Hasil Atletico Madrid vs Athletic Bilbao, Comeback Luar Biasa Antar Los Leones Ke Final

0
22

Debatbola.com – Semifinal Piala Super Spanyol yang diselenggarakan di King Fahd Stadium telah berakhir semuanya. Pertandingan terakhir antara Atletico Madrid menghadapi Athletic Bilbao pun sudah menghasilkan pemenang.

Dimana skuat asuhan Marcelino García Toral berhasil keluar sebagai pemenang tanpa babak perpanjangan waktu. Dua gol dari Yeray Alvarez dan Nico Williams sudah cukup memulangkan Atletico Madrid kembali ke Spanyol.

Statistik dan Pemain Yang Masuk Starting IX

Diego Simeone memutuskan bermain dengan skema 3-1-4-2 dengan turun tanpa striker murni. Joao Felix dan Angel Correa adalah dua penyerang yang ditempatkannya di lini depan. Luis Suarez dan Matheus Cunha, striker murni tim baru dimasukkan pada babak kedua.

Kubu Los Rojiblancos tidak dapat memainkan dan harus kehilangan dua pemainnya yakni Antoine Griezmann dan Stefan Savic. Dimana kedua pemain tersebut menderita cedera dan harus absen dari lapangan pertandingan.

Sementara Athletic Bilbao turun menggunakan pola 4-4-2 mengandalkan dua top skornya, Inaki Williams dan Oihan Sanchet. Skuat besutan Marcelino García Toral tersebut turun dengan seluruh pemain intinya. Hanya ada beberapa pemain cadangan seperti Asier Villalibre, Unai Vencedor dan Unai Núñez yang cedera.

Dilihat dari catatan statistik pertandingan, keduanya bermain saling terbuka dan menyerang. Tidak ada tim yang turun memakai taktik bertahan. Terbukti dari jumlah serangan Los Rojiblancos yang mencapai 10 kali, di antaranya 2 berhasil on target.

Sementara Athletic Bilbao lebih unggul dalam efektivitas serangan karena berhasil melancarkan 10 kali penyerangan. Dimana total 6 sukses mengarah ke gawang Jan Oblak bahkan dua di antaranya menjadi gol.

Babak Pertama, Skor Masih Kacamata

Baru 14 detik laga berjalan, gawang Unai Simon sudah jebol oleh serangan Atletico Madrid. Sayang umpan dari sisi kiri oleh Thomas Lemar tersebut harus dianulir terlebih dahulu karena Joao Felix terjebak offside.

Menit ke-3 kembali skuat asuhan Diego Simeone mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Joao Felix hampir membuat gawang Unai Simon kembali bergetar namun tendangannya terbang jauh di atas mistarnya.

Begitu juga dengan sang lawan, Los Leones yang mendapatkan peluang di menit ke-28. Sayang serangan yang dilesatkan oleh Dani García tersebut harus sia-sia karena melebar jauh ke atas mistar gawang Jan Oblak.

Babak Kedua, Athletic Bilbao Pastikan Lolos

Gol baru tercipta di menit ke-62 bagi Atletico Madrid lewat skema tendangan pojok. Thomas Lemar yang menjadi algojo meluncurkan bola tepat ke arah kerumunan di area penalti lawan. Joao Felix berhasil menyundulkan bola dan mengarahkannya ke target.

Unai Simon sepertinya mengira bola akan memantul keluar dari gawangnya. Namun justru bola memantul masuk dan sang kiper terlambat melakukan penyelamatan. Malahan dirinya membantu bola masuk menjadi gol bunuh diri. Berkat gol itu Los Rojiblancos memimpin satu gol.

Menit ke-64 Los Leones mencoba menyerang dan menyamakan kedudukan. Peluang dari skema tendangan bebas harus gagal karena tandukan telak Inigo Martinez masih mampu digagalkan Jan Oblak dengan sempurna.

Gol penyama skor baru tercipta bagi skuat asuhan Marcelino García Toral di menit ke-77 lewat tendangan pojok. Muniain yang bertindak sebagai algojo mengirimkan umpan ke arah Yeray Alvarez. Sang bek pun mengkonversinya menjadi gol, skor sementara 1-1.

Empat menit berselang, akhirnya Los Leones dapat menciptakan keunggulan pertamanya di laga ini. Sama dengan proses tercipta gol-gol sebelumnya, corner kick kembali menjadi andalan. Namun Nico Williams yang mencetak gol tidak menanduknya.

Melainkan sang striker pengganti tersebut memanfaatkan bola blunder hasil clearance tidak sempurna pemain bertahan Atletico Madrid. Berkat hasil tersebut, skor 1-2 bertahan dan membuat Athletic Bilbao lolos ke final dan akan melawan Real Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here