Hasil Atletico Madrid U-18 vs Bali United U-18, Kalah Kualitas, Serdadu Tridatu Muda Tumbang 0-5 dari Atletico Madrid U-18

0
62

Debatbola.com – Bali United U-18 nampaknya masih harus memperbaiki kualitas bermain mereka setelah tumbang dari Atletico Madrid U-18 dengan skor 0:5 pada laga pembuka International Youth Championship (IYC) di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (13/4/2022) sore WIB.

Babak Pertama, Atletico Madrid Unggul Dua Gol

Berlaga di negara sendiri memang sempat membuat Bali United U-18 tampil percaya diri. Akan tetapi Atletico Madrid U-18 yang datang jauh-jauh dari Spanyol ternyata memiliki motivasi sendiri yang juga berambisi untuk menang. 

Kerjasama yang dibangun tim asal Eropa ini memperlihatkan kalau kualitas permainan mereka berada di atas para pemain tuan rumah. Bagikan Atletico Madrid U-18 berhasil membuat barisan bertahan Serdadu Tridatu muda kalang kabut mengamankan gawang.

Belum ada sepuluh menit laga babak pertama berjalan, gawang Bali United U-18 sudah kebobolan lebih dulu. Pablo Pozos berhasil membawa timnya unggul lebih dulu berkat golnya dan membuat skor berubah menjadi 0:1. Gol pembuka ini membuat Atletico Madrid U-18 semakin bersemangat dan meningkatkan intensitas serangan mereka.

Tidak butuh waktu lama untuk Atletico Madrid U-18 kemudian berhasil menggandakan keunggulan mereka tepat di menit ke-10. Aktor di balik gol kedua skuad Los Rojiblancos muda ini adalah Jacobbo De Oro. Dirinya berhasil menyambar umpan tarik dari Adrian Gallego. Penjaga gawang Bali United U-18, I Made Putra Kaicen yang sudah mati langkah terpaksa memungut Si Kulit Bundar dari dalam gawangnya untuk kali kedua.

Sadar kalau sudah kebobolan dua kali, para pemain tuan rumah kemudian berusaha memperbaiki organisasi bola mereka untuk bisa segera menyamakan kedudukan. Segala sisi coba mereka maksimalkan untuk bisa menjebol gawang Atletico Madrid U-18. 

Hasilnya ternyata tidak sia-sia, di menit ke-21 tuan rumah mampu menghasilkan peluang pertama. Akan tetapi sepakan Sheva Da Yansa masih membentur Mistar Gawang. Sampai jeda turun minum tiba, Bali United U-18 gagal mengikis selisih gol dan membuat skor 2:0 bertahan.

Babak Kedua, Atletico Madrid Kunci Kemenangan

Memasuki laga babak kedua permainan dari Atletico Madrid U-18 terlihat semakin efektif. Hal ini kemudian membuat kubu tuan rumah semakin kewalahan membendung serangan-serangan yang datang. Pada menit ke-56 gawang I Made Putra Kaicen kembali kebobolan untuk ketiga kalinya. Gol kali ini kembali dicetak oleh Jacobbo De Oro.

Sepuluh menit kemudian Bali United U-18 sempat mengancam dan nyaris mencetak gol melalui aksi dari Sheva. sayangnya penyelesaian akhirnya yang kurang manis menjadi kendala utama mereka dan gagal menghasilkan gol. Memasuki menit ke-70 barisan bertahan Bali United U-18 kembali dibuat tak berdaya ketika Iker Laque berhasil mencetak gol keempat untuk timnya dan membuat kedudukan menjadi 0:4.

Menjelang laga bubaran, Atletico Madrid U-18 masih belum puas dengan keunggulan empat gol mereka. Di menit ke-80 gol kelima tercipta dan sekaligus menjadi gol pamungkas yang terjadi di laga ini. Bali United U-18 yang gagal mengikis selisih gol akhirnya harus menutup pertandingan dengan kekalahan telak 0:5 tanpa balas dari Atletico Madrid U-18.

Susunan Pemain Bali United U-18 Kontra Atletico Madrid U-18

Atletico Madrid U-18 (4-3-3): Luciano Garcia (GK), Adrian Gallego, Ivan Garcia, Hugo Martin, Rodrigo Emanuel, Pablo Pozos, Diego Del, Nelson Javier, Mario Caballero, Ninte Nater, Jacobbo De Oro.

Bali United U-18 (4-3-3): I Made Putra Kaicen (GK), I Gede Agus, I Kadek Ari, I Kadek Lanang, I Made Tito, Nur Huda Ade, I Komang Aldita, I Made Dwi, Sheva Da Yansa, Rahmat Arjuna, I Nyoman Adi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here