Hasil Arsenal vs Leicester City, The Gunners Pertahankan Kemenangan

0
53

Debatbola.com – Melanjutkan matchday ke-29 Liga Inggris, pertandingan mempertemukan laga antara Arsenal vs Leicester City. Kedua pasukan bertanding menggunakan Emirates Stadium sebagai arena dengan laga dimulai pada Minggu (13/3) pukul 23.30 WIB.

Menurut statistik kedua pasukan dalam bertanding, Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah mendominasi penyerangan. Tim berjuluk The Gunners tersebut mampu melepaskan 21 kali percobaan ke pertahanan tim tamu.

Wahana888 mencatatkan anak asuh Mikel Arteta mampu menciptakan 8 serangan on target dari 21 kali percobaan. Jumlah tersebut berbanding jauh dari Leicester yang hanya sanggup membuat catatan 6 serangan percobaan. Tim berjuluk The Foxes tersebut melesatkan 3 tendangan on target.

Meskipun begitu, Leicester City mampu mendominasi penguasaan bola. Dimana kubu tim tamu memimpin dengan selisih tipis. The Foxes mencatatkan persentase 54 % penguasaan bola di matchday ke-29 ini dengan berbanding 46 % milik Arsenal.

Babak Pertama, Arsenal Memimpin

Arsenal sedang dalam permainan terbaiknya, mereka mampu mengalami kemenangan berturut-turut. Tim asal London Utara tersebut melanjutkan tren kemenangannya di pertandingan ini dan berpotensi besar bermain di Liga Champions musim depan.

Peluang pertama hadir di menit ke-8 setelah Martin Odegaard melesatkan umpan terobosan ke area penalti sang lawan. Pemain yang ditujunya adalah Gabriel Martinelli, sayang sekali tendangan winger asal Brasil tersebut bisa ditahan Kasper Schmeichel. Namun jika gol terjadi juga akan dianulir karena sang pemain terjebak offside terlebih dahulu.

Menit ke-11 Arsenal mampu mencatatkan keunggulannya, diawali dari sepak pojok Gabriel Martinelli ke mulut gawang. Umpannya disambut oleh sundulan Thomas Partey yang mengarah langsung ke dalam gawang Kasper Schmeichel.

Gelandang asal Ghana tersebut mampu lolos dari pengawalan para pemain bertahan Leicester City guna meraih bola. Sedikit lompatan membuat bola mampu berganti posisi dan berbelok tajam ke sarang kiper timnas Denmark tersebut.

Pada menit ke-18 The Gunners kembali membuat ancaman menuju pertahanan The Foxes. Serangan yang dibangun dari dalam pertahanan mampu berakhir menjadi kemelut di pusat pertahanan tim tamu. Thomas Partey menyelesaikan peluang namun masih terhalang tiang gawang.

Peluang kembali didapatkan pasukan Mikel Arteta di menit 25. Serangan balik dikomandoi Martin Odegaard dan berakhir di kaki Gabriel Martinelli. Namun pemain bernomor punggung 35 tersebut gagal menemui gawang setelah tendangannya ditahan Daniel Amartey.

Leicester City membuat ancaman pada menit 36 dimulai oleh umpan silang Marc Albrighton. Pemain bernomor punggung 11 tersebut melepaskan umpan dan disambut Harvey Barnes. Tetapi tandukannya masih bisa diamankan Aaron Ramsdale.

Babak Kedua, Arsenal Tambah Gol

Kembali bermain di babak kedua, Arsenal yang telah unggul satu gol di babak sebelumnya belum berniat menyurutkan semangat bertanding. Mereka harus memastikan poin penuh masuk ke dalam rekening tim agar bisa bertahan di papan atas klasemen.

Peluang pertama di babak ini berlangsung pada menit ke-51 melalui kaki Bukayo Saka. Winger timnas Inggris tersebut memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Granit Xhaka. Sayang sekali tendangannya mampu ditepis Kasper Schmeichel.

Arsenal akhirnya menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 setelah Alexandre Lacazette menunaikan tugasnya sebagai algojo penalti dengan sempurna. Eks penyerang Lyon itu menjebloskan bola ke pojok kanan atas gawang dari Kasper Schmeichel.

Kiper veteran berusia 35 tahun tersebut sudah tepat menebak arah bola dan bergerak ke sisi yang sama. Namun karena bola ditempatkan ke atas, sang kiper tidak dapat menjangkau bola sehingga harus membiarkan bola masuk.

Skor 2-0 pun bertahan hingga pertandingan matchday ke-29 Liga Inggris ini berakhir. Dengan begitu Arsenal yang berhak merengkuh poin penuh pun lantas bertahan di peringkat keempat dengan koleksi 51 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here