Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona, Saling Balas Gol, Barcelona Harus Kembali Kehilangan Kans Meraih Gelar

0
253

Debatbola.com – Pertandingan babak 16 besar Copa del Rey berlangsung di pertengahan pekan ini dan mempertemukan laga antara Athletic Bilbao kontra Barcelona. Laga antara kedua tim tersebut berlangsung di Estadio San Mames.

Dari catatan pertandingan yang dihasilkan masing-masing tim terlihat tuan rumah, Athletic Bilbao bermain lebih menyerang. Pressing ketat sejak awal-awal laga membuat para pemain Barcelona kehilangan fokus.

Terlihat pasukan Xavi Hernandez sangat kewalahan menanggapi permainan dari kubu tuan rumah. Percobaan 19 kali berhasil dilesatkan oleh skuat Los Leones dimana 7 diantaranya tepat sasaran. Sedangkan El Barca hanya sanggup membuat 7 serangan dan menuntaskan 3 shot on target.

Babak Pertama, Athletic Bilbao Unggul Cepat

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Athletic Bilbao telah unggul, 1-0. Aksi pemain muda berusia 19 tahun, Nico Williams dari sisi kanan tidak mampu digagalkan oleh Jordi Alba. Setelah masuk lebih dalam, sang winger mengirimkan umpan silang ke mulut gawang.

Iker Muniain yang menerima bola menuntaskan peluang tersebut dengan sempurna. Sang kapten berhasil menjebol sarang Ter Stegen dengan menempatkan bola ke arah tiang terjauh dan tidak dapat digapai sang kiper.

Menit ke-20 giliran Barcelona berhasil membobol gawang tuan rumah yang diawaki kiper berusia 21 tahun, Julen Agirrezabala. Pemain yang baru didatangkan tim tersebut, Ferran Torres sukses mencetak gol debutnya.

Umpan pendek dari Sergio Busquets dimanfaatkannya dengan sangat baik lewat gol plesing tepat dari dalam kotak penalti. Satu pemain bertahan Los Leones mencoba menghalangi sang winger namun bisa dikecoh. Sehingga skor sementara menjadi 1-1.

Athletic Bilbao mencoba menyerang tepat di menit ke-32 melalui skema serangan balik cepat oleh Nico Williams. Sayang aksinya sudah berawal baik namun harus gagal menjadi gol sebab tembakannya melebar.

Babak Kedua, Kedua Tim Masih Imbang

Turun bermain di babak kedua dengan skor seri, 1-1 kedua kubu terus berusaha mencari gol. Menit ke-55 usaha serangan balik yang dibangun Pedri harus gagal menjadi gol. Setelah Ferran Torres gagal menguasai bola hasil umpan pemain muda terbaik tersebut.

Akan tetapi jika eks pemain Manchester City itu mampu menguasai bola, posisinya juga sudah terjebak offside. Sang winger terlalu maju dalam mencari posisi dan tidak melihat posisi musuhnya terlebih dahulu.

Gol tercipta bagi skuat Los Leones pada menit ke-86 berawal dari skema tendangan bebas dari sisi kiri. Iker Muniain yang mengambil tendangan tersebut menempatkan bola dengan cermat dan membuat kemelut di mulut gawang Ter Stegen.

Bola sejatinya bisa melebar namun gagal diantisipasi oleh bek veteran Barcelona, Gerard Pique. Inigo Martinez yang melihat dan kebetulan berada di tempat terbaik lantas mengambil kesempatan dan mencetak gol.

Menit-menit pertambahan waktu, Barcelona sedikit bernafas lega setelah gelandang terbaiknya, Pedri menciptakan gol. Umpan salto Dani Alves diselesaikan sempurna oleh eks pemain Las Palmas tersebut. Sehingga skor menjadi seri kembali dan bertahan hingga babak pertambahan waktu.

Babak Pertambahan Waktu, Athletic Bilbao Sabet Tiket Ke 8 Besar

Kembali seri di akhir babak kedua, wasit memperpanjang jalannya laga ke babak pertambahan waktu. Menit ke-105, Athletic Bilbao mendapatkan penalti setelah Jordi Alba kedapatan melakukan hand ball di area penaltinya sendiri.

Iker Muniain yang dipilih sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya. Tendangan kaki kanannya menuju pojok kiri gawang musuh berbuah gol. Ter Stegen berhasil dikecohnya dan kembali membuat skuatnya unggul.

Bahkan hingga pertandingan berjalan setelah melakoni 120 menit plus, Barcelona gagal menciptakan gol penyeimbang. Maka dipastikan bahwa skuat asuhan Marcelino berhak menyabet tiket ke 8 besar dan menggugurkan El Barca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here