Hasil Aston Villa vs Liverpool, Gol Sadio Mane Pastikan Kemenangan Bagi Liverpool

0
17

Debatbola.com – Liga Inggris pertandingan tunda ke-33 mempertemukan laga antara Aston Villa vs Liverpool. Kedua pasukan bertanding menggunakan Villa Park sebagai venue yang dimulai pada Rabu (11/5) pukul 02.00 WIB.

Menurut statistik pertandingan antara keduanya, Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu mampu tampil lebih menyerang. Tim berjuluk The Reds tersebut melancarkan 17 serangan ke pertahanan tuan rumah.

Dari total jumlah tersebut terdapat enam tendangan tepat sasaran yang berhasil mengarah tepat ke gawang Emiliano Martínez. Sementara Aston Villa membalas dengan sembilan serangan ke pertahanan tim tamu. Mereka sukses membuat empat tembakan on target ke gawang Alisson Becker.

Liverpool di sisi lain juga menguasai jalannya permainan pada laga ini. The Reds sukses menguasai penguasaan bola dengan persentase 61 %. Berbanding 29 % penguasaan bola yang diciptakan oleh kubu The Villas.

Babak Pertama, Skor Sama Kuat

Bertarung di hadapan pendukung sendiri membuat Aston Villa tampil menyerang di awal-awal laga. Mereka yang kurang diunggulkan mampu menciptakan serangan telak dan membuat pertahanan Liverpool kebobolan.

Gol tercipta di menit ke-3 berawal dari pergerakan John McGinn yang berhasil merebut bola dari penguasaan Naby Keita. Segera sang gelandang sayap itu memberikannya kepada Marvelous Nakamba.

Kemudian diteruskan kembali ke Tyrone Mings. Bek tengah yang berstatus sebagai kapten tim itu langsung melancarkan umpan lambung ke lini depan dimana Ollie Watkins berada. Menggunakan kecepatannya striker berusia 26 tahun tersebut berhasil mendapatkan bola.

Tembakan dilepaskannya ketika berada di dalam area penalti milik sang musuh. Sayangnya Alisson Becker masih dapat mengatasi tembakannya dan menepisnya. Bola hasil tepisannya menjadi liar yang akhirnya dikuasai Matty Cash.

Bek sayap yang berposisi di area kanan itu mengerahkan crossing menuju area penalti musuh kembali. Danny Ings menyelamatkan bola dari rebutan para pemain Liverpool dan memberikannya ke John McGinn di sisi kiri.

Bola diteruskan kepada Lucas Digne yang lagi-lagi melepaskan crossing tepat ke mulut gawang. Douglas Luiz memanfaatkan tinggi badannya mampu menyambar bola tetapi bisa dihentikan Alisson Becker. Bola yang tidak ditangkap sempurna itu sukses dikonversi menjadi tendangan oleh Douglas Luiz dan berujung gol pembuka.

Liverpool sangat membutuhkan poin penuh pada laga ini untuk dapat menempel ketat Manchester City dalam perebutan trofi Liga Premier Inggris. Maka tim pun langsung bereaksi dengan mencetak gol tiga menit berselang.

Pada menit ke-6 gol diawali oleh sepakan umpan Trent Alexander-Arnold dari jarak jauh yang mengarah ke pusat pertahanan Aston Villa. Tyrone Mings gagal melakukan clearance dan bisa direbut oleh Diogo Jota.

Virgil van Dijk adalah pemain terakhir yang menguasai bola sebelum akhirnya melepaskan umpan pendek ke arah Joel Matip. Bek tengah berpaspor Kamerun itu tanpa menyia-nyiakan peluang mampu mengoyak gawang Emiliano Martinez. Skor menjadi seri 1-1 dan sampai waktu penuh tetap bertahan.

Babak Kedua, Liverpool Selamatkan Poin

Kembali bermain di babak kedua, Liverpool ngotot tampil menyerang agar bisa meraih poin penuh untuk menantang Manchester City. Peluang perdana didapatkan Trent Alexander-Arnold dari tendangan langsung freekick di menit ke-48. Sayang tembakannya meleset tipis dari sarang Emiliano Martinez.

Sadio Mane akhirnya menjadi pahlawan kemenangan bagi Liverpool yang mencetak skor tepat di menit ke-65. Winger berkebangsaan Senegal itu memanfaatkan umpan dari Luis Diaz dari sisi kiri. Umpan tersebut mengarah tepat ke kepalanya.

Tanpa kontrol dan menunggu waktu lama, Sadio Mane langsung menyundul bola yang mengarah telak ke sudut kiri gawang Aston Villa. Emiliano Martinez yang kehabisan langkah tidak mampu menyelamatkan gawangnya.

Hingga berakhirnya pertarungan, kedua tim tidak lagi mampu menciptakan gol. Sehingga Liverpool yang membalikkan kedudukan melalui gol Sadio Mane pun berhak menerima poin penuh. Kubu The Reds berhasil memperpanjang kans untuk menjuarai Liga Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here