Hasil Aston Villa VS Manchester United, Gol Perdana Coutinho Antarkan Aston Villa Tahan Imbang Manchester United

0
78

Debatbola.com – Debut manis Philippe Coutinho berhasil gagalkan kemenangan Manchester United dan membuat laga berakhir imbang 2:2. Laga ini merupakan duel pekan ke-22 lanjutan dari Liga Inggris musim 2021/2022, Minggu (16/1/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Manchester United Unggul Satu Gol

Berlaga di Stadion Villa Park, Manchester United mampu tampil menyerang. Dalam laga dini hari tadi, Manchester United sebenarnya menjadi kubu yang diunggulkan. Akan tetapi Aston Villa mampu memberikan kejutan. 

Gempuran yang coba dilakukan tim tamu ternyata mampu diredam oleh para pemain bertahan Aston Villa. Sayangnya pada menit kelima babak pertama, pemain Aston Villa melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan Alex Telles.

Beberapa saat kemudian Manchester United mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas. Bruno Fernandes yang dipercaya menjadi eksekutor tendangan bebas ini berhasil menjalankan tugasnya. Sepakan keras dan akuratnya gagal diantisipasi Damian Martinez dan membuat skuad Setan Merah unggul dengan skor 0:1.

Gol perdana dari Bruno Fernandes tersebut di atas ternyata semakin mengobarkan semangat semua rekan-rekannya. Kini pasukan Ralf Rangnick ini semakin gencar melepaskan serangan ke arah Aston Villa. 

Memasuki menit ke-18 Bruno Fernandes hampir saja mencetak brace. Sayangnya sepakannya masih mampu dihalau oleh penjaga gawang Aston Villa, Damian Martinez. Meski dihujani serangan yang berbahaya, tim asuhan Steven Gerrard ini masih mampu mengembangkan permainan. 

Skuad The Villans menunggu momen tepat untuk bisa melakukan serangan balik. Kedua pemain sayap Aston Villa selalu bersiap untuk kembali melancarkan serangan ke benteng bertahan Manchester United. Meski berhasil sedikit membongkar benteng bertahan tim tamu, Aston Villa gagal mencetak gol sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua, Aston Villa Membalikkan Keadaan

Memasuki laga babak kedua, pasukan Steven Gerrard nampak bermain dengan lebih rapi. Peluang pertama mereka di babak kedua ini hadir dari tendangan keras Danny Ings. Sayangnya David De Gea masih mampu menepis sepakannya dengan sangat mudah. 

Tidak mau menyerah, juru gedor Aston Villa semakin bersemangat melancarkan serangan. Serangkaian percobaan yang dilakukan tuan rumah ternyata berhasil membuat Raphael Varane dan kolega kewalahan mengamankan gawang.

Memasuki menit ke-67 Aston Villa kecolongan setelah Manchester United berhasil membangun serangan balik. Bruno Fernandes berhasil mendapatkan ruang ideal dan melakukan tembakan keras ke arah gawang Damian Martinez. Gol akhirnya tercipta dan skor berubah menjadi 0:2 untuk keunggulan tim tamu.

Melihat timnya menemui kebuntuan, Steven Gerrard kemudian memasukkan amunisi barunya, Philippe Coutinho. Pemain milik Barcelona ini diketahui dipinjam hingga akhir musim ini dan laga dini hari tadi menjadi laga debutnya bersama Aston Villa. Kualitas yang dimiliki Coutinho langsung terasa. Permainan Aston Villa kini menjadi lebih hidup berkat kontribusi gelandang asal Brasil tersebut.

Memasuki menit ke-77 Aston Villa berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol pertamanya. Gol pertama tuan rumah hadir berkat sepakan Jacob Ramsey yang berhasil memaksimalkan umpan dari Philippe Coutinho. Gol ini berhasil membuat tuan rumah semakin bersemangat menjalani waktu tersisa. 

Menjelang laga berakhir, tepatnya di menit ke-87 Philippe Coutinho berhasil menyamakan kedudukan timnya menjadi 2:2 setelah bergantian mendapatkan umpan dari Ramsey. Skor imbang akhirnya bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Berkat gol dari Coutinho, Aston Villa selamat dari kekalahan dan berhasil mengantongi satu poin tambahan. Suntikan poin dari laga dini hari tadi mampu membuat Aston Villa bertahan di peringkat ke-13 dengan koleksi 23 poin. Sedangkan Manchester United belum bisa beranjak dari peringkat ketujuh dengan koleksi 32 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here