Hasil Atalanta vs Sampdoria, La Dea Menang Telak

0
66

Debatbola.com – Atalanta vs Sampdoria dihelat dalam pertandingan giornata ke-27 Liga Italia. Kedua tim bertanding menggunakan Gewiss Stadium sebagai venue pertandingan pada Selasa (1/3) dimulai pada pukul 03.00 WIB.

Menurut catatan penampilan keduanya, nampak bahwa Atalanta begitu mendominasi jalannya permainan. Tim berjuluk La Dea tersebut sukses mengirimkan 19 kali tendangan ke pertahanan musuhnya.

Dari total tersebut terdapat 9 serangan yang menjadi tendangan on target dimana tepat mengarah ke gawang yang dikawal Wladimiro Falcone. Sementara pasukan tamu, Sampdoria hanya membuat enam kali serangan saja itupun hanya satu yang tepat sasaran.

Dari segi penguasaan bola, Atalanta sukses menguasai jalannya permainan, dimana La Dea membukukan persentase 57 % penguasaan bola. Jumlah tersebut hanya berbanding 43 % milik Sampdoria.

Babak Pertama, Atalanta Unggul Dua Gol

Atalanta yang bermain di kandang sendiri memutuskan untuk melancarkan permainan menyerang. Tepat di menit keenam, pasukan besutan Gian Piero Gasperini tersebut sudah menciptakan keunggulannya.

Gelandang asal Swiss, Remo Freuler menyerang lewat sisi kanan kemudian melepaskan umpan ke mulut gawang tempat Mario Pašalić berada. Dengan sundulan, pemain berkebangsaan Kroasia tersebut mampu melahirkan keunggulan 1-0 untuk timnya.

Untuk gol tersebut, para pemain bertahan Sampdoria kurang disiplin dalam menutup ruang pergerakan dari Remo Freuler, sehingga bola mampu masuk ke area penalti. Begitu juga dengan satu pemain bertahan, Giangiacomo Magnani yang mengawal Mario Pašalić.

Menunggu hingga semenit sebelum pertandingan berjalan setengah jam lamanya, Atalanta sukses memperlebar jarak keunggulan. Umpan terobosan Matteo Pessina melaju tepat ke garis terdepan dan dikejar oleh gelandang asal Belanda, Teun Koopmeiners.

Dengan kecepatannya pemain bernomor punggung 7 tersebut melintasi lapangan meraih bola dan menggiringnya hingga ke area penalti. Di dalam area penalti, Teun Koopmeiners langsung menuntaskan bola menjadi gol lewat sepakan kerasnya.

Para pemain bertahan Sampdoria di gol tersebut mendapatkan serangan balik cepat dari kubu tuan rumah. Akibatnya mereka harus terlambat menutup pergerakan para penyerang La Dea yang mengakibatkan gol kedua.

Unggul dua gol, wahana888 melihat La Dea masih ngotot untuk menyerang. Serangan dilesatkan melalui pergerakan Hans Hateboer dari sisi kanan. Kemudian diakhiri dengan umpan silang melambung disambut oleh sundulan Mario Pašalić, sayang tidak menemui gawang.

Babak Kedua, Atalanta Semakin Menggila

Menyelesaikan babak sebelumnya dengan keunggulan dua gol, tidak membuat semangat Atalanta dalam menyerang sirna. Sang pelatih, Gian Piero Gasperini tetap memerintahkan anak asuhannya untuk tampil menyerang.

Terbukti serangan dilesatkan kembali di babak kedua kali ini berasal dari tembakan Jeremie Boga dari luar area penalti. Namun tembakan winger berkebangsaan Prancis tersebut masih mampu ditepis Wladimiro Falcone.

Sampdoria keluar dari tekanan dan merancang serangan ke pertahanan tuan rumah. Umpan pendek para penyerang tim tamu mampu berakhir di kaki Francesco Caputo. Andai Juan Musso tidak menangkis bola, gol pasti lahir bagi tim asuhan Marco Giampaolo.

Atalanta berhasil mencetak gol kembali menjadikan skor berganti 3-0 pada menit ke-61. Kali ini berkat Teun Koopmeiners. Sang gelandang sukses mencatatkan brace melalui sepakan dari dalam zona penalti. Sebelumnya dirinya memperoleh umpan pendek dari Matteo Pessina.

Tak berhenti sampai di situ, La Dea kembali menggetarkan gawang Wladimiro Falcone untuk keempat kalinya pada menit ke-86. Solo run dari Aleksei Miranchuk dari sisi kanan sukses menjadi mimpi buruk bagi Sampdoria.

Pemain asal Rusia itu pun menutup pertandingan ini dengan kemenangan empat skor tanpa balas atas Blucerchiati. Berkat hasil tersebut La Dea pun kini menempati peringkat kelima klasemen Liga Italia dengan selisih tiga poin atas Juventus di atasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here