Hasil Arsenal vs Everton, Arsenal Unggul Dua Gol

0
25

Debatbola.com – Pertandingan persahabatan kembali diselenggarakan oleh klub-klub Eropa guna memanfaatkan masa rehat kompetisi dengan persiapan lebih dini. Salah satu pertandingan mempertemukan antara Arsenal vs Everton. Keduanya bermain menggunakan Stadion M&T Bank pada Minggu (17/7).

Sebelum Pertandingan

Arsenal melangsungkan pertandingan persahabatan agar bisa memantapkan permainan tim dengan beberapa pemain barunya. Skuat berjuluk The Gunners ini diketahui baru saja mendatangkan Gabriel Jesus dari Manchester City seharga 52 juta Euro.

Tidak hanya itu saja pasukan yang berada di bawah asuhan Mikel Arteta tersebut juga mendatangkan tiga pemain lainnya. Dimana ketiganya adalah Fabio Vieira, Marquinhos, dan Matt Turner. Pertandingan persahabatan menjadi saat bagi keempat pemain tersebut untuk beradaptasi dengan klub baru.

Sedangkan Everton masih belum menunjukkan tajinya di bursa transfer kali ini. Tim berjuluk The Toffees tersebut baru mendaratkan hanya satu pemain ke Goodison Park. Pemain itu adalah James Tarkowski yang adalah mantan punggawa Burnley.

Bek tengah keturunan Polandia tersebut bergabung dengan Everton berstatus sebagai free agent. Namun The Toffees baru saja kehilangan satu senjata utamanya dalam menyerang yakni Richarlison yang memilih pindah ke Tottenham Hotspur.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Arsenal mampu tampil lebih baik. The Gunners pada pertandingan ini mampu menciptakan permainan menyerang yang agresif dan efisien sekaligus terhadap sang lawan.

Mereka berhasil melahirkan total 12 serangan ke pertahanan sang lawan. Dari jumlah tersebut terdapat empat tembakan akurat yang dilancarkan tepat ke gawang yang dikawal oleh Jordan Pickford yang bergantian dengan Billy Crellin.

Sementara Everton membalas dengan melepaskan tujuh serangan ke pertahanan lawannya. Pemain The Toffees sukses mengonversi dua tendangan on target yang diluncurkan tepat ke gawang yang dijaga Matt Turner.

Beranjak ke penguasaan bola, kubu Arsenal kembali dapat mendominasi. Pasukan Mikel Arteta mampu membukukan catatan 60 % persentase penguasaan bola. Angka tersebut berbanding 40 % persentase penguasaan bola milik Everton.

Babak Pertama, Dua Gol Tercipta

Arsenal memiliki kedalaman skuat lebih baik ketimbang lawannya mampu menunjukkan adanya perbedaan kualitas. Peluang pertama bagi The Gunners terjadi pada menit ke-14 lewat situasi serangan balik.

Para pemain bertahan Everton yang memainkan bola di area pertahanannya sendiri salah melakukan komunikasi. Abdoulaye Doucouré yang berniat mengirimkan bola kepada Ben Godfrey gagal melaksanakannya.

Bola kemudian direbut oleh Gabriel Jesus yang kebetulan berada dekat dengan jangkauan bola. Di dalam area penalti, eks striker Manchester City tersebut segera melepaskan tembakan namun masih dapat digagalkan Jordan Pickford.

Menit ke-33 akhirnya gol tercipta bagi pasukan Mikel Arteta. Gol diawali oleh tendangan penjuru yang diambil oleh Cedric Soares. Sang bek sayap mengirimkan umpan tepat ke tiang jauh yang mengarah kepada Gabriel Jesus.

Berada tanpa pengawalan satupun pemain bertahan Everton, sang striker langsung menghantamkan satu tembakan. Tembakan kerasnya tidak bisa diantisipasi oleh Jordan Pickford hingga bersarang di gawangnya.

Tiga menit kemudian Arsenal dapat menambah keunggulannya menjadi 2-0 sekaligus mengakhiri babak awal. Tusukan yang dilakukan Gabriel Martinelli membuat pertahanan The Toffees membuka ruang lebar.

Ruang tersebut kemudian dimanfaatkan oleh Bukayo Saka untuk menembus pertahanan musuhnya. Bola dimintanya dari Gabriel Martinelli dan diakhiri dengan tembakan di dalam area penalti kembali tanpa kawalan berarti.

Babak Kedua, Arsenal Pertahankan Kemenangan

Unggul dua gol di babak sebelumnya, Arsenal menurunkan permainan menyerangnya. Pada babak ini hanya tercipta satu peluang yang juga tidak on target. Peluang tersebut didapatkan oleh Gabriel Martinelli.

Mendapatkan umpan pendek, dirinya kemudian melakukan tusukan ke jantung pertahanan Everton. Sayangnya tendangan terakhirnya urung mengarah ke gawang lantaran diblokir oleh James Tarkowski. Laga pun usai dengan keunggulan Arsenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here