Hasil Atalanta vs Inter Milan, Hasil Imbang Membuat Posisi Inter Milan Terancam Di Puncak

0
111

Debatbola.com – Giornata ke-22 Liga Italia menjadi tajuk pertandingan di akhir pekan ini. Dimana mempertemukan partai big match antara Atalanta melawan Inter Milan. Stadion Atleti Azzurri d’Italia menjadi arena kedua tim dalam bertanding pada Senin (17/1) pukul 02.45 WIB.

Menurut catatan statistik pertandingan, Inter Milan lebih menguasai jalannya pertarungan setelah membuat persentase penguasaan bola 64 %. Yang hanya berbanding jauh 36 % milik sang tuan rumah, Atalanta.  

Namun dari sisi jumlah serangan, tim berjuluk La Beneamata tersebut justru kalah. Mereka hanya sanggup melancarkan 11 kali serangan dimana 3 diantaranya tepat sasaran. Sementara skuat La Dea unggul 12 kali serangan dan 6 on target.

Pemain Yang Masuk Starting Eleven

Di laga ini pasukan besutan Gian Piero Gasperini mendapatkan beberapa masalah di kubunya. Sang top skorer, Duvan Zapata masih dibekap cedera dan tidak dapat dimainkan. Begitu juga seperti Robin Gosens dan sang kapten, Rafael Toloi yang harus absen lantaran cedera.

Sebagai pengganti, pelatih berusia 63 tahun tersebut menurunkan nama Luis Muriel di posisi penyerang tengah. Serta Giuseppe Pezzella di posisi bek sayap yang biasa dimainkan Robin Gosens. Di posisi bek, Jose Luis Palomino menggantikan posisi Rafael Toloi.

Uniknya di pertandingan ini Gian Piero Gasperini juga merubah taktik yang biasanya digunakan .Dimana pada laga-laga sebelumnya, sang pelatih konsisten dengan taktik 3-4-2-1 namun di laga ini dirinya menggunakan skema 4-3-3.

Sementara dari kubu tamu, Inter Milan di bawah asuhan Simone Inzaghi tetap menggunakan taktik 3-5-2. Meskipun tanpa ada pemain intinya yang mengalami cedera, sang pelatih nekad melakukan rotasi di laga penting.

Striker terbaiknya, Lautaro Martinez tidak memainkan laga sebagai starter dan baru turun di babak kedua. Begitu juga dengan Denzel Dumfries yang digantikan Matteo Darmian. Serta posisi Stefan De Vrij dimana Simone Inzaghi lebih mempercayakannya kepada Danilo D’Ambrosio.

Babak Pertama, Usaha Alexis Sanchez Masih Belum Berbuah Gol

Peluang perdana di pertandingan ini tercipta pada menit ke-8 dari skema tendangan pojok La Dea. Skuat asuhan Gian Piero Gasperini tersebut hampir membuat keunggulan terlebih dahulu, andai tandukan Merih Demiral tidak melebar dari target.

Selanjutnya peluang terjadi pada menit ke-16 tercipta melalui umpan crossing Marcelo Brozovic dari jalur kanan penyerangan timnya. Umpan tersebut meluncur deras ke arah Edin Dzeko yang gagal ditanduk dengan sempurna. Bola melebar dan menjadi tendangan gawang bagi Atalanta.

Menit ke-26 La Beneamata kembali mengancam pertahanan tim tuan rumah. Terlihat satu pemain Atalanta terjatuh di dalam area pertahanannya sendiri. Namun tak digubris oleh sang wasit, bola liar direbut oleh Hakan Calhanoglu dan diumpankan ke Alexis Sanchez.

Sang penyerang yang tanpa pengawalan bergerak menusuk jantung pertahanan tuan rumah. Ketika one on one dengan Juan Musso, striker asal Chile tersebut lantas menghujamkan tendangan. Namun sayang, peluang 99 % gol tersebut harus melayang ke atas target.

Babak Kedua, Kedua Tim Masih Tak Dapat Mencetak Gol

Mengawali babak kedua, Atalanta mendapatkan peluang terlebih dahulu lewat skema open play. Mario Pasalic menemukan celah di pertahanan Inter Milan dan langsung mengirimkan umpan terobosan ke arah Matteo Pessina.

Sang winger pun lantas mengirimkan tembakan ke arah target dimana tendangannya sudah mengarah tepat sasaran. Namun usahanya masih bisa digagalkan oleh Samir Handanovic yang mampu membaca serangan dengan baik.

Peluang kemudian dibalas oleh pasukan La Beneamata melalui serangan dari sisi kiri oleh Edin Dzeko. Striker veteran tersebut menembus pertahanan La Dea dan mengirimkan umpan ke arah Matteo Darmian ketika sudah melewati kiper. Beruntung Marten de Roon mampu mengawal sang bek hingga gawangnya aman.

Hingga pertandingan berakhir, kedua tim tidak dapat merobek gawang musuhnya. Terlebih Inter Milan sekalipun yang pemain intinya diturunkan. Maka kedua tim pun harus puas saling berbagi angka dan tetap bertahan di posisinya masing-masing di klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here