Hasil AS Monaco vs PSV, Tuan Rumah Mendominasi Namun Belum Berhasil Tumbangkan Tim Tamu

0
15

Debatbola.com – Kualifikasi Liga Champions babak ketiga mempertemukan dua tim kuda hitam dari masing-masing negara. AS Monaco hadir sebagai wakil Perancis akan meladeni perlawanan wakil Belanda, PSV.

PSV Eindhoven ditahan dengan hasil 1-1 oleh tim tuan rumah, AS Monaco pada laga kualifikasi Liga Champions babak ketiga. PSV tak gentar bermain di depan dukungan penggemar lawan di Stadion Louis II, Monaco pada Rabu, 3 Agustus 2022 dini hari WIB.

AS Monaco Pasang Lini Depan Andalan

Tim tuan rumah memasang barisan depan dengan nama-nama utama pada skuat mereka. Turun dengan formasi awal 4-2-3-1, sayap kanan AS Monaco diisi oleh pemain andalan mereka pada musim lalu, Aleksandr Golovin. Lalu untuk sayap kiri diperkuat oleh pemain anyar mereka, Takumi Minamino.

Sementara pada ujung tombak anak asuh Philippe Clement terdapat nama sekelas Wissam Ben Yedder. Pemain asal Perancis tersebut musim lalu berhasil torehkan 25 gol dari 37 laga di liga domestik.

Tepat di belakang striker, ada nama Kevin Volland yang akan dampingi ketajaman Ben Yedder. Volland telah menjadi andalan AS Monaco sejak didatangkan pada 2020 silam.

Pelatih Baru Dan Striker Baru Dari PSV

PSV menunjuk Ruud van Nistelrooy sebagai pelatih tim senior sejak Mei 2022 lalu. Legenda Manchester United tersebut baru saja melatih tim muda PSV dari Juli 2021 hingga Mei 2022 lalu.

Selain pelatih, PSV juga telah turunkan striker anyar mereka pada laga kali ini. Luuk de Jong yang baru saja didatangkan dari FC Barcelona masuk dalam trisula lini depan racikan van Nistelrooy. De Jong dimainkan bersama Ismael Saibari dan Cody Gakpo.

Laga Berjalan Keras Sejak Awal

Laga baru berjalan tiga menit, laga panas ini sudah dihiasi dengan kartu kuning. Ialah Eliot Matazo yang menjadi pelaku utama pada kartu kuning tersebut.

Bahkan laga baru genap sepuluh menit, kedua tim sudah sama-sama menyumbangkan satu pelanggaran. Diawali dengan Saibari yang lakukan foul pada menit keempat, disusul Minamino pada menit kedelapan.

Babak Pertama Berakhir Untuk Keunggulan PSV

Selaku tim tamu, PSV sempat membuat Stadion Louis II terdiam pada paruh pertama laga. Tepatnya pada menit 39, aksi Joey Veerman yang mampu manfaatkan assist dari de Jong.

Veerman menghajar bola menggunakan kaki kirinya dari luar penalti 12 pas usai manfaatkan assist dari de Jong. Bola yang mengarah ke pojok kanan bawah, tidak mampu dijangkau kiper AS Monaco, Alexander Nubel.

Skor sementara 0-1 berakhir hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya paruh pertama laga. Namun, AS Monaco selaku tuan rumah tak ingin hasil memalukan menimpa mereka di depan publiknya sendiri.

Samakan Kedudukan Jelang Laga Berakhir

Skor kemenangan nyatanya belum berpihak untuk tim tamu pada leg pertama kualifikasi Liga Champions babak ketiga. Usai Golovin dkk mampu tuntaskan hasil sama kuat 10 menit jelang laga usai.

Semua berawal dari pelanggaran yang dilakukan Fredrik Oppegard yang menghasilkan bola mati untuk AS Monaco. Guillermo Maripan selaku eksekutor memanfaatkan situasi tersebut untuk memberi umpan matang kepada rekannya. Axel Disasi yang tepat di tengah kotak, mampu tuntaskan umpan bola mati untuk samakan kedudukan.

Statistik Pertandingan

Kedua tim sama-sama ingin menguasai pertandingan meski belum temukan siapa yang paling kuat dalam laga ini. Namun AS Monaco unggul penguasaan bola meski dengan perbandingan tipis, 52% : 49%.

Gawang PSV juga lebih banyak dibombardir pada laga ini. Total 15 tendangan yang diberikan Ben Yedder dkk, meski hanya torehkan dua tendangan yang mengarah ke gawang.

Selanjutnya kedua tim akan kembali bersua di leg kedua kualifikasi Liga Champions babak ketiga. Kali ini PSV yang akan jadi tuan rumah pada Rabu, 10 Agustus 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here