Hasil Athletic Bilbao vs Getafe, Athletic Bilbao Gagal Raih Poin di Markas Sendiri

0
62

Debatbola.com – Liga Spanyol pertandingan jornada ke-29 mulai dilaksanakan di akhir pekan ini mempertemukan laga antara Athletic Bilbao vs Getafe. Keduanya bertanding menggunakan Stadion San Mamés sebagai venue pada Sabtu (19/3) pukul 03.00 WIB.

Menurut catatan statistik kedua tim dalam pertandingan, Athletic Bilbao yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menguasai jalannya pertandingan. Pasukan berjuluk Los Leones tersebut sanggup melepaskan 22 kali serangan ke pertahanan skuat tim tamu yang dikawal David Soria.

Dimana dari jumlah tersebut terdapat 11 serangan di antaranya yang mengarah tepat sasaran. Sementara Getafe hanya sanggup melepaskan 7 kali percobaan serangan menuju pertahanan tuan rumah dengan hanya 2 diantaranya on target ke gawang Unai Simon.

Dari hitungan penguasaan bola, Athletic Bilbao juga berhasil unggul. Pasukan berjuluk Los Leones tersebut mampu menguasai jalannya permainan lewat penguasaan bola dengan persentase 66 % yang berbanding 34 % milik skuat tim tamu, Getafe.

Babak Pertama, Skor Berimbang

Bertanding di jornada ke-29, keduanya sama-sama membutuhkan poin agar bisa memperbaiki posisinya di tabel klasemen. Terutama bagi Getafe yang membutuhkan banyak poin agar tidak terjerumus ke zona degradasi.

Menit ke-3, Getafe yang bertindak sebagai tim tamu justru mampu menciptakan duluan gol. Suara riuh dari para suporter Athletic Bilbao yang bergema sepanjang laga tidak menggubris semangat pasukan berjuluk Los Azulones tersebut.

Bek berkebangsaan Togo, Djene Dakonam mengawali serangan dengan pergerakannya di sisi sebelah kanan pertahanan Athletic Bilbao. Kemudian dirinya melepaskan umpan silang yang mengarah ke mulut gawang.

Enes Ünal, striker asal Turki mampu mengonversi umpan dari sang bek menjadi gol lewat sundulannya. Bola hasil sundulan striker bernomor punggung 10 itu mengarah tepat ke sudut kiri gawang dari Unai Simon.

Kiper utama timnas Spanyol itu tidak sanggup menjangkau bola sehingga harus membiarkan gawangnya kebobolan. Dimana bola yang mengarah cukup kencang sehingga sulit diprediksinya. Skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Getafe.

Athletic Bilbao membalasnya dengan menebarkan ancaman pada menit ke-7 melalui kaki Iñaki Williams. Sang striker menggiring bola mencari ruang tembak. Mencapai area penalti, dirinya lantas melepaskan tembakan namun bisa dimentahkan David Soria.

Menit ke-26 kembali Los Leones nyaris mencetak skor penyeimbang. Serangan diawali oleh tendangan bebas yang dilepaskan Iker Muniain yang mengarah tidak langsung alias menjadi umpan. Pemain bernomor punggung 12, Dani Vivian menjawab umpan dengan menyundul bola telak menuju gawang. Sayang David Soria kembali bisa mengatasinya.

Gol akhirnya tercipta bagi pasukan Athletic Bilbao pada tiga menit berselang. Dimulai dari sentuhan umpan satu-dua oleh Iñaki Williams kepada Yuri Berchiche. Umpan tersebut menjadi penerobos bola menuju area penalti tanpa mendapatkan pengawalan.

Yuri Berchiche pun melesatkan tendangan dari dalam area penalti membuat bola terangkat dan menyasar ke tengah-tengah gawang. Untuk kali ini David Soria gagal menunaikan tugasnya sebagai penjaga gawang.

Babak Kedua, Athletic Bilbao Gagal Raih Kemenangan

Hasil imbang di babak sebelumnya membuat skuat Athletic Bilbao yang diunggulkan ngotot bermain menyerang di babak kedua. Kemenangan menjadi harga mati bagi skuat asuhan Marcelino García Toral.

Namun justru Getafe yang berhasil menggetarkan gawang sang tuan rumah terlebih dahulu. Pada menit ke-57 pergerakan dari sisi kanan oleh Damián Suárez mampu membuat bola menuju garis terdepan yang dikonversi oleh Mathías Olivera. Sayangnya sang bek sayap tidak beruntung sebab hakim garis memberi sinyal offside telah terjadi.

Peluang terbesar Athletic Bilbao hadir di menit ke-69 melalui umpan terobosan dari sisi kanan oleh Alejandro Berenguer Remiro. Bola diarahkan menuju kepada Iñaki Williams. Namun striker kelahiran Bilbao tersebut gagal menghadirkan gol akibat tendangannya diamankan oleh David Soria. Hingga laga berakhir skor 1-1 yang tercipta di babak sebelumnya terus bertahan. Athletic Bilbao pun gagal mengamankan poin penuh di kandangnya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here