Hasil Aston Villa vs Brisbane Roar, Cameron Archer Menangkan Aston Villa

0
20

Debatbola.com – Klub-klub Eropa yang tengah libur kompetisi melangsungkan rangkaian pertandingan persahabatan. Salah satu laga persahabatan dimainkan oleh Aston Villa vs Brisbane Roar bertempat di Queensland Country Bank Stadium. Laga telah dilangsungkan pada Rabu (20/7).

Sebelum Pertandingan

Aston Villa musim lalu menjalani salah satu musim terburuknya. Lantaran klub berjuluk The Villas tersebut hanya sanggup menyudahi musim di peringkat ke-14. Raihan tersebut jika dilihat menurun dari musim sebelumnya.

Dimana pada musim 2020/2021, The Villas sukses menduduki tempat ke-11 dengan selisih empat poin dari Everton. Banyaknya tim papan tengah yang bangkit membuat mereka harus tenggelam lebih dalam di musim lalu.

Maka dari itu, Aston Villa yang kini di bawah asuhan Steven Gerrard bermaksud untuk meningkatkan performa tim agar bisa tampil lebih baik. Salah satu solusi mereka adalah mendatangkan pemain di jendela transfer summer.

Mantan bek Sevilla, Diego Carlos dan Ludwig Augustinsson telah berhasil didatangkan. Belum lagi mantan bintang Liverpool, Philippe Coutinho dan penjaga gawang AS Roma, Robin Olsen. Terakhir mereka juga telah mengamankan tanda tangan Boubacar Kamara secara gratis dari Olympique Marseille.

Diharapkan dengan mengadakan pertandingan persahabatan, kelima pemain tersebut dapat langsung menyatu dengan taktik Steven Gerrard. Tujuannya agar bisa lebih mudah menjalankan instruksi sang pelatih di kompetisi musim depan.

Sementara Brisbane Roar masih bermain di gelaran Liga Australia musim ini. Tim berjuluk The Roar tersebut kini sedang berada di papan klasemen Liga Australia dengan koleksi 26 angka dari 26 kali bertanding.

Bertanding di pertandingan persahabatan melawan klub Liga Inggris, tim berharap dapat meneladani mental dari sang lawan. Dengan mental yang baru mereka ingin tampil lebih baik lagi di Liga Australia dan menghindari degradasi.

Babak Pertama, Nihil Gol

Ancaman pertama datang dari pasukan Aston Villa pada menit ke-16. Tim tamu menyerang melalui Jaden Philogene-Bidace dari sisi sayap kiri. Dengan kecepatannya, sang winger mampu masuk ke dalam area penalti dan mengakhiri pergerakan dengan berniat memberikan umpan.

Umpannya berhasil mengarah ke mulut gawang namun langsung terbaca dengan mudah oleh Macklin Freke. Sang penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut langsung meninju bola dan menjauhkannya dari sarangnya.

Brisbane Roar membalas pada menit ke-18 memanfaatkan situasi counter attack. Winger berusia 22 tahun, Jez Lofthouse berlari kencang menyongsong bola yang diarahkan ke dalam area penalti oleh pemain bertahannya.

Jez Lofthouse pun berhasil mendapatkan bola dan sukses melewati hadangan Matty Cash. Dengan tendangan kaki kiri, sang winger melesatkan bola ke arah gawang. Sayang usahanya masih tidak menemui target.

Menit ke-43 gelandang serang Aston Villa, Emiliano Buendia mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol. Dirinya tinggal berhadapan setelah bola berhasil dilewatinya dari hadangan Anton Mlinaric.

Namun gelandang serang asal Argentina itu juga belum bisa melahirkan gol. Bola chip yang dilesatkannya untuk mengecoh kiper gagal mengarah ke gawang. Bola justru berbelok keluar lapangan. Babak awal pun usai dengan kedudukan 0-0.

Babak Kedua, Aston Villa Ciptakan Skor

Aston Villa tidak menyurutkan semangat menyerangnya, mereka terus menggempur pertahanan Brisbane Roar berharap dapat mencetak. Hasil manis akhirnya dipetik oleh pasukan Steven Gerrard pada menit ke-77.

Striker belia The Villas, Cameron Archer yang baru berusia 20 tahun menunjukkan sinarnya. Striker berkebangsaan Inggris tersebut memanfaatkan umpan yang diberikan Philippe Coutinho dari sisi kanan yang diteruskan Ollie Watkins.

Tanpa mendapatkan pengawalan berarti, Cameron Archer pun berhasil melesatkan satu tembakan yang akhirnya bermuara ke gawang Macklin Freke. Gol tersebut bertahan hingga laga usai dan memenangkan pasukan Aston Villa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here