Hasil AS Roma vs Atalanta, Tammy Abraham Bawa Tiga Poin Untuk AS Roma

0
55

Debatbola.com – Liga Italia pertandingan giornata ke-28 diselenggarakan di Olimpico Roma menghadirkan pertandingan antara AS Roma vs Atalanta. Pertandingan dilaksanakan pada Minggu (6/3) mulai pukul 00.00 WIB.

Dilihat dari catatan statistik penampilan kedua pasukan, AS Roma jauh lebih mendominasi serangan di pertandingan ini. Skuat berjuluk I Giallorossi tersebut berhasil menghadirkan total 13 kali serangan ke pertahanan sang lawan yang berjuluk La Dea.

Dari jumlah 13 kali serangan, terdapat 4 serangan mengarah tepat sasaran ke arah gawang lawan yang dikawal Juan Musso. Atalanta sendiri sukses membalas 7 kali percobaan dimana 4 di antaranya on target ke gawang Rui Patricio.

Kemudian menurut statistik penguasaan bola, Atalanta justru mendominasi jalannya pertandingan ini. Tim asuhan Gian Piero Gasperini itu membukukan persentase 65 %. Catatan itu berbanding 45 % persentase milik I Giallorossi.

Babak Pertama, AS Roma Unggul

Bertanding di hadapan para pendukungnya sendiri, membuat pasukan asuhan Jose Mourinho percaya diri dalam melancarkan serangan. AS Roma memerlukan poin agar dapat masuk zona Eropa dimana mereka menghadapi Atalanta yang berada satu strip di atas tim ini.

Peluang pertama hadir melalui tendangan pojok yang dieksekusi Lorenzo Pellegrini. Umpan darinya begitu akurat menuju mulut gawang yang dipenuhi campuran antara dua skuat. Bola kemudian disambar oleh Nicolò Zaniolo dengan tajam namun Juan Musso mampu membacanya.

Serangan bagi skuat tuan rumah masih berlanjut kali ini diawali umpan terobosan dari kaki Nicola Zalewski. Bola dialirkan oleh gelandang asal Polandia tersebut menuju Nicolò Zaniolo yang berada di garis terdepan. Tendangan langsung dilepaskan oleh pemain berusia 22 tahun tersebut, sayang masih bisa ditahan kiper La Dea.

Gol akhirnya datang bagi skuat AS Roma setelah melakukan berkali-kali gempuran ke pertahanan Atalanta. Pada menit ke-18 serangan balik dikomandoi Nicolò Zaniolo yang diteruskan kepada Tammy Abraham.

Eks striker Chelsea tersebut mengontrol bola dan membawanya masuk ke dalam area penalti. Sang striker mampu melewati dua hadangan dari para pemain bertahan Atalanta. Kemudian ketika mendapatkan ruang tembak, dirinya langsung menghempaskan bola ke belakang garis gawang.

Babak Kedua, AS Roma Pertahankan Kemenangan

Tertinggal satu gol di babak sebelumnya, Atalanta berbalik lebih menyerang di babak kedua ini. Pasukan besutan Gian Piero Gasperini ingin unggul dan memperoleh poin penuh. Tujuannya tentu agar posisinya bisa terdongkrak ke papan atas.

Atalanta pun mendapatkan peluang pertama di babak kedua laga ini. Serangan dimulai dari pergerakan di sisi kiri oleh Remo Freuler. Gelandang asal Swiss tersebut menghadirkan sentuhan satu-dua bersama Matteo Pessina.

Sayang sekali sentuhan terakhir dari Remo Freuler yang sudah berada di jarak yang sangat dekat dengan Rui Patricio dapat dibaca oleh sang kiper. Sehingga tendangannya bisa ditahan dan tidak menjadi gol penyeimbang timnya.

La Dea terus menggempur pertahanan sang musuh dengan melancarkan serangan menggunakan bola-bola pendek. Bola terakhir berada di kaki Ruslan Malinovskiy yang melesatkan tendangan dari luar area penalti. Namun masih begitu lemah bagi Rui Patricio.

Seakan tak bisa berhenti, Atalanta menyerang lagi, kali ini Hans Hateboer melepaskan crossing dari sisi kanan. Bola mendarat mulus ke pusat pertahanan AS Roma dan disambar Merih Demiral. Tetapi sundulan bek asal Turki itu masih belum menembus penjagaan Rui Patricio.

Hingga wasit yang bertugas meniupkan peluit tanda berakhirnya laga, tidak ada satu skor pun yang bisa diciptakan pasukan Atalanta. Dengan demikian kemenangan AS Roma pada babak awal bertahan dan mereka berhak memperoleh poin penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here