Hasil Arsenal vs Leicester City, Gabriel Jesus Punya Kontribusi Di Empat Gol Arsenal

0
47

Debatbola.com – Arsenal genggam poin penuh atas Leicester City di pekan pertandingan kedua Liga Inggris 2022/23 pada Sabtu, 13 Agustus 2022 malam. Laga seru tersebut menjadikan Stadion Emirates sebagai saksinya. Arsenal selaku tuan rumah sukses permalukan Leicester City dengan hasil akhir 4-2.

Raihan sempurna Arsenal atas Leicester City sempurnakan hasil di dua pekan perdana Liga Inggris 2022/23. Lantas bagaimana jalannya laga semalam?

Lini Belakang

Gabriel Magalhaes mampu tiga kali lepaskan tekel dan menangi lima kali duel dalam tujuh kesempatan. Kehadiran Gabriel membuat lini pertahanan Arsenal semakin kokoh.

Sedangkan bek kiri terbaru mereka, Oleksandr Zinchenko raih 100 persen menang duel dengan pemain lawan. Ia juga punya akurasi umpan mencapai 96 persen. Namun pada laga kali ini, kemampuan menyerang dari Zinchenko masih menjadi pekerjaan rumah.

Sementara Ben White pada laga semalam bermain sebagai full back kanan yang bukan posisi murninya. White tidak mengalami momen terbaik pada laga ini, meski performanya cukup rapi kala Arsenal sedang dalam situasi bertahan.

Aaron Ramsdale yang menjadi tembok terakhir Arsenal cuma sekali lakukan penyelamatan selama 90 menit. Sayang dirinya harus menanggung malu akibat gol bunuh diri William Saliba dan belum bisa membendung lesakkan James Maddison.

Lini Tengah

Granit Xhaka tampilkan penampilan impresif kontra Leicester City. Tak hanya mencetak gol, Xhaka sempat tebar ancaman berbahaya berkat tandukannya yang masih berteman dengan tiang gawang.

Lalu Martin Odegaard yang mampu catatkan 100 persen dribble sukses. Ia juga mampu membuat satu operan kunci dan kerap kali menjadi kreator serangan Arsenal dari tengah.

Thomas Partey tampil cukup galak di lini tengah dengan torehkan 100 persen dribble sukses. Namun Partey kerap gagal memutus serangan Jamie Vardy dkk.

Lini Depan

Meski belum mampu berikan gol maupun assist untuk The Gunners, performa keseluruhan yang ditampilkan Saka cukup penting pada laga ini. Saka tiga kali membuat operan kunci dan sekali membuat peluang menjanjikan.

Penampilan Gabriel Jesus luar biasa pada laga semalam. Selain catatkan dua gol, bomber kelahiran Brasil tersebut juga ikut andil dalam sumbangkan dua assist untuk gol yang dicetak Xhaka dan Martinelli.

Satu lagi Gabriel Martinelli yang semakin bisa diandalkan dilihat dari dua laga awal Liga Inggris. Martinelli punya akurasi umpan mencapai 92 persen. Pemain asal Brasil tersebut juga mengirim empat passing kunci lengkap dengan sumbangan satu gol.

Penampilan Cemerlang Gabriel Jesus

Arsenal mampu sarangkan empat gol ke gawang Leicester City yang dikawal Danny Ward. Namun patut kita garis bawahi empat gol tersebut ditorehkan dari satu pemain andalan Mikel Arteta. Ialah Gabriel Jesus yang mampu buat dua gol dan dua assist.

Jesus adalah aktor dibalik suksesnya raihan tiga angka The Gunner. Dua assist nya untuk gol Xhaka dan Martinelli berhasil buat bangga publik Emirates.

Klasemen Sementara

Dengan hasil ini, Arsenal mampu duduki posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2022/23 di bawah Manchester City. Dengan total enam poin hasil dari kemenangan di dua laga awal.

Sementara Leicester City harus beralih ke posisi 14 dengan kantong satu poin. Pada laga perdana sempat tahan imbang Brentford 2-2, anak asuh Brendan Rodgers harus terima kekalahan atas Arsenal.

Statistik Pertandingan

Kedua kubu bermain sama kuat selama 90 menit. The Gunners dan The Foxes sama-sama punya penguasaan bola sebanyak 50%.

Dari segi peluang, anak asuh Arteta ciptakan 19 ancaman ke gawang Leicester City. Dengan tujuh diantaranya mampu tepat sasaran. Sementara tim tamu mempunyai enam kesempatan dengan hanya dua mengarah ke gawang Ramsdale.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here