Hasil Athletic Bilbao vs Levante, Les Leones Pertahankan Rekor Zig Zag

0
56

Debatbola.com – Pertandingan jornada ke-27 Liga Spanyol ditutup dengan terlaksananya pertandingan antara Athletic Bilbao vs Levante. Keduanya melangsungkan pertandingan bertempat di Stadion San Mamés pada Selasa (8/3) pukul 03.00 WIB.

Menurut catatan penampilan partai ini, Athletic Bilbao sang tuan rumah lebih tampil menyerang. Tim berjuluk Los Leones tersebut sanggup menghasilkan total 17 kali serangan menuju pertahanan lawan. Total 9 serangan diantaranya mampu mengalir dengan tepat sasaran.

Sementara skuat Levante lebih bermain bertahan dan hanya sanggup membalas 5 percobaan ke pertahanan Los Leones. Skuat berjuluk Los Granotes juga tidak mampu tampil efektif setelah melepaskan 2 serangan.

Dari persentase penguasaan bola, Athletic Bilbao kembali mendapatkan keunggulan. Tim yang dilatih Marcelino García Toral tersebut berhasil menguasai lebih banyak bola lewat persentase 63 % berbanding 37 % milik tim tamu.

Babak Pertama, Masih Belum Tercipta Gol

Bermain di hadapan para pendukungnya, Athletic Bilbao mendapatkan dukungan penuh. Mereka berharap besar untuk memanen poin penuh dan melanjutkan tren performa zig zag dalam lima pertandingan terakhirnya.

Peluang pertama di laga ini didapatkan pada menit 11 melalui umpan terobosan Mikel Vesga kepada Iñaki Williams. Menggunakan kecepatannya, striker bernomor punggung 9 tersebut menggiring bola ke area penalti.

Sayang sekali tembakannya masih bisa dimentahkan oleh Daniel Cárdenas yang berlari menyongsong bola. Tepisannya yang bergerak liar juga gagal dimanfaatkan oleh Iker Muniain menjadi tendangan setelah gagal mendaratkan kakinya di bola.

Selanjutnya kesempatan diraih oleh Los Leones pada menit ke-28. Serangan dilancarkan tuan rumah lewat sisi kiri Oihan Sancet yang memutar-mutar berusaha lolos dari kawalan Róber Pier. Tetapi setelah masuk kembali ke area penalti, gol urung didapatkan karena Daniel Cárdenas sanggup mematahkan tendangannya.

Kubu Les Leones kembali gagal mendapatkan gol beberapa detik setelah peluang sebelumnya. Diawali dari tendangan pojok Iker Muniain melesat tepat ke mulut gawang dan disambut sundulan Iñigo Martínez. Insting tajam Jorge Miramón mampu membatalkan gol yang 99 % terjadi.

Gempuran serangan tersebut dikerahkan Los Leones kali ini di menit ke-30. Alejandro Berenguer Remiro, gelandang sayap tuan rumah melesatkan finishing keras dari luar area penalti. Namun tendangan tersebut masih membentur tiang gawang.

Menutup babak awal, Levante berhasil sekali melancarkan serangan ke pertahanan tuan rumah. Serangan tersebut diaktori oleh Jose Luis Morales Nogales. Akan tetapi sepakannya masih belum menemui gawang.

Babak Kedua, Athletic Bilbao Mengamuk

Tanpa gol di babak awal membuat pasukan Athletic Bilbao mengamuk di babak selanjutnya. Poin penuh yang diingin-inginkan membuat mereka bermain lebih efektif. Bola berakhir di sisi kanan setelah diutak-atik para pemain tengah Los Leones.

Alejandro Berenguer Remiro mengirimkan umpan silang ke mulut gawang yang disambar oleh tandukan Mikel Vesga. Pemain bernomor punggung 6 tersebut tanpa kesalahan membuat bola mengalir ke balik garis gawang.

Gol kedua diraih Athletic Bilbao pada menit ke-76 melalui umpan terobosan Alejandro Berenguer Remiro menuju garis pertahanan Levante. Iñaki Williams yang dituju berhasil meraih bola memanfaatkan kecepatannya. Tendangan pun dikerahkan ketika memasuki zona penalti dan membuat skor menjadi 2-0.

Menit ke-88, Los Leones mendapatkan tendangan 12. Oier Zarraga ditunjuk sebagai algojo tendangan oleh pelatihnya. Pemain bernomor punggung 19 tersebut melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Dengan santai, Oier Zarraga melesatkan bola ke sisi kiri gawang Daniel Cárdenas.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Levante memperkecil jarak menjadi 3-1 lewat aksi eks winger Real Madrid, Jorge de Frutos. Tendangan chipnya melesat ke balik garis gawang kiper utama timnas Spanyol, Unai Simon. Hingga usainya laga, kemenangan 3-1 tetap bertahan bagi tuan rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here