Hasil Atalanta vs Salernitana, Gol Mario Pašalić Selamatkan Atalanta dari Kekalahan

0
22

Debatbola.com – Liga Italia menutup giornata ke-35 dengan menggelar pertarungan antara Atalanta vs Salernitana. Kedua pasukan bertanding menggunakan Stadion Atleti Azzurri d’Italia sebagai venue pada Selasa (3/5) pukul 01.45 WIB.

Berdasarkan statistik pertandingan, Atalanta yang tampil sebagai tuan rumah mampu menampilkan permainan agresif. Tim berjuluk La Dea tersebut sukses melancarkan total 20 kali jumlah serangan ke pertahanan tim tamu.

Terdapat lima tendangan tepat sasaran yang mampu dibuat oleh para pemain La Dea. Sebaliknya, Salernitana hanya sanggup melepaskan sebelas serangan ke pertahanan tuan rumah. Namun I Granata tampil lebih efektif dengan sembilan tendangan on targetnya.

Di sisi lain, Atalanta kembali menguasai jalannya permainan dengan menguasai lebih banyak penguasaan bola. La Dea menguasai bola lewat membukukan persentase 63 %, berbanding 37 % milik I Granata.

Babak Pertama, Salernitana Unggul Duluan

Bertanding di markas sang lawan, Salernitana mampu tampil lebih efektif dalam menyerang dibandingkan Atalanta di babak pertama. I Granata memang akhir-akhir ini bangkit dari performa buruknya dan berpeluang menyingkir dari zona degradasi.

Peluang perdana didapatkan oleh pasukan Atalanta melalui bek tengah La Dea yang maju overlap membantu lini serang, Giorgio Scalvini. Sang bek sebelumnya menerima umpan pendek dari penyerang tim, Luis Muriel.

Dalam menjalankan aksinya, Giorgio Scalvini berhasil mengecoh satu pemain. Kemudian memanfaatkan ruang tembak yang terbuka lebar, dirinya langsung mengerahkan tembakan dari luar area penalti. Akan tetapi masih terlalu lemah bagi Luigi Sepe.

Peluang selanjutnya masih diraih oleh skuat La Dea dikawali oleh umpan Jérémie Boga kepada Remo Freuler. Gelandang berpaspor Swiss tersebut berhasil melewati Federico Fazio yang mencoba menghadangnya.

Meninggalkan sang pengawal di belakang, Remo Freuler mendapatkan ruang kosong. Dengan kecepatannya, sang gelandang lantas mengerahkan tenaganya untuk melepaskan tembakan. Akan tetapi kembali Luigi Sepe masih terlalu tangguh.

Sekalinya menyerang, Salernitana langsung mendapatkan gol. Menit ke-27 I Granata menyerang pertahanan Atalanta melalui crossing Pasquale Mazzocchi dari sisi kanan ke sisi kiri. Milan Đurić menerima bola dan meneruskannya ke tiang jauh dengan sundulan.

Éderson, gelandang I Granata sukses menyambar umpan sundulan Milan Đurić dan mengkonversinya menjadi gol pembuka pada pertandingan ini. Para pemain bertahan La Dea tidak ada yang mampu menghentikan pergerakan sang gelandang hingga harus kebobolan.

Peluang didapatkan oleh Atalanta diinisiasi oleh crossing Davide Zappacosta dari sisi kiri yang mengincar tiang jauh. Tetapi Duván Zapata, sang striker yang dituju gagal memaksimalkan peluang. Lompatannya kurang tinggi untuk menyongsong bola dan menanduknya.

Giorgio Scalvini yang berada beberapa meter di samping sang striker juga tidak bisa menyambar bola. Kemungkinan bek bernomor punggung 42 ini menyangka bahwa bola sudah pasti bisa disundul Duván Zapata.

Babak Kedua, Atalanta Samakan Skor

Kembali bermain di babak kedua, Atalanta yang tertinggal bermain terus menyerang hingga mampu mendapatkan golnya di menit-menit penghujung laga. Poin sangat dibutuhkan mereka guna menempati peringkat zona Eropa.

Peluang perdana pada babak kedua diraih oleh Salernitana. Simone Verdi melihat posisi Emil Bohinen yang mencari ruang kosong dan mendapatkannya. Kemudian pemain bernomor punggung 10 tersebut mengirimkan umpan kepadanya.

Emil Bohinen mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan langsung dari jarak jauh. Longgarnya pertahanan La Dea membuatnya berani untuk menembak. Namun Juan Musso masih bisa mengatasinya.

Kembali Salernitana nyaris menggandakan keunggulannya. Kali ini melalui pergerakan Pasquale Mazzocchi dari sayap kanan yang memberikan crossing kepada Lassana Coulibaly. Sundulan keras ke sudut kiri gawang Juan Musso dilepaskannya. Sayangnya sang kiper bisa membaca arah bola dengan sempurna.

Setelah digempur terus-terusan oleh penyerang Salernitana, Atalanta akhirnya mampu menciptakan gol di menit ke-88. Ruslan Malinovskyi memberikan umpan terobosan kepada Mario Pašalić yang sukses mengkonversinya menjadi gol. Berkat gol tersebut, Atalanta tidak jadi kalah dan menerima satu poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here