Hasil AS Roma vs Feyenoord, AS Roma Juarai Liga Konferensi Eropa

0
44
Hasil AS Roma vs Feyenoord, AS Roma Juarai Liga Konferensi Eropa

Debatbola.com – Liga Konferensi Eropa mencapai babak final setelah melaksanakan semusim pertandingan. AS Roma dan Feyenoord adalah dua tim yang sukses mengalahkan lawan-lawannya dan berhak saling adu kekuatan di babak final.

Pertarungan antara keduanya telah dilaksanakan bertempat di Air Albania Stadium, Tirana tempat netral sebagai arena. Laga AS Roma vs Feyenoord berjalan sesuai rencana pada Kamis (26/5) mulai pukul 02.00 WIB.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan, Feyenoord bermain lebih menyerang dibandingkan sang lawan. Tim berjuluk De club van het volk tersebut mampu menciptakan 13 serangan menuju pertahanan AS Roma. Dari jumlah tersebut terdapat lima tembakan on target ke gawang Rui Patrício.

Sementara AS Roma membalas dengan mengerahkan sembilan serangan menuju pertahanan Feyenoord. Para pemain klub berjuluk I Giallorossi tersebut mampu melahirkan tiga tendangan tepat sasaran ke gawang Justin Bijlow.

Beralih ke penguasaan bola, Feyenoord berhasil kembali mendominasi. De club van het volk sukses menguasai jalannya pertandingan dengan persentase 67 %. Berbanding 33 % penguasaan bola milik AS Roma.

Babak Pertama, AS Roma Raih Keunggulan

Peluang pertama pada pertandingan final ini tercipta di menit ke-29 bagi skuat Feyenoord. Skuat perwakilan Belanda tersebut mencoba menyerang dari sisi kiri. Cyriel Dessers, sang striker melepaskan tembakan dari luar area penalti namun harus dibelokkan oleh Chris Smalling.

Gol terjadi di menit ke-32 lewat diawali aksi Nicola Zalewski yang gagal menembus penjagaan Lutsharel Geertruida. Bola nyaris direbut oleh bek musuh namun bergerak ke arah Lorenzo Pellegrini. Bola akhirnya berakhir di kaki Gianluca Mancini.

Bek berkebangsaan Italia tersebut melepaskan umpan lambung tepat ke dalam area penalti. Nicolo Zaniolo pun mampu mengontrol bola menggunakan dada. Lantas menyelesaikan peluang dengan sekali tendangan pelan.

Justin Bijlow tidak dapat mengantisipasi arah bola karena terkecoh oleh pergerakan dari Nicolo Zaniolo. Maka AS Roma pun dapat mencapai keunggulan sementara, 1-0 pada pertandingan final Liga Konferensi Eropa ini.

Feyenoord bereaksi membalas serangan dan mencoba menyeimbangkan kedudukan di menit ke-41. Orkun Kökcü mengerahkan satu tendangan akurat ke gawang I Giallorossi. Sayangnya masih terlalu lemah bagi Rui Patrício. Di akhir babak awal, AS Roma mempertahankan keunggulannya.

Babak Kedua, AS Roma Bisa Pertahankan Keunggulan

Feyenoord yang gawangnya berhasil terbobol di babak sebelumnya lebih menegaskan permainan menyerangnya di babak kedua. Pasukan asuhan Arne Slot tersebut begitu membara ingin menaklukkan AS Roma.

Dua menit pertarungan babak selanjutnya berjalan, skuat asal Belanda itu sudah menciptakan dua tendangan ke gawang. Diawali oleh crossing mendatar ke tiang dekat oleh Orkun Kökcü dari sisi kanan. Gernot Trauner, bek tengah tim menyambut datangnya bola.

Tetapi tendangan keras sang bek yang berjarak sangat dekat dengan garis gawang masih terbentur tiang. Benturan tiang membuat bola mengarah ke kaki Guus Til yang langsung menghantamkan bola kembali ke arah gawang. Namun kali ini Rui Patrício dapat menyelamatkan gawangnya.

Menit ke-50 kembali pasukan Feyenoord menemukan peluang emas untuk menyeimbangkan skor. Luis Sinisterra memberikan umpan manis ke Fredrik Aursnes yang diteruskan ke Tyrell Malacia. Pemain terakhir memiliki ruang tembak yang terbuka lebar, sayangnya kiper musuh mampu membaca arah bola.

AS Roma keluar dari gempuran serangan Feyenoord pada menit ke-73 dan melepaskan satu tembakan on target melalui kaki Jordan Veretout. Namun keunggulan tidak bisa bertambah karena Justin Bijlow sanggup mementahkan bola.

Hingga usainya laga, Feyenoord tidak bisa mencetak gol sehingga AS Roma yang sudah unggul 1-0 dapat mempertahankan keunggulannya. Dengan begitu secara resmi I Giallorossi yang diasuh Jose Mourinho berhak menjadi juara Liga Konferensi Eropa edisi perdana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here