar area penalti masih terbang di atas tiang gawang David De Gea.

Manchester United akhirnya mendapatkan buah dari hasil menyerang pada menit ke-80. Pemain muda Setan Merah, Anthony Elanga menjadi pahlawan tim perwakilan Inggris tersebut untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Dari dalam kotak penalti, wahana888 melihat posisi Anthony Elanga yang berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Bruno Fernandes untuk membuat skor menjadi 1-1. Kesalahan besar bagi satu pemain bertahan Atletico Madrid yang gagal memutus aliran bola tersebut. Sehingga mereka pun harus bertanding lebih sulit pada leg kedua bertempat di Old Trafford.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version