Hasil Arsenal Vs Manchester City, Kemenangan Dramatis Untuk The Citizen

0
50
Hasil Arsenal Vs Manchester City, Kemenangan Dramatis Untuk The Citizen

Debatbola.com – Minggu pukul 19.30 malam WIB tanggal 1 Januari 2022 kemarin, Arsenal bertugas menjamu Manchester City yang sedang berkunjung ke Emirates Stadium. Pertandingan tersebut berlangsung sengit sejak awal pertandingan dan saling memberi ancaman di lini pertahanan masing-masing. Manchester City akhirnya keluar sebagai pemenang melalui pertandingan dramatis dengan skor 1-2.

Pep Guardiola mengaku kemenangan tersebut adalah bentuk hoki dari klubnya. Pasalnya, The Citizen masih kesulitan untuk mencetak gol tambahan meskipun Arsenal harus bermain 10 orang saja. Berkat kemenangan tersebut, Manchester City semakin mengukuhkan kedudukannya sebagai pemilik posisi puncak.

Arsenal Bermain dengan 10 Pemain

Pertandingan antara Manchester City dengan Arsenal berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Berhasil unggul di babak pertama, nyatanya Arsenal harus kalah dikarenakan harus bermain 10 orang. Kekurangan jumlah pemain tersebut tentu membuat Arsenal tambah kesulitan untuk menahan serangan balasan dari Manchester City.

The Gunners kehilangan salah satu pemainnya pada menit ke-59 dan hanya berselang dua menit pasca Manchester City menyamakan kedudukannya menjadi 1-1. Gabriel Magalhaes harus keluar karena kartu kuning kedua yang didapatkan. Pemain tersebut menjatuhkan Gabriel Jesus dan merupakan pelanggaran keduanya di pertandingan tersebut.

Kehilangan satu orang pemain membuat Arsenal semakin tertekan. Klub asuhan Mikel Arteta tersebut kemudian lebih memilih merapatkan barisan di lini pertahanan. Terbukti usaha tersebut berhasil membuat Manchester City frustasi karena tak kunjung bisa mencetak gol tambahan.

Manchester City Menang Dramatis

Sejak awal pertandingan, baik Manchester City maupun Arsenal saling bergantian melakukan serangan. Manchester City berkali-kali mendapatkan kesempatan untuk menjebol gawang Arsenal, namun masih belum berhasil menjadi gol. Begitu juga dengan Arsenal yang berkali-kali memberikan ancaman di lini belakang klub lawannya.

Manchester City harus rela tertinggal di babak pertama karena Arsenal berhasil unggul terlebih dahulu. Bukayo Saka berhasil membuka keunggulan The Gunners di menit ke-31 karena sukses mencetak gol. Keunggulan 1-0 dari Arsenal tersebut terus bertahan hingga babak pertama berakhir.

Manchester City sendiri baru bisa membuat posisi seimbang di menit ke-57 babak kedua. Kesempatan tersebut didapat saat Granit Xhaka melakukan pelanggaran yang mengenai Bernardo Silva. Pep Guardiola menunjuk Riyad Mahrez untuk melakukan eksekusi dan berhasil melakukannya dengan baik.

Jalan Manchester City untuk memenangkan pertandingan seakan dipermudah saat Arsenal harus kehilangan satu pemainnya akibat kartu merah. The Citizen yang unggul satu pemain tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan terus melakukan serangan. Hingga menuju akhir pertandingan, nyatanya usaha Manchester City tersebut belum membuahkan hasil.

Melawan 10 pemain Arsenal ternyata masih cukup sulit untuk Manchester City meskipun sudah unggul dalam jumlah pemain. The Citizen baru berhasil melesatkan gol tambahan pada menit ke-93 berkat Rodri. Gol tersebut membuat Manchester City unggul 2-1 atas Arsenal hingga akhir pertandingan.

Posisi Saat Ini

Berkat kemenangan atas Arsenal tersebut, Manchester City semakin mengukuhkan eksistensinya. Klub asuhan Pep Guardiola itu memperpanjang rekornya sebagai klub yang tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan beruntun di Liga Inggris. Trend positif tersebut masih belum terpatahkan hingga kini.

Manchester City mendapatkan akumulasi poin sebesar 53 poin yang didapatkan dari 21 pertandingan dan tetap berada di posisi puncak. The Citizen semakin meninggalkan Chelsea yang membayanginya di puncak klasemen sementara. The Blues akan semakin sulit mengejar dengan jarak 11 poin yang membentang diantara keduanya.

Berkat kekalahan tersebut, Arsenal masih tertahan di posisi 4 klasemen dengan perolehan 35 poin. The Gunners hanya berselisih satu poin dengan West Ham yang membuat peluang klub tersebut menggantikan posisi Arsenal cukup besar. Kalah atas Manchester City juga membuat trend positif yang dibangun Arsenal pada 3 pertandingan sebelumnya patah begitu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here