Hasil Arsenal vs Sevilla, Duo Gabriel Buat The Gooners Sumringah

0
20

Debatbola.com – Laga persahabatan berlangsung di Stadion Emirates, London yang mempertemukan antara tuan rumah Arsenal kontra Sevilla. Kedua pelatih sama-sama menurunkan skuat unggulan mereka sejak awal laga. Arsenal selaku tuan rumah langsung mencoba inisiatif serangan sejak awal laga yang digelar pada Sabtu, 30 Juli 2022 malam.

Sementara Sevilla yang punya sedikit kelonggaran di lini belakang cukup kerepotan menghalau serangan yang dibangun anak asuh Mikel Arteta. The Gunners bahkan sudah unggul empat gol pada paruh pertama dan berhasil sudahi laga dengan kemenangan 6-0.

Empat Gol Dalam Sembilan Menit

Waktu pertandingan baru berjalan 10 menit pasukan London Merah langsung tancap gas lewat gol penalti. Bukayo Saka selaku eksekutor sukses membuka keunggulan The Gunners.

Tiga menit berselang, striker anyar mereka, Gabriel Jesus mampu gandakan keunggulan pasukan Mikel Arteta melalui sepakan kaki kiri. Tak perlu waktu lama bagi Gabriel Jesus untuk mencetak brace, di menit 15 dirinya sukses manfaatkan umpan Gabriel Martinelli.

Keunggulan empat gol The Gunners pada babak pertama ditutup oleh aksi Bukayo Saka di menit ke 19. Pemain asal Inggris tersebut mampu memperdaya Yassine Bounou lewat sepakan kaki kirinya. Keunggulan 4-0 untuk tuan rumah tutup paruh pertama laga.

Lini Belakang Sevilla Tampil Mengecewakan

Juru taktik Sevilla, Julen Lopetegui menerapkan permainan empat bek pada persahabatan kali ini. Hampir semuanya diisi oleh pilar utama dan satu bek muda potensial milik Sevilla.

Sisi pertahanan Sevilla diisi oleh Marcos Acuna di bek kiri dan bek kanan ada pemain kawakan, Jesus Navas. Sementara pada pos bek tengah diisi duet Karim Rekik dan bek potensial, Jose Carmona. Bawah mistar Sevilla dikawal oleh kiper utama mereka, Yassine Bounou.

Karim Rekik yang diandalkan pada laga ini justru tampil di bawah ekspektasi sang pelatih. Pemain 27 tahun tersebut melakukan pelanggaran di kotak terlarang yang berbuah pada gol pembuka Arsenal. Sementara Bounou tidak berkutik pada laga ini dan harus rela gawangnya dibobol enam kali.

Sementara bek muda potensial Sevilla, Jose Carmona tampil cemerlang pada laga ini. Carmona menjadi pemain dengan tekel terbanyak pada laga ini sejumlah tiga kali dengan persentase sukses 75%. Selain itu pemain 20 tahun tersebut juga mampu catatkan 44 kali passing dengan persentase sukses 96%.

Duo Gabriel Tampil Cemerlang

Penampilan Gabriel Jesus pada laga ini patut diacungi jempol. Pemain asal Brazil ini sukses catatkan hattrick pertamanya untuk The Gunners di pertandingan persahabatan.

Gabriel Jesus membuat dua gol pertamanya pada laga ini hanya dalam dua menit. Pada menit 13 tendangan kaki kirinya sukses arahkan bola ke pojok kiri bawah gawang Sevilla. Lanjut pada menit 15 pemain 25 tahun ini mampu memanfaatkan umpan matang dari Gabriel Martinelli.

Mantan striker Manchester City tersebut menutup catatan hattricknya pada menit 77. Kala sontekan Gabriel Magalhaes yang belum mampu membuahkan hasil, dilanjut oleh sepakan Gabriel Jesus ke sisi kiri atas gawang.

Gabriel Martinelli pada laga ini sukses membukukan dua assist untuk kemenangan enam gol tanpa balas Arsenal. Assist pertamanya melalui umpan matang mampu memanjakan Gabriel Jesus di menit ke 15. Lanjut pada menit 88 giliran Edward Nketiah yang nikmati asis dari Martinelli lewat permainan fast breaknya.

Pertandingan Persahabatan Terakhir Bagi Arsenal

Laga ini sekaligus menjadi penutup bagi pertandingan persahabatan pasukan The Gunners musim ini. Mengingat pekan depan pada Sabtu, 6 Agustus 2022 Martin Odegaard dkk harus melakoni laga perdana Premier League.

Berbeda dengan sang seteru, Sevilla masih harus jalani dua laga persahabatan selama satu pekan ke depan. Senin, 1 Agustus Ivan Rakitic dkk kembali melawan tim Premier League lainnya, Leicester City. Lanjut pada Minggu, 7 Agustus pasukan Lopetegui akan berhadapan dengan Cadiz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here