Hasil Atletico Madrid vs Manchester City, Tahan Imbang Atletico Madrid, Manchester City Lolos ke Semifinal

0
44

Debatbola.com – Liga Champions babak perempat final leg kedua antara Atletico Madrid vs Manchester City telah berlangsung bertempat di Wanda Metropolitano. Kedua pasukan memulai pertarungan pada Kamis (14/4) pukul 02.00 WIB.

Menurut statistik kedua tim dalam bertanding, Atletico Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah mampu tampil lebih agresif. Klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut sukses melancarkan 14 kali serangan ke pertahanan tim tamu.

Dari total 14 serangan tersebut tercipta tiga serangan yang berhasil mengarah tepat ke target sasaran yakni gawang Ederson Moraes. Manchester City membalas dengan melancarkan 10 serangan ke pertahanan tuan rumah. Mereka meluncurkan satu tendangan on target ke gawang Jan Oblak.

Namun dalam segi penguasaan bola, Manchester City tampil lebih menguasai. Tim berjuluk The Citizens tersebut mampu unggul dengan menguasai bola lewat persentase 61%. Berbanding 39 % milik pasukan perwakilan Spanyol besutan Diego Simeone.

Babak Pertama, Finishing Kedua Kubu Begitu Buruk

Bertanding di hadapan para pendukung tuan rumah, Manchester City yang sudah unggul tetap ngotot tampil menyerang. Begitu juga dengan Atletico Madrid yang masih tertinggal walaupun dengan skor tipis, 0-1.

Peluang perdana hadir pada menit ke-8 lewat tembakan langsung Ilkay Gundogan dari luar area penalti sang lawan. Namun sepakan gelandang timnas Jerman tersebut masih menyasar ke luar target sasaran timnya.

Dua menit berikutnya, serangan kembali dihasilkan oleh pasukan The Citizens kali ini diawali oleh sepakan corner kick. Kevin de Bruyne mengangkat bola menuju kerumunan pemain di mulut gawang sang lawan. John Stones berhasil meraih bola, tetapi tandukannya melayang di atas tiang gawang.

Menit ke-30, Manchester City nyaris menggandakan agregat pertandingan. Peluang dimulai oleh umpan terobosan Riyad Mahrez dari sisi kanan yang meloloskan bola ke area penalti. Kyle Walker meraih bola dan menempatkannya ke tiang jauh.

Di sana Phil Foden menyambut bola dan berniat langsung melepaskan tembakan. Namun begitu padatnya pemain bertahan Atletico Madrid, gelandang serang timnas Inggris itu mengurungkan niatnya. Dirinya justru melepaskan umpan kepada Ilkay Gundogan yang tanpa pengawalan. Tembakan dikerahkan oleh gelandang Jerman tersebut namun masih membentur tiang kanan gawang Jan Oblak.

Atletico Madrid menutup babak kedua dengan menghasilkan satu tendangan. Gelandang bertahan asal Prancis, Geoffrey Kondogbia melepaskan tendangan jarak jauh dari luar area penalti The Citizens. Sayangnya bola bergerak terlalu lemah dan mudah dijinakkan Ederson Moraes.

Babak Kedua, Manchester City Pertahankan Kemenangan

Melanjutkan babak kedua, Atletico Madrid bermain lebih menyerang, sementara Manchester City lebih bertahan. Menit ke-57 Los Rojiblancos mendapatkan kesempatan untuk menyeimbangkan kedudukan agregat melalui kaki Antoine Griezmann. Sayang sekali tembakan pemain pinjaman dari Barcelona itu meleset.

Laga semakin memanas mendekati akhir babak kedua dimana Atletico Madrid terus-terusan menggempur pertahanan sang lawan. Menit ke-86, Matheus Cunha hampir menciptakan gol melalui sepakan dari dalam area penalti. Namun tembakannya bisa diblok oleh John Stones.

Semenit kemudian, Los Rojiblancos meraih kembali peluang diawali oleh usaha corner kick. Stefan Savic memperoleh bola liar tepat di dekat tiang. Sayangnya sang bek tidak dapat melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang.

Menit ke-6 perpanjangan waktu babak kedua, Manchester City mendapatkan peluang. Serangan balik menjadi andalan pasukan besutan Pep Guardiola tersebut yang dipimpin oleh Raheem Sterling. Umpan terobosan dilepaskan winger timnas Inggris tersebut kepada Ilkay Gundogan.

Tinggal berhadapan dengan Jan Oblak, pemain bernomor punggung 8 tersebut gagal membuat bola melewati garis gawang. Tendangannya mampu dibaca oleh Jan Oblak sehingga tidak terjadi gol. Dengan begitu laga berakhir dengan keunggulan tetap berada di tangan The Citizens.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here