Hasil Athletic Bilbao vs Real Madrid, Misi Balas Dendam Completed

0
350

Debatbola.com – Jumat tanggal 04 Februari dini hari, pertandingan antara Athletic Bilbao melawan Real Madrid dalam rangka kompetisi Copa del Rey sudah dilaksanakan di San Mames Stadium. Secara mengejutkan, Real Madrid harus kalah 1-0 oleh lawannya itu. Gol di penghujung laga dari Alex Berenguer mampu memukul mundur Real Madrid dan memberikan kemenangan untuk Los Leones.

Real Madrid harus rela kembali gugur di kompetisi Copa del Rey di babak perempat final. Athletic Bilbao sendiri berhak maju ke babak semifinal berkat kemenangan dalam laga tersebut. Karena kemenangan kali ini, misi balas dendam Bilbao atas kekalahan di pertemuan sebelumnya telah terselesaikan.

Kebobolan di Menit Terakhir

Sebagai tuan rumah, Athletic Bilbao tampil lebih mendominasi di awal laga dan bahkan mampu membuat Real Madrid kerepotan. Sang tuan rumah bahkan bisa mengguncang pertahanan El Real di permainan yang baru berjalan 9 menit melalui tendangan Dani Garcia. Beruntung Thibaut Courtois masih mampu menghalau bola yang menuju ke sudut kanan atas tersebut.

Real Madrid sendiri kesulitan untuk bisa menciptakan peluang di tengah kuatnya pertahanan lawan. Bahkan hingga laga sudah berjalan selama 15 menit, serangan milik Real Madrid belum berhasil mendekati gawang Bilbao. Klub asuhan Carlo Ancelotti tersebut bahkan hampir kebobolan kembali di menit ke-22 oleh Munian.

Penguasaan bola sebenarnya lebih didominasi oleh Real Madrid, namun tidak berjalan dengan cukup baik. Berkali-kali serangan Real Madrid selalu gagal sebelum mendekati kotak pinalti. Serangan Athletic Bilbao justru lebih berbahaya untuk pertahanan Real Madrid. Sampai memasuki Half time, belum ada satupun yang mencetak angka.

Real Madrid baru memiliki kesempatan memasuki kotak pinalti Athletic Bilbao di menit ke 58 namun masih bisa dimentahkan. Kesempatan muncul pada menit ke-80 melalui Casemiro yang melakukan umpan dengan Marco Asensio. Satu-satunya kesempatan bagus tersebut rupanya masih mampu dihadang oleh Kiper Bilbao.

Menit ke-89, Bilbao akhirnya berhasil melesatkan golnya ke gawang Real Madrid melalui Alex Berenguer dan membuat klub tersebut unggul 1-0 atas Real Madrid. Sisa waktu yang menipis membuat El Real kesulitan hanya untuk sekedar menyamakan kedudukan. Berkat gol di penghujung laga tersebut, Athletic Bilbao berhasil menang atas Real Madrid di laga perempat final tersebut.

Real Madrid Tanpa Benzema

Athletic Bilbao terkenal dengan pertahanannya yang sangat kuat dan sulit ditembus oleh serangan lawan. Dibutuhkan striker yang tangguh untuk membobol palang pintu klub tersebut. Dan secara kebetulan, Real Madrid tidak diperkuat Karim Benzema karena masalah cedera yang mendera pemain tersebut.

Berdasarkan data dari media wahana888 , hampir setiap kemenangan yang diperoleh Real Madrid atas Athletic Bilbao terjadi karena Karim Benzema. Striker asal Perancis tersebut hampir selalu berhasil menyarangkan golnya ke gawang Bilbao di setiap laganya. Bahkan Benzema pernah mencetak hattrick ke gawang Bilbao pada 2019 silam saat Real Madrid menang 3-0 atas lawannya itu.

Karim Benzema memang hampir tidak pernah absen mencetak gol dalam setiap laga yang diikuti Real Madrid. Absennya Benzema tentu membuat pasukan penyerangan Real Madrid semakin kesulitan menembus pertahanan milik Athletic Bilbao. Terbukti dengan serangan-serangan milik El Real yang dimentahkan di kotak pinalti oleh para pemain tuan rumah.

Misi Balas Dendam Completed

Tanggal 17 Januari lalu, Athletic Bilbao mendapatkan kekalahan yang menyakitkan dalam ajang Piala Super Spanyol. Los Leones harus mengaku kalah dalam laga final melawan Real Madrid dan gagal mendapatkan trofi ajang tersebut. Karena kekalahan tersebut, Athletic Bilbao kemudian menyusun misi balas dendam pada Real Madrid.

Laga kali ini secara kebetulan Real Madrid tidak diperkuat oleh Karim Benzema sehingga memudahkan misi Athletic Bilbao. Dengan usaha yang keras terutama di pertahanan, akhirnya Los Leones berhasil memenangkan pertandingan dan menuntaskan misi balas dendam. Kemenangan kali ini juga sekaligus memutus rekor kekalahan yang selama ini selalu didera Athletic Bilbao.

Athletic Bilbao kini berhak maju ke semifinal, sedangkan Real Madrid harus terhenti di babak perempat final ini. Masih belum ditentukan di babak nanti klub mana yang akan menjadi lawan Los Leones. Berkat kemenangan kali ini, Athletic Bilbao bisa lebih optimis sampai di laga final seperti musim lalu dan tentunya dengan hasil yang lebih bagus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here