Hasil Atletico Madrid vs Cadiz, Atletico Madrid Raih Kemenangan Keempat Beruntun

0
58

Debatbola.com – Pertandingan Liga Spanyol jornada ke-28 telah dimulai ditandai dengan bertandingnya Atletico Madrid vs Cadiz. Kedua tim memulai pertarungannya pada Sabtu (12/3) pukul 03.00 WIB bertempat di Wanda Metropolitano.

Menurut statistik kedua tim dalam bertanding, Cadiz yang bertindak sebagai tim tamu bermain lebih agresif. Klub berjuluk Los Piratas tersebut mampu mencatatkan total 14 kali penyerangan ke pertahanan tuan rumah. Dari jumlah 14 serangan terdapat 3 tendangan yang on target.

Atletico Madrid sebagai lawan hanya sanggup melancarkan sejumlah 6 kali serangan ke gawang tim tamu. Akan tetapi skuat berjuluk Los Rojiblancos tersebut lebih unggul dalam segi efektivitas serangan. Dimana mereka mampu melontarkan 5 kali serangan tepat sasaran.

Media wahana888 mencatatkan dari segi penguasaan bola, Cadiz juga sukses mencatatkan keunggulan. Los Piratas mampu membuat persentase 55 % penguasaan bola. Dimana berbanding tipis atas Los Rojiblancos dengan 45 % penguasaan bolanya.

Babak Pertama, Joao Felix Kembali Ciptakan Gol Cepat

Atletico Madrid sukses unggul terlebih dahulu pada menit ke-3 berkat kesalahan yang diciptakan kiper Cadiz, Jeremias Ledesma. Kiper asal Argentina tersebut sedang menguasai bola di dalam area penaltinya sendiri.

Sang kiper berniat mengirimkan umpan kepada pemain bertahannya namun bisa terbaca oleh Joao Felix. Kemudian aliran bola yang bergerak dari kaki sang kiper mampu diputuskan oleh penyerang berkebangsaan Portugal tersebut.

Dengan lihainya, mantan pemain Benfica itu sanggup menggetarkan gawang sang lawan. Gol cepat Joao Felix sudah tercipta sekitar dua pertandingan berturut-turut, dimulai pada laga melawan Real Betis di partai sebelumnya.

Menit ke-17 giliran Cadiz yang mencoba menyerang. Serangan dilancarkan anak asuh Sergio González Soriano itu dari sisi sebelah kanan oleh striker veteran, Álvaro Negredo. Umpan silang dilesatkannya ke pusat pertahanan namun mampu dibuang oleh pertahanan tuan rumah.

Bola ternyata tidak dibuang sempurna dan menjadi bola liar. Alfonso Espino, bek sayap Los Piratas maju membantu lini serang timnya, dirinya berhasil menguasai bola dan melakukan tembakan. Sayang tembakannya masih melebar.

Menit ke-32 kembali tim tamu melakukan penyerangan yang diawali dari tusukan langsung di pusat pertahanan Los Rojiblancos oleh Rubén Sobrino. Namun kembali tendangan penyerang tersebut masih meleset.

Gol penyeimbang skuat Los Piratas akhirnya tiba pada menit ke-45. Umpan crossing Alfonso Espino dari sayap kiri mampu melesat ke dalam area penalti tepat di mulut gawang. Di sana Álvaro Negredo menyambut bola dengan sundulannya menyebabkan gol tercipta. Hasil sementara 1-1 bertahan hingga rehat.

Babak Kedua, Atletico Madrid Tambah Gol

Bertanding di markas sendiri membuat Atletico Madrid berjuang keras untuk dapat meraih angka penuh. Terutama setelah mereka terlibat persaingan ketat bersama Barcelona untuk menempati posisi ketiga.

Menit ke-68 tercipta gol penanda keunggulan Los Rojiblancos yang berbalik kembali. Serangan tersebut dimulai dari pergerakan pergerakan Marcos Llorente di sisi kanan. Sang gelandang melepaskan umpan yang disambut tendangan Angel Correa setelah dipantulkan Luis Suarez.

Namun Jeremias Ledesma masih bisa mengatasi laju bola dan menepis tendangan Angel Correa. Beruntung bagi Atletico Madrid, tepisan kiper musuh menjadi blunder dan bisa dikonversi menjadi gol oleh Rodrigo De Paul. Gelandang bernomor punggung 5 itu mencetak gol menggunakan teknik tendangan mencungkil.

Menit ke-74 Cadiz nyaris menyeimbangkan kedudukan kembali lewat tendangan yang dilesatkan Rubén Sobrino. Namun Jose Maria Gimenez mampu membaca arah tendangan. Dirinya berhasil menggantikan tugas Jan Oblak yang keluar dari posisinya untuk menggagalkan gol terjadi. Hingga partai usai, skor 2-1 bagi Atletico Madrid tetap bertahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here