Hasil Aston Villa vs Leeds United, Aston Villa Sukses Raih Kemenangan

0
26

Debatbola.com – Pertandingan persahabatan masih dilangsungkan oleh klub-klub Eropa memanfaatkan libur kompetisi yang masih berlangsung. Salah satu laga dipertandingkan antara Aston Villa vs Leeds United bertempat di Suncorp Stadium pada Minggu (17/7) yang bertajuk Queensland Champions Cup.

Sebelum Pertandingan

Aston Villa menyikapi masa libur kompetisi dengan memainkan pertandingan persahabatan. Tim berjuluk The Villas tersebut berupaya memperbaiki permainannya agar bisa menjadi lebih baik di musim depan.

Musim lalu, mereka hanya finish di papan tengah Liga Inggris tepatnya di peringkat ke-14. Mereka menciptakan jarak satu angka dari Brentford di posisi ke-13. Hasil tersebut tidak bisa dibilang bagus lantaran mereka memiliki kedalaman skuat lebih bagus.

Di jendela transfer summer yang tengah bergulir ini, Aston Villa sudah bergerak aktif bahkan sejak belum dimulai. Total lima orang pemain telah didaratkan ke Villa Park baik dengan status transfer maupun free transfer.

Diego Carlos, Philippe Coutinho, Robin Olsen dan Ludwig Augustinsson adalah keempat pemain yang diboyong dengan menggelontorkan dana. Sedangkan Boubacar Kamara datang dengan gratis alias free transfer.

Masa libur kompetisi ini dipastikan menjadi saat kelima orang pemain tersebut sebagai waktu untuk beradaptasi. Sementara Leeds United yang berhasil bertahan di Liga Inggris secara dramatis juga ingin melakukan persiapan.

Tim berjuluk The Whites tersebut sudah mendatangkan enam pemain. Brenden Aaronson, Luis Sinistera, Tyler Adams, Rasmus Kristensen, Marc Roca serta Darko Gyabi menjadi keenam pemain yang sudah resmi didatangkan.

Sama dengan pemain Aston Villa, keenam pemain tersebut akan memanfaatkan masa libur kompetisi sebagai sarana pemanasan. Selain itu mereka juga bakalan diturunkan untuk mencari peran yang sesuai dengan taktik pelatih.

Babak Pertama, Nihil Gol

Peluang perdana pada pertandingan ini berlangsung di menit ke-20 bagi pasukan Leeds United. Serangan dimulai dari sisi kiri oleh Jack Harrison yang menerobos sisi kanan pertahanan dari lawannya, Aston Villa.

Nyaris masuk ke area penalti, sang winger memilih memberikan bola kepada Brenden Aaronson yang diteruskan lagi kepada Daniel James. Eks pemain Manchester United tersebut mengakhiri peluang dengan tendangan.

Hingga dua kali percobaan Daniel James lakukan namun belum bisa merobek gawang The Villas. Lantaran tendangan terakhirnya berhasil ditepis oleh Robin Olsen. Sehingga bola keluar dari lapangan dan tidak menimbulkan resiko.

Aston Villa membalas pada menit ke-24 dengan mendapatkan tendangan 12 pas. Sebelumnya terjadi handball yang dilakukan oleh Tyler Adams. Akan tetapi peluang terbaik ini juga belum menghasilkan gol bagi The Villas.

Sebab Philippe Coutinho yang diutus sebagai algojo gagal menyarangkan bola ke dalam gawang. Illan Meslier, penjaga gawang Leeds United dapat menghalau tendangan dari eks punggawa Liverpool dan Barcelona tersebut.

Kesempatan besar kembali didapatkan pasukan Steven Gerrard pada menit ke-26. Situasi serangan balik menjadi andalan yang akhirnya dieksekusi oleh Ollie Watkins. Namun aksi dari Illan Meslier masih dapat menyelamatkan gawang timnya.

Babak Kedua, Aston Villa Ciptakan Gol

Bertanding kembali di babak selanjutnya, kedua tim masih dalam permainan menyerang. Hal tersebut dilakukan sebab pada babak sebelumnya, kedua tim masih bergelar tanpa kemenangan. Gol akhirnya didapatkan oleh Aston Villa pada menit ke-64.

Tendangan 12 pas harus kembali dilakukan lantaran Luke Ayling yang melakukan handball. Kali ini Danny Ings yang ditugaskan sebagai penendang sukses menjebol pertahanan ketat yang diberikan oleh Illan Meslier.

Pertandingan selanjutnya kembali berlangsung dengan kedua tim saling menyerang. Akan tetapi tidak ada skor yang berhasil tercipta. Sehingga Aston Villa yang sudah unggul satu gol tetap mempertahankan kemenangannya atas Leeds United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here