Hasil Arsenal Women vs Wolfsburg Women, Skor Seri Terjadi di Stadion Emirates

0
60

Debatbola.com – Liga Champions Wanita UEFA telah melaksanakan babak perempat final leg pertama mempertemukan Arsenal Women vs Wolfsburg Women. Keduanya bertanding menggunakan Stadion Emirates sebagai venue.

Arsenal Women yang bertindak sebagai tuan rumah mampu tampil lebih agresif atas sang tim tamu. Tim berjuluk The Gunners tersebut sanggup melepaskan 15 kali serangan percobaan ke pertahanan Wolfsburg Women.

Dari jumlah tersebut terdapat 3 serangan mengarah tepat ke arah gawang yang dijaga oleh Almuth Schult. Kubu tim tamu berjuluk Die Wölfe itu membalas dengan mengirimkan total 10 serangan. Mereka unggul secara efektivitas dengan jumlah on target adalah 5 serangan yang mengarah ke gawang Manuela Zinsberger.

Arsenal Women berbalik unggul dalam menguasai jalannya permainan dalam partai leg pertama ini. Mereka sanggup mencatatkan penguasaan bola hingga 58 % berbanding 42 % milik pasukan Wolfsburg Women.

Babak Pertama, Wolfsburg Women Cetak Gol Lebih Dulu

Peluang pertama didapatkan oleh Arsenal Women dalam laga ini pada 35 detik setelah pertandingan dimulai. Stina Blackstenius mengirimkan umpan terobosan menuju Beth Mead yang langsung dilesatkan dengan tendangan dari luar area penalti. Akan tetapi tendangan dari Beth Mead tersebut masih meleset dari target serangan.

Menit ke-18 giliran Wolfsburg Women yang mendapatkan kesempatan untuk menciptakan keunggulan. Peluang datang dari sepakan dari luar area penalti oleh Tabea Waßmuth. Namun tembakannya mampu diredam kiper The Gunners, Manuela Zinsberger.

Beberapa detik kemudian serangan masih tetap dilanjutkan lantaran tepisan Manuela Zinsberger bergerak ke sembarang arah dan dikuasai oleh penyerang musuh. Joelle Wedemeyer mengirimkan umpan silang dari sisi kanan menuju mulut gawang.

Tabea Waßmuth mampu meraih bola dan menanduknya masuk ke gawang Arsenal Women menciptakan skor 0-1 bagi Die Wölfe. Kawalan para pemain bertahan The Gunners tidak mampu mencegah gol terjadi sehingga harus kebobolan.

Menit ke-25 kembali pasukan perwakilan Jerman itu menebarkan ancaman di pertahanan tuan rumah. Kali ini masih melalui umpan silang dari sisi kanan oleh Svenja Huth yang membuat bola bergerak menuju arah Alexandra Popp. Akan tetapi tandukan penyerang berusia 30 tahun ini melambung.

The Gunners keluar dari gempuran para penyerang tim tamu dan mencoba menyerang di menit ke-34. Serangan berawal dari sisi kiri yang dilesatkan oleh Beth Mead. Namun tembakannya mampu diatasi kiper tim tamu, Almuth Schult dengan baik.

Babak Kedua, Arsenal Women Balas Gol

Ketinggalan satu gol di babak awal membuat pasukan Arsenal Women merubah strategi agar bisa menyerang lebih baik. Lantaran leg kedua nantinya akan dimainkan di markas Wolfsburg Women, sang lawan.

Peluang perdana didapatkan oleh pasukan The Gunners pada menit ke-47 berkat serangan dari sektor kanan. Noelle Maritz bergerak dari sektor kanan dan mengarahkan crossing tepat ke arah sang striker, Stina Blackstenius. Akan tetapi striker berkebangsaan Swedia itu gagal mengarahkan tembakannya ke gawang.

Menit ke-61 giliran Die Wölfe mendapatkan kans untuk mempertebal keunggulan. Umpan terobosan dilesatkan gelandang tim, Lena Lattwein menuju sang striker, Tabea Waßmuth. Berhadapan one on one dengan sang kiper gagal membuat striker asal Jerman itu mencetak gol akibat tendangannya terhantam tiang gawang.

Menit ke-84 Arsenal Women berbalik menyerang melalui tendangan jarak jauh Vivianne Miedema. Sayang sekali tembakan penyerang berkebangsaan Belanda tersebut masih bisa digagalkan Almuth Schult.

Gol baru tercipta di menit ke-89 alias satu menit sebelum waktu normal habis. Diawali dari tendangan bebas tidak langsung yang dilesatkan Tobin Heath kepada Lotte Wubben-Moy di dalam area penalti. Berjarak sangat dekat dengan garis gawang membuat bek tengah kelahiran London itu dengan leluasa menciptakan skor agregat 1-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here