Hasil Atalanta vs Juventus, Danilo Luiz Selamatkan Muka Juventus

0
74

Debatbola.com – Salah satu partai giornata ke-25 Liga Italia dihelat pada Senin (14/2) pukul 02.45 di Stadion Atleti Azzurri d’Italia. Dimana mempertemukan pertandingan antara tuan rumah, Atalanta melawan sang penantang, Juventus.

Statistik Pertandingan

Dari catatan penampilan kedua pasukan tersebut terlihat bahwa Atalanta mendominasi sisi agresivitas serangan terhadap sang lawan. Tim berjuluk La Dea tersebut sanggup melancarkan total 21 kali serangan ke gawang Wojciech Szczęsny.

Juventus di sisi lain hanya sanggup membalas 15 kali percobaan tendangan ke gawang tuan rumah. Akan tetapi mereka justru lebih unggul dalam segi agresivitas, dimana Bianconeri sukses melancarkan 6 kali serangan on target. Jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan 3 kali tembakan tepat sasaran milik Atalanta.

Kemudian dari segi penguasaan bola, media wahana888 menilai tuan rumah mampu unggul kembali lewat persentase 53 %. Hasil tersebut berbanding 47 % milik sang tamu. Begitu juga dengan akurasi operan La Dea yang mencapai 82 %.

Babak Pertama, Masih Nihil Gol

Peluang pertama di laga ini didapatkan oleh Juventus berawal dari pola serangan balik. Dusan Vlahovic yang berdiri tepat di area pertahanan Atalanta mendapatkan bola terobosan umpan dari lini tengah. Ruang tembak dicoba dimanfaatkannya tepat di luar area penalti.

Tembakannya terhitung tepat sasaran lantaran melaju menuju gawang Marco Sportiello. Namun kiper berusia 29 tahun tersebut berhasil mengamankan bola dengan ujung jarinya sehingga tercipta tendangan pojok bagi tim tamu.

Kembali mengancam Juventus melahirkan peluang keduanya melalui kaki Paulo Dybala. Sang second striker melakukan solo run dari sisi penyerangan sebelah kanan dimana dirinya berhasil melewati satu pemain bertahan La Dea.

Memasuki kotak penalti, pemain asal Argentina itu kembali mengecoh satu bek tuan rumah yang mencoba membayanginya. Kemudian setelah mendapatkan sudut tembak, dirinya melepaskan tembakan. Sayang tembakannya masih melebar.

Atalanta mendapatkan kesempatan emas untuk menciptakan skor terlebih dahulu melalui taktik counter attacknya. Teun Koopmeiners mendapatkan bola terobosan dari lini pertahanan timnya dan berada tanpa pengawalan di area terdepan.

Namun dirinya kaget melihat Wojciech Szczęsny yang tiba-tiba maju berniat menyelamatkan bola. Beruntung bola masih bisa diarahkannya ke sisi kanan dimana Luis Muriel berada di sana. Sayang keberuntungan bagi La Dea berakhir karena sepakan striker asal Kolombia itu masih bisa diamankan Leonardo Bonucci.

Babak Kedua, Saling Balas Gol

Kedua tim bermain kembali di babak kedua setelah menghabiskan waktu babak sebelumnya dengan skor seri. Masing-masing kubu turun dengan permainan menyerangnya yang terasa lebih intens dibandingkan sebelumnya.

Peluang perdana didapatkan oleh tuan rumah melalui kaki gelandang tengah tim, Marten de Roon. Tembakannya berhasil tepat sasaran namun masih bisa dijangkau oleh Wojciech Szczęsny dan ditangkisnya.

Dusan Vlahovic membalas peluang tersebut dengan melahirkan kesempatan yang sama besarnya untuk menciptakan gol. Eks striker Fiorentina tersebut menyambut bola blunder hasil pantulan tendangan Manuel Locatelli. Sayang Marco Sportiello kembali dapat membaca arah bola.

Gol baru lahir pada menit ke-76 berawal dari free kick langsung oleh pemain pengganti, Ruslan Malinovskyi. Tendangan roketnya berhasil menembus pagar betis dan penjagaan yang dibangun Wojciech Szczęsny.

Bola dengan kecepatan tinggi tersebut bersarang di pojok kanan gawang kiper utama timnas Polandia itu. Berkat hasil tersebut, skor sementara bertahan 1-0 setidaknya hingga menit-menit menjelang waktu normal babak kedua habis.

Pada menit ke-90+2, Juventus berhasil menyamakan kedudukannya lewat kaki bek sayap mereka, Danilo Luiz. Gol diawali dari sepakan tendangan pojok yang dilesatkan Paulo Dybala yang mengarah tepat ke kepala Danilo Luiz. Hingga partai ini berakhir skor 1-1 menjadi hasil yang diterima keduanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here