Hasil Arsenal vs Everton, Kemenangan Yang Sia-Sia Untuk Arsenal

0
41

Debatbola.com – Arsenal telah melakoni laga pamungkas di Liga Inggris dengan Everton yang menjadi lawannya. Pertandingan yang terjadi pada tanggal 22 Mei 2022 tepatnya Minggu dini hari tersebut berhasil dimenangkan oleh tuan rumah. The Gunners berpesta dengan 5 gol atas Everton dengan skor akhir 5-1.

Pertandingan di Emirates Stadium tersebut memang mampu memperbaiki catatan milik Arsenal yang sebelumnya kalah di 2 laga. Namun kemenangan tersebut seakan sia-sia bagi klub asuhan Mikel Arteta itu. Pasalnya The Gunners gagal ke Liga Champions karena tidak bisa menyusul poin Tottenham Hotspur.

Jalannya Pertandingan
Tampil di kandang, Arsenal langsung mendominasi sejak peluit tanda laga dimulai dibunyikan wasit. Sepertinya, The Gunners terobsesi untuk bisa mencetak gol secepatnya di laga tersebut. Namun sayang sekali peluang-peluang milik Arsenal masih gagal menembus pertahanan Everton.

Arsenal sukses mendapat kesempatan pertamanya tepat di menit ke-26 melalui hadiah penalti. Saat itu VAR menunjukan jika Alex Iwobi melakukan handball di kotak penalti. The Gunners menunjuk Gabriel Martinelli sebagai algojo dan sukses menembus gawang Everton.

Tak membutuhkan waktu lama, Arsenal kembali berhasil menyarangkan golnya ke gawang Asmir Begovic. Martinelli kali ini menyumbang assist dengan mengirim umpan sepak pojok ke Eddie Nketiah. Dengan tanpa ragu, bola tersebut langsung diarahkan ke gawang Everton dan menjadikan skor berubah ke 2-0.

Menjelang babak pertama usai, Everton berhasil memperpendek jarak angkanya dengan Arsenal. Bola sontekan dari Donny van de Beek sukses membobol gawang Arsenal yang dijaga oleh Aaron Ramsdale. Hingga waktu istirahat, skor tetap bertahan di angka 2-1 untuk Arsenal dan Everton.

Permainan agresif milik Arsenal rupanya terus berlanjut di babak kedua dan tidak mengendorkan serangannya sedikitpun. Berkat hal tersebut, Arsenal kembali bisa membobol gawang Everton di menit ke-56. Cedric Soares yang lolos dari penjagaan melesakkan tendangan yang cukup keras dan menembus gawang Begovic.

Posisi Arsenal semakin diatas awan setelah Gabriel Magalhaes ikut menyumbangkan golnya hanya 3 menit berselang. Gol Arsenal kemudian dilengkapi menjadi 5 buah setelah Martin Odegaard juga ikut menyumbangkan angka di menit ke-82. Everton sendiri gagal memperpendek jarak kembali sehingga pertandingan berakhir dengan skor 5-1.

Statistik Pertandingan
Laga antara Arsenal dan Everton memang cukup timpang dalam segi catatan statistiknya. Arsenal berhasil menguasai 74% bola selama pertandingan berlangsung dengan 26 peluang yang berhasil diciptakan. Dari semua peluang tersebut, 9 diantaranya tepat sasaran dengan 5 gol yang tercetak.

Everton sendiri hanya mampu menguasai bola sebesar 26% saja selama pertandingan berlangsung. Selain itu, The Toffees juga hanya mampu menciptakan 6 peluang saja hingga laga berakhir dengan hanya 2 yang mengarah ke gawang. Dari minimnya peluang tersebut, Everton hanya mencatatkan satu gol saja.

Kemenangan Arsenal Yang Sia-Sia
Sebelum pertandingan pamungkas kemarin, Arsenal sempat memperoleh dua kekalahan beruntun saat melawan Tottenham Hotspur dan Newcastle United. Kini trend negatif tersebut sudah terhapuskan berkat kemenangan melawan Everton. Namun kemenangan dengan 5 gol tersebut kini menjadi sia-sia untuk The Gunners.

Melakoni laga pamungkas, Arsenal bukan hanya ingin memperbaiki catatan akhir musimnya saja. Klub asuhan Mikel Arteta tersebut membawa misi besar untuk bisa lolos ke Liga Champions yang akan datang. Sayang sekali meskipun mendapat kemenangan, Arsenal tetap gagal lolos ke Liga Champions.

Dengan jarak 2 poin dengan Tottenham Hotspur, Arsenal berharap bisa menggeser klub tersebut sebelum akhir musim. Nyatanya hal tersebut gagal dilakukan karena Tottenham Hotspur juga menang saat melawan Norwich City. Kini harapan Arsenal kembali pupus untuk kesekian kalinya.

Selaku pelatih, Mikel Arteta mengaku hatinya sakit dan juga kecewa karena kembali gagal menembus Liga Champions. Pesta 5 gol yang didapatkan saat menjamu Everton seakan tidak ada artinya untuk Arsenal. Sebagai seorang pemenang, Arteta membenci kenyataan tersebut namun juga tidak bisa melakukan apa-apa.

Sementara untuk Everton, klub asuhan Frank Lampard tersebut telah memastikan diri selamat dari degradasi setelah berhasil mengalahkan Crystal Palace. Selain mencatatkan hasil buruk di akhir musim, tidak ada dampak besar dari kekalahan tersebut untuk Everton. Kini klub tersebut menduduki posisi 16 dengan 39 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here